Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

lapaukincia.netAvatar border
TS
lapaukincia.net
Mabes Polri: Dilarang Main Petasan!


TEMPO.CO, Jakarta -Markas Besar Kepolisian melarang penggunaan petasan. Biasanya, penggunaan petasan meningkat jika di seputar lebaran. Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri Brigadir Jenderal Ronny Frankie Sompie mengatakan petasan sangat bahaya untuk diri sendiri dan orang lain. "Sudah ada orang yang meninggal dunia karena ledakan petasan, pagi tadi, bernama Muto Danuri yang berusia 20 tahun," kata dia melalui pesan pendek, Rabu, 7 Agustus 2013.

Menurut Ronny, Muto meninggal karena tak sempat meninggalkan petasan saat dinyalakan. "Sumbunya terlalu pendek," kata dia. Muto bermain petasan di jembatan Nambo, Watukumpul, Pemalang, Jawa Tengah. Adik Muto yang bernama Irfan luka berat.

Bukan kali ini saja petasan bikin masalah. Selasa kemarin, 6 Agustus 2013 di Kota Meureudu, Aceh, bermacam jenis petasan meledak. Tak ada korban jiwa, meski membuat warga panik. Kuatnya ledakan menyebabkan kaca depan Bank Mandiri Syariah di Jalan Iskandar Muda retak. Warga sekitar berlarian menghindari percikan.

Kemarin malam di Desa Godong, Kecamatan Gudo, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Didik Irwanto, tewas kena ledakan. Petasan itu menghancurkan rumahnya dan melukai seorang temannya.
0
1.6K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan