Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

albern28Avatar border
TS
albern28
Kelalaian Program Coorman, Ustadz Solmed, dan Zaskia Gotik
assalamualaikum agan agan


Pada Sabtu, 3 Agustus 2013 kemarin, ada dua kelalaian yang terjadi di dua program televisi. Kelalaian pertama terjadi program Cooking Ramadhan atau yang biasa disingkat Coorman. Program kuliner ini ditayangkan di MNC TV selama Ramadhan setiap pukul 17:30 wib. Kelalaian kedua, terjadi di program Gema Ramadhan yang ditayangkan secara live di SCTV pada pukul 22:00 wib.

Terus terang saya tidak sempat menyaksikan acara Coorman yang dipandu oleh Astrid Khairunisha alias Astrid Kuya, istri Uya Kuya ini. Namun, seorang mengirimkan broadcast massage (BM) dari Halal Corner ke istri saya. Inilah isi BM yang merupakan himbauan:

“Hari ini, 3 Agustus 2013, MNC TV menampilkan program Cooking Ramadhan (Coorma) pada saat sebelum berbuka puasa dengan menu Lumpia Kulit Tahu. Namun sayang, acara ini menampilkan salah satu bumbu masak Ang Ciu.

Ang Ciu adalah Arah Merah yang tidak diperbolehkan penggunaannya sebagai bumbu masakan, karena keharamannya.

Sangat disayangkan, acara khusus muslim dan tayang di bulan Ramadhan ini mengajarkan memasak dengan bahan yang HARAM.

Seharusnya tim produksi Coorma meneliti kehalalan bahan masakan yang akan ditayangkan. Semoga ini kekhilafan dan ketidaktahuan pihak MNC TV. Jika sengaja, maka ini pembodohan bagi umat muslim.

Semoga pihak MNC TV bisa mengklarifikasi atas masalah ini.

Salam,

HALAL Corner”

Sekadar info, Halal Corner adalah sebuah media dan komunitas yang mengedukasi umat Islam terhadap produk-produk halal dan sehat. Komunitas ini didirikan oleh Aisha Maharani, wanita lulusan Fakultas Teknologi Pangan dan Nutrisi Universitas Djuanda (Unida), Bogor. Ada tiga media yang saat ini digunakan Halal Corner dalam mengedukasi, yakni temu langsung dan melalui social media. Khusus social media, Halal Corner memiliki website, Facebook, dan twitter. Di twitter, Halal Corner menggunakan akun @halalcorner yang sampai tulisan ini diturunkan followers mencapai 93.647 followers. Lewat akun twitter inilah Halal Corner menilai, episode Coorma kemarin dianggap sebagai sebuah kelalaian dari pihak MNC TV, dalam hal ini Produser.

“Saya berharap, dengan sendirinya masyarakat akan bergerak dengan himbuan saya itu,” ujar Founder dan juga CEO Halal Corner Aisha Maharani yang saya hubungi pagi ini. “Namun, jika diperlukan saya akan mengirimkan surat himbauan ke MNC TV. Namun, di twitter sendiri sudah ada 93 ribuan follower. Jadi cukup untuk membuat sedikit ‘colekan’untuk pihak yang terkait”



sumber: http://hiburan.kompasiana.com
0
5K
34
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan