Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Kimak.KawAvatar border
TS
Kimak.Kaw
["Berkaitan dgn Muslim Rohingya"] Mahasiswa Buddhis Sesalkan Pernyataan Menteri Agama
SENIN, 05 AGUSTUS 2013 | 21:22 WIB
Mahasiswa Budhis Sesalkan Pernyataan Menteri Agama



TEMPO.CO, Jakarta - Ketua Umum Presidium Himpunan Mahasiswa Buddhis Indonesia Adi Kurniawan menghimbau untuk tidak terlalu dini menghubungkan ledakan bom yang terjadi di Vihara Ekayana Amara sebagai aksi balasan Rohingya. "Terlalu cepat, apapun yg terjadi itu terlalu jauh korelasinya dan agak sulit untuk dikaitkan," katanya dalam konferensi pers yang diadakan di Wisma Trisakti, Jakarta Pusat, 5 Agustus 2013.

Adi juga menyayangkan statement yang dilontarkan oleh menteri Agama Republik Indonesia Surya Dharma Ali, yang mengatakan peristiwa ini berkaitan dengan Muslim di Rohingya. "Kami sangat menyayangkan pernyataan itu. Bukannya membawa ketenangan, tapi malah makin memperkeruh situasi, " katanya.

Dalam kesempatan ini Adi juga menghimbau agar Umat Budha di Indonesia agar tidak terpancing dengan segala bentuk provokasi dari pihak mana pun. Ia pun percaya bahwa Umat Budha Indonesia tidak akan membalas peristiwa ini dengan aksi kejahatan. "Dalam Budha kejahatan tidak dibalas dengan kejahatan. Prinsip itulah yang dipegang erat oleh umat," katanya.

Sebelumnya telah terjadi ledakan bom di Vihara Ekayana Amara yang terletak di RT 08/08 Kelurahan Duri Kepa, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.
Ledakan terjadi sebanyak dua kali.

Yang pertama terjadi sekitar pukul 19.00 WIB. Sementara itu ledakan susulan terjadi pada pukul 22.00. Peristiwa ini terjadi setelah kegiatan kebaktian mingguan. Tak ada korban jiwa dalam dua ledakan ini.


http://www.tempo.co/read/news/2013/0...-Menteri-Agama


Ooo... ternyata Orang pertama yang Mengaitkan Bom Vihara Ekayana Amara itu Menteri Agama... emoticon-Ngacir
0
5.9K
81
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan