CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
[berita petasan]Ledakan Petasan Hancurkan Tubuh Seorang Pemuda di Jombang
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52014c788327cf880b00000d/berita-petasanledakan-petasan-hancurkan-tubuh-seorang-pemuda-di-jombang

[berita petasan]Ledakan Petasan Hancurkan Tubuh Seorang Pemuda di Jombang

Ledakan Petasan Hancurkan Tubuh Seorang Pemuda di Jombang


[berita petasan]Ledakan Petasan Hancurkan Tubuh Seorang Pemuda di Jombang
ilusi


Quote:


mengerikan emoticon-Takut (S)
udah sama seperti bom
lagian kenapa takbiran malah nyiapin nya petasan sih emoticon-Nohope
Diubah oleh ardya.surya
Halaman 1 dari 6
udah biasa itu mahmen emoticon-Cool
senjata makan tuan emoticon-Turut Berduka
sumbang ilustrasi aja deh

[berita petasan]Ledakan Petasan Hancurkan Tubuh Seorang Pemuda di Jombang
[berita petasan]Ledakan Petasan Hancurkan Tubuh Seorang Pemuda di Jombang
[berita petasan]Ledakan Petasan Hancurkan Tubuh Seorang Pemuda di Jombang







turut berduka buat keluarga korban emoticon-Berduka (S)
Diubah oleh 0ralucu
Hiiiy... Sereeem... emoticon-Takut (S)

Kemaren Si RIZAL malah Jarinya Hancur karena main Petasan... emoticon-Takut (S)



Dorr... Petasan Meledak, 5 Jari Rizal Putus

Rabu, 24 Juli 2013 19:49 wib

[berita petasan]Ledakan Petasan Hancurkan Tubuh Seorang Pemuda di Jombang
Illustrasi Rizal Main Petasan

BANYUMAS - Jangan sekali-kali membiarkan anak anda bermain petasan. Pasalnya seorang bocah di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, harus kehilangan lima jari tangan kirinya akibat terkena ledakan petasan. Kini bocah tersebut harus mendapat perawatan di rumah sakit untuk menjalani operasi.

Rizal (12), warga Kesugihan, Cilacap, kini tak memiliki lima jari di tangan kirinya. Petasan sebesar ibu orang dewasa telah merenggut jari-jarinya karena meladak saat masih dalam genggaman. Kini bocah tersebut terbaring lemah di Ruang Seruni RS Margono Sukarjo, Purwokerto.

Menurut Rizal, kejadian bermula saat dia dan teman-temannya menyalakan petasan di depan rumahnya. Saat salah satu petasan dinyalakan tak kunjung meledak, Rizal dan temannya penasaran untuk mengambilnya.

Namun, tidak lama kemudian, petasan yang diduga sudah mati sumbunya ini justru meledak keras. Akibatnya, seluruh jari-jari mungilnya hancur, sementara temannya hanya luka ringan terkena ledakan petasan.

“Saya kira sudah mati merconnya, eh malah meledak di tangan,” ujar Rizal lugu, Rabu (24/7/2013).

Kini Rizal yang mestinya mulai berangkat sekolah setelah libur awal Ramadan, justru harus menginap di rumah sakit. Bocah malang itu ditemani ibu dan adiknya sambil menunggu luka di tangannya mengering.

Rizal sudah menjalani operasi untuk membuang sisa serbuk petasan yang menempel di telapak tangannya.

http://jogja.okezone.com/read/2013/0...ri-rizal-putus
Diubah oleh Kimak.Kaw
ini orang main petasan apa main granat ? apa C4 ?

emoticon-No Hope
Ada yang bisa ngegambarin tu petasan segede apa? emoticon-Bingung (S)

Dan gesekan logam apa pula yang jadi pemicunya? emoticon-Bingung (S)

Bukannya yang namanya petasan tuh bahannya koran, mesiu, sumbu? emoticon-Bingung (S)

Niatnya Takbiran, malah jadi Tahlilan..emoticon-Frown
Quote:


ngena sekali kata2nya om emoticon-Berduka (S)
Quote:


membuat perasan itu mudah...
asal berani mati aja...
cara membuatnya itu yg serem...
pakai di tumbuk pakai lumpang

[berita petasan]Ledakan Petasan Hancurkan Tubuh Seorang Pemuda di Jombang

terus pakai di sangrai segala di api kecil....
pokoknya membuatnya super duper buaaaahaaaya.....
kesalahan mendasar yaitu :
membuat bubuk petasan dimana di lokasi tersebut sudah ada petasan yg siap sulut...ini yg super duper bahaya,...emoticon-Takut (S) emoticon-Takut (S) emoticon-Takut (S)
Quote:


petasan sebesar ibu dewasa?
mksdnya ibu jari kali ya emoticon-Malu (S)
Quote:


ebuset...
bubuk mercon pakai disangrai segala pula emoticon-Takut (S)

malah jadi kayak ngebuat kopi malah emoticon-Hammer
Berkurang lagi petasan player emoticon-Stick Out Tongue
Udah banyak korban masih aja main petasan emoticon-Cape d... (S)
kenapa ilustrasinya pada jongkok semua ya? emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Quote:


emoticon-Berduka (S)
moga yang ditinggalkan diberi ketabahan..
mana besok udah lebaran emoticon-norose

Quote:


kalo ga salah inget dulu banget waktu masih cebol pernah diajak main ke pabrik petasan.. emoticon-Thinking

bener juga ya, kok bisa lupa emoticon-Takut (S)

emang taruhan nyawa sih, jangankan karyawan ato pembuatnya...warga sekitarnya aja pada ngaku dug dug serrr tiap lewatin tempat usahanya emoticon-Takut (S)

Quote:

Quote:


kalo sebesar ibu orang dewasa, tu anak pasti udah langsung dikirim ke alam sana emoticon-Takut (S)

salah penulisan dari jurnalis sumbernya tuh emoticon-Big Grin
Quote:


heheh...ngga percaya...emoticon-Embarrassment
nah kesalahan kedua..yg saya ingat[wanti wanti sesepuh petasan] jangan menyimpan bubuk dalam kaleng..
bubuk yg jadi harus segera di buat petasan[kertas].....dan disiram air...kalau mau pake siangnya harus di jemur...emoticon-Big Grin
disiram air itu tidak membuat petasan mlempem...tapi justru lebih gahar suaranya ......emoticon-thumbsup
pliss deh bro udh kyk budaya deh
Mungkin mau latihan menjadi tim penjinak bahan peledak.. emoticon-Big Grin
Quote:


yang pasti bukan supaya lebih gurih emoticon-Hammer

Quote:


orang2 kita mah ngelesnya "kan sudah tradisiiii!"
tradisi biar bahaya, udah mendarah daging turun temurun ya tetep kepiara dah emoticon-Cape d... (S)

Quote:


kan petasannya gak segede gaban, kang emoticon-Big Grin
btw tu trend petasan elpiji baru keluar taun lalu tuh, inget banget taun kemaren kan ramadhannya paska banyak isu elpiji meleduk emoticon-norose

Quote:


akang punya pengalaman mbikin mercon kah? emoticon-Big Grin
disiram air biar makin padat bukan ya? emoticon-Embarrassment
Quote:


mbah pernah coba bikin ? emoticon-Ngakak

Quote:


hihi

v
v
v
v
v


Quote:



emoticon-Ngacir
cuma alayers yg main ginian
mamam noh daripada ngelukain orang lain yg jumlahnya lebih banyak mending yang buat yg mati!
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di