ozombieAvatar border
TS
ozombie
[Teroris Ababil Gagal Lagi] Ada Keajaiban di Ledakan Bom Wihara Ekayana
Ada Keajaiban di Ledakan Bom Wihara Ekayana
Oleh Edward Panggabean
Posted: 05/08/2013 07:32


Liputan6.com, Jakarta : Bom meledak di Wihara Ekayana, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Minggu 4 Agustus kemarin, sekitar pukul 18.50 WIB. Akibatnya 3 orang terluka. Salah satunya bernama Rice yang luka di tangan kiri. Sedangkan 2 jemaat lainnya bernama Elisan dan Ling-Ling luka pada bagian telinga.

Pembina Yayasan Wihara Ekayana Arama Ponijan Liaw mengatakan, ada keajaiban yang terjadi dalam ledakan tempat ibadah yang terletak di Jalan Mangga II-8 RT 08 RW 08, Duri Kepa, Kebon Jeruk tersebut.

"Keajaibannya adalah tidak ada korban yang luka parah dari meledaknya bom. Itu adalah keajaiban dari sebuah tempat suci yang para jemaatnya sedang khusyuk beribadah," ungkap Ponijan saat ditemui Liputan6.com di gerbang utama Wihara Ekayana Arama, Jakarta, Senin (5/8/2013).

Dia menjelaskan, pelaku sengaja meletakkan 3 bom di dekat 3 patung. Bom pertama yang meledak diletakkan di belakang Patung Budha Maitreya, bom kedua diletakkan di rak sepatu tak jauh dari Patung Sakyamuni dan Patung Waitho Pusha.

"Sedangkan bom ketiga juga berada di dekat bom kedua. Tapi bom itu tidak meledak. Hanya mengeluarkan asap dan disiram air oleh para jemaat," kata Ponijan.

Menurut informasi jemaat Wihara, lanjut dia, dari 3 bom tersebut, 1 di antaranya diledakkan Tim Gegana Polri. "Bom pertama meledak pada pukul 19.01 WIB. Tepatnya di belakang Patung Budha Maitreya yang letaknya ada di dalam wihara. Tapi daya ledaknya low, tak begitu kuat. Kalau merconkan bisa dibedakan. Bentuknya seperti panci," papar Ponijan.

Kendati dikejutkan dengan ledakan bom pertama itu, hal itu tidak membuat jemaat bubar. Mereka tetap mendengarkan ceramah biksu. Sebab ledakannya kecil.

"Bom kedua terjadi beberapa menit kemudian setelah bom pertama meledak tapi berkekuatan rendah," tutup Ponijan. (Riz)

http://news.liputan6.com/read/658194...wihara-ekayana


Menko Polhukam: Bom di Vihara Rusak Suasana Damai Ramadhan
Senin, 05 Agustus 2013, 07:12 WIB


REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Djoko Suyanto mengutuk pelaku pemboman di Vihara Ekayana, Jakarta. Menurutnya, aksi tersebut telah menodai bulan suci Ramadhan dan menganggu ketentraman yang sudah terbangun.

"Mengutuk pelaku yang telah merusak suasana damai di bulan suci ramadhan ini," kata dia Senin (5/8).

Ia mengatakan telah menginstruksikan aparat keamanan untuk mencari dan menangkap pelaku. Ia juga mengingatkan potensi peristiwa serupa masih sangat besar. Karena itu, ia meminta masyarakat waspada dan meningkatkan kesadaran sosial.

"Masih ada pelaku-pelaku peledakan bom seperti ini. Oleh karena itu "social awareness" harus lebih ditingkatkan, masyarakat diminta melaporkan setiap tindakan-tindakan yang mencurigakan. Teroris selalu mencari kelengahan aparat," katanya.

Ia juga menekankan aparat akan serius menangani kasus pemboman vihara.

"Aparat pasti dengan serius menangani kejadian ini," katanya.

http://www.republika.co.id/berita/na...damai-ramadhan


Sudah ngebom di bulan ini, gagal pula. Posting video mewek lagi di youtube sana. emoticon-Big Grin
Diubah oleh ozombie 05-08-2013 01:40
0
11.2K
126
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan