anton56Avatar border
TS
anton56
TIPS Menghemat Quota Internet sampai 90%
Pasca kenaikan BBM tentu kita harus lebih berhemat, selain hemat Uang juga Hemat Quota Internet karena belinya juga pakai Uang, Biasanya cara yang mudah untuk menghemat quota dengan internetan via Handphone / tablet, tetapi ada yang tidak puas dan lebih senang internetan di Komputer / Laptop. tetapi tentu biaya yang dikeluarkan lebih mahal kalau internetan di Komputer, berikut beberapa kiat yang bisa menghemat biaya pemakaian internet.

Opera Mini dan Opera Mobile adalah program Browser internet yang paling banyak di gunakan di peralatan mobile seperti smartphone, tablet dll dimana keunggulannya adalah mampu mengkompress data yang diambil dari internet sampai 90% (untuk Opera Mini), jadi begini :
Misalkan agan membuka satu halaman kaskus menghabiskan quota sampai 300kb maka opera mini diklaim mampu mengkompress sampai hanya 30kb saja, jadi untuk membuka satu halaman kaskus agan hanya membutuhkan quota 30kb.
sumber :http://business.opera.com/smw/2010/02/
Bayangkan bila agan sering membaca artikel yang banyak gambarnya dan agan tidak butuh gambar ukuran besar maka berapa banyak quota yang bisa di hemat.

Perbedaan Opera Mini dan Opera Mobile adalah tingkat kompressi dan fitur yang ditawarkan dimana Opera mini mampu mengkompress data sangat besar tetapi minim fitur dan cenderung statis, sedangkan Opera Mobile kompressinya tidak sebesar opera mini namun lebih enak dipandang dan lebih kaya fitur yang mendekati internetan dari komputer.

Permasalahannya adalah Opera Mini dibuat Opera untuk berjalan di perangkat mobile dan untuk menjalankannya di komputer kita memerlukan program ketiga yang umumnya di sebut emulator yang akan menjembatani antara Opera Mini dengan komputer kita, seperti penerjemah kira2.

Untuk mendapatkan penghematan quota secara maksimal maka bisa menggunakan opera mini.
Quote:



OPERA MOBILE for PC lebih mudah di install dan lebih enak di jalankan.
Quote:



Quote:


Pengalaman menggunakan bluestack

Quote:



Semoga bermanfaat.

Diubah oleh anton56 18-08-2013 01:08
0
10.8K
69
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan