Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

IkaGomes07Avatar border
TS
IkaGomes07
Blackberry Sisca Yofie ditemukan
Bandung, - Polisi masih terus melakukan penyelidikan terkait kasus pembunuhan sadis pada perempuan muda, Sisca Yofie (30) yang terjadi di Jalan Cipedes Tengah pada Senin (5/8) malam.

Barang bukti berupa handphone milik korban pun diperiksa untuk menelusuri komunikasi yang dilakukan Sisca sebelum kejadiaan terjadi.
Hal itu disampaikan Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Sutarno saat ditemui di Mapolrestabes Bandung, Jalan Merdeka, Rabu (7/8/2013).

"Kita mendapatkan handphone milik korban. Jenis handphonenya BlackBerry," ujar Sutarno.
Handphone tersebut ditemukan dalam kondisi rusak akibat terlindas mobil saat pemilik kos Sisca saat memindahkan mobil Sisca.

Sutarno menduga, BB tersebut terjatuh saat Sisca ditarik oleh pelaku yang kemudian menyeret tubuhnya di atas jalanan dengan motor.

"Korban turun dari mobil kan untuk membuka gerbang. Baru buka satu gembok, kemungkinan dia lalu ditarik pelaku lalu handphonenya jatuh ke kolong mobil," katanya.

Pemilik kos pun menemukan BB tersebut setelah terlindas saat memindahkan mobil Sisca. "Setelah dipindahkan oleh pemilik kos, ternyata ada handphone dibawahnya," tutur Sutarno.

Handphone milik korban tersebut kemudian diamankan sebagai barang bukti dan tengah diperiksa untuk mendapatkan petunjuk. "Kami sedang telusuri isi handphone-nya, komunikasi dengan siapa saja dan soal apa," pungkasnya.


sumber : [url]http://news.detik..com/read/2013/08/07/125015/2325425/10/telusuri-pembunuh-polisi-periksa-blackberry-milik-sisca-yofie?9911012[/url]


efek keseringan nonton detective conan ane jadi penasaran dengan kasus ini. ane juga yakin klo banyak agan2 di luar sana yang penasaran, siapa sebenarnya otak di balik pembunuhan sadis ini..sebelumnya ane turut berbela sungkawa, buat keluarga korban ane ga ada niat lain, sekedar sharing..siapa tau ada analisis2 lain dr kaskuser yang bisa jadi akan menemukan titik terang..karena kita ga tau, kadang orang secerdas Shinichi Kudo malah bukan seorang detective

ane bukan pakar kriminolog gan, ane juga bukan shinichi kudo wanna be..jadi ga usah terlalu mengkritisi thread ini terlalu serius gan..ane cuma pengen membagi keanehan dari berita yang ane denger selama ini yang masih simpang siur..dan membaca analisa lain dari kaskuser..ane udah baca thread yang membahas tentang pembunuhan ini tapi lebih ke prediksi bukan yang diambil berdasarkan petunjuk dari facebook/twitter korban.

kejanggalan menurut ane gan :

1. keterangan saksi yang berbeda-beda
menurut ane : entah benar saksinya tidak melihat dengan jelas atau seperti apa tapi yang pasti ada saksi yang mengira korban adalah boneka, saksi lain mendengar jeritan minta tolong, ada juga saksi yang bilang melihat ada cekcok dulu..ane ga tau gan kenapa bisa beda2 gini kesaksian mereka..karena klo secara logika, semua keterangan ini jadi nonsens..

2. keluarga tidak mau interview
ane bukan ga punya hati gan, tapi salah satu cara mengungkap kasus-kasus pembunuhan dengan blow up ke media. di luar sana ane yakin ada orang yang tahu siapa sebenarnya pelaku pembunuhan sadis ini. klo yang ini ane yakin banget, karena setiap orang punya 1 orang sahabat yang selalu dijadikan curahan hati..dan karena korban orangnya tertutup, bisa jadi saksi inti itu belum tersentuh polisi..

3. orang yang memasukan mobil korban dan hp korban yang ditemukan
menurut info terakhir, pager dalam keadaan digembok dan korban turun untuk membukanya dan disitulah hp korban jatuh. gan, klo ane mau pegang kunci dan buka gembok pager, tangan ane udah ga cukup lagi buat pegang hp. dan hp ditemukan remuk kelindes ban mobil sewaktu mobil korban dimasukin. seakan-akan pemusnahan barang bukti menurut ane.

4. pelakunya orang yang punya dendam dan dicurigai sosok yang selalu korban sebutkan di fb
selama ini ga ada yang tau, apa iya fb itu korban yang ngurus atau bukan. begitu juga twitternya. emang gan bisa jadi petunjuk cuman klo menurut ane kasus pembunuhan, siapa pun bisa jadi pelakunya.

tanpa mengesampingkan asas praduga tak bersalah yaa gan, ane setuju klo pelaku adalah pembunuh bayaran..ane ibaratkan ini seperti film detective conan, dan inilah para tersangka menurut ane (ane punya nama gan, cuma kayaknya ga etis klo ane sebutin karena ane udah menuduh) semoga dengan clue ini agan-agan bisa mengerti siapa yang ane maksud :

- PSIKOPAT
pria, bisa jadi teman kantor / secret admirer..dekat dengan korban (dekat di kost/kantor) FYI : rumah itu ga semua isinya perempuan..bisa jadi temen kost, temen kantor / secret admirer
reason : namanya juga psikopat gan, ane bukan psikopat jadi ane ga ngerti alesan dia membunuh.

- KELUARGA
alesan klasik gan, warisan.

- PACAR/ISTRINYA MANTAN PACAR
wanita, reason : sakit hati pacar/suaminya yang notabene mantan korban masih ga bisa move on atau kepergok masih sering sms korban..kali ini ane ane setuju dengan pendapat yg lain, klo niat awalnya hanya bikin cacat..tapi pembunuh bayarannya parno korban akan mengenali wajah mereka dan akhirnya dibunuh

- MANTAN BOS
bisa pria/wanita, reason : s.i.r.i.k

udah gan segitu aja dari ane, klo ada agan2 yang lain yg juga sedang mencoba memecahkan kasus ini silakan dikomeng gan..kali2 aja ada yg bener2 jenius atau punya indra keenam yang akhirnya qta bisa ngebantuin pakpol..


Quote:


iya, klo cctvnya ada setengah jam..ini cuma 1 menitan..jadi di saat kesaksian warga berbeda-beda, itu yang harus kita perhatiin..contohnya gan saksi yg namax Reza, dia org yang melihat kejadian itu langsung dan mengira itu boneka, dan dia juga yang mendengar teriakan minta tolongemoticon-Malu (S)


Quote:


setuju gan, FYI : rekaman cctvnya cuma 1 menitan gan, jd yg keambil cuma pas diseret doank dan kita ga tau ada kejadian apa sebelum itu..itu yg ane bilang kita ga boleh mentok di satu barang bukti ajaemoticon-Malu (S)


Quote:


klo emang ga ada motif, ga ada bukti dan saksi bisa mengarah kesitu gan..tapi terlalu jauh kyknya gan..thanks komennyaemoticon-Malu (S)


Quote:


bisa jadi gan..ane setuju, otak pembunuhan ini tau lokasi dengan baik


Quote:


sekali lagi ane bilang gan, bukan masalah liad awal dan akhir..saksi bernama reza adalah saksi yang bilang mengira sisca itu boneka sekaligus saksi yang bilang mendengar teriakan minta tolong..coba deh dipikir pikir lagi deh..motif itu keharusan gan, karena dengan itu akan ketahuan mana orang yang sekedar beralibi atau berkata jujur..misalnya dari 10 tersangka yang ada, karena mereka tertuduh otomatis mereka org2 yang ada masalah dengan korban..coba ditanyakan, "seandainya bisa membunuh korban, dengan cara apa kalian membunuh dan karena apa?" dari cara mereka menjawab dan isi jawaban mereka ketahuan kok gan mana yang boong mana yang enggak..apalagi di kepolisian ada tim ahliemoticon-I Love Indonesia (S)


Quote:


untuk jawaban nomer 1 agan, sama kayak yang udah ane jawab di atas yaa gan..dibaca baik2 ya ganemoticon-Kiss (S) ..untuk nomer 2, hmm makanya kenapa ane bilang dr awal klo bukannya ane ga punya hati..tapi kita harus mengusahakan semua cara agar pelakunya tertangkap, salah satunya dengan keluarga ngomong ke media tv misalnya..gan, sejahat apapun manusia, punya yang namanya suara hati..kali aja disaat pelaku ngeliat betapa sedihnya keluarga kehilangan sisca, dalem hatinya bilang : "dosa gw udah berat banget, apa dengan gw menyerahkan diri, Tuhan bisa mengampuni gw" atau dia mikir "dengan menyerahkan diri pasti hukumannya ga akan bertambah berat" karena pelaku saat ini pasti rajin nonton tv gan..


Quote:


pasti gan, gw sih yakin sekarang polisi udah punya nama tersangka, tinggal mastiin aja


Quote:


iya gan, tapi semua keterangan saksi ane nonton langsung di tv..klo mnrt ane, walaupun kadang informasi di tv itu simpang siur tapi kadang malah sangat membantu..sx lagi ane kasi contoh kasus Eza Gionino, klo ga di blow up media, apa ada ahli yang ngomong klo dia pas diwawancara boong..atau apa dia bisa masuk penjara? belum tentu gan..ardina rasty tahu itu aib, tapi tujuannya semata-mata agar kebenaran terungkap..ngomong ke polisi juga kan agan tahu sendiri gimana, kadang dengan adanya pemberitaan setiap hari di media, baru ada tindakan..mau contoh lagi gan? lapas cipinang, klo si fanny ga ngomong sering ML sama si Freddy, apa bakal dicopot tuh si kalapas? apa bakal si menteri melakukan sidak dan akhirnya ditemukan alat2 pembuatan narkoba di lapas itu sendiri? hehe jawab sendiri dehemoticon-Malu (S)


Quote:


makanya gan, kasus pembunuhan itu klo perlu sebanyak banyaknya kita jadiin tersangka, karena bisa jadi siapa aja..klo misalnya ada 15 tersangka nanti dari hasil tanya jawab akan bisa diperkecil jadi 10, 5 dan nnti ketahuan dehemoticon-Malu (S)



Quote:


yoyoi gan, kadang dari maen2 bisa akhirnya jadi kaki tangan FBI *pengaruhfilmlagiemoticon-Ngakak


ok gan segitu aja balesan dari ane, semoga bisa mewakili komen2 yang lainnya..akhirnya gan, dengan membaca komen agan2 semua, ane tinggal punya 4 tersangka..ane menghargai semua komen yang masuk wlopn ngatain ane tolol, yaaa namanya juga thread pasti ada yang like/dislike kan?emoticon-Kiss (S)

hmmm ane mulai drmna yaa..yahh anggep aja ini kayak psikotest gan biar ga ribet..karena ada yang bilang ane menganggap polisi anak kemaren sore..haloooo, bagaimana dengan kasus2 pembunuhan di negeri ini yang belum terungkap? siapa otak di balik kasus Munir?emoticon-Malu (S)
ohwya agan yang nanya ane dapet info darimana, kebanyakan ane nonton langsung di tv dan itu langsung dari mulut saksi atau polisi, ane juga ngambil referensi dari detik dan kompas yang 90% sama dengan apa yang diungkap saksi/polisi di tv..

ane disini ga mau menuduh gan, takutnya salah..cuma ane mengungkap hal2 yang menurut ane agak mengganjel, seperti :

anak pemilik kost jenis kelamin pria 40 tahun, pria ini memasukkan mobil korban karena dia melihat sisca ga ada dan mobil di luar pager..ane coba posisiin diri ane jadi orang ini. beda halnya klo motor ya gan, tapi klo mobil ane bakal matiin mobilnya, ambil kunci, tutup pintu, lock mobil..baru ane cari si sisca..tapi yg ini malah langsung masuk ke mobil, masukin mobil, baru keluar cari sisca..mnrt ane, mobil salah satu yang bersifat pribadi gan..ataukah mungkin orang ini dan sisca emang punya hubungan pribadi? secara kalau orang ini belum menikah, ketertarikan bisa saja terjadi terhadap sisca..tapi klo bener dia belum nikah, wow banget gan,pria 40 tahun dan masih tinggal sma orang tua..klopun sudah menikah butuh muka tembok masih tinggal sama ortu..hehe ane cuma menduga-duga gan, jangan serius gtu ah bacanyaemoticon-Kiss (S)
lanjut yaa, klo pun dia udah nikah atau udah punya pcar, bisa jadi istrinya atau pacarnya otak dari pembunuhan ini..dan sudah berapa kali ketahuan sisca ada affair sama pria tersebut..inget gan Cinta itu buta..sering kan qta baca di koran, istri bacok suami dan selingkuhannya..sadis ya gan emoticon-Berduka (S)
nah kegganjelan yg laen yang udah ane sebutin dari awal..kenapa ane sama sx ga terlalu mengarah ke nasabah, karena klo nasabah pasti udah di penjara gan, karena tinggal nyari nama2 yang bermasalah, interogasi, ketahuan deh..tapi dengan adanya sperma di tubuh korban, ane yakin bgt gan klo ini konflik percintaan..klo masalah fb korban yg berisi kata2 yang ga enak dibaca, ane kok mikir itu pengalihan isu yaa emoticon-Bingung (S) kalo ane seorang bm dengan penampilan seperti sisca, ane bakal lebih menjaga kelakuan ane, baik di kehidupan nyata ataupun dunia maya..udah gan capek ane ngetik..klopun pelakunya ngaskus, pasti dy ngasih ane bataemoticon-Ngakak
Diubah oleh IkaGomes07 10-08-2013 18:49
0
26.8K
215
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan