Alexis1Avatar border
TS
Alexis1
Sering Kehilangan Barang? Gunakan Stiker Bluetooth Ini
Silent reader mencoba ikut ramein thread di lounge kaskus
No repost karna tadi sebelumnya udah search belum ada yang posting
Maaf kalo berantakan soalnya posting via ponsel
Kalo bermanfaat jangan lupa cendolnya ya gan emoticon-Stick Out Tongue



sering lupa menaruh barang dan menghabiskan waktu lama untuk mencarinya? Mungkin alat ini akan berguna. Stick-N-Find namanya. Stick-N-Find bekerja dengan cara menempatkan stiker bluetooth ke remote control, kunci, smartphone, bahkan hewan peliharaan untuk mengetahui posisinya.

Stiker ini dihubungkan dengan perangkat smartphone yang mendukung koneksi bluetooth 4.0. Dengan menggunakan aplikasi yang juga buat oleh perancangnya, lokasi barang-barang atau apapun yang sudah ditempel stiker ini bisa dipetakan dan ditemukan. Melalui aplikasinya, pengguna juga bisa mengaktifkan vibrasi atau lampu pada stiker agar lebih mudah ditemukan.
Spoiler for "Radar, mencari posisi tiap stiker":



Selain itu, pengguna bisa mengatur agar ada notifikasi ketika stiker berada diluar jangkauan atau bergerak terlalu jauh. Aplikasi alat ini bisa sangat luas, mulai dari pemakain dirumah, hingga ditempat umum. Misalnya di tengah keramaian, alat ini bisa ditempel ke anak-anak, membantu orang tua menjaga anaknya. Atau ditempel ke hewan peliharaan, agar lebih mudah mengawasi, siapa tahu hewan peliharaan kita mampir ke rumah tetangga.
Spoiler for "Contoh penggunaan stiker di kunci":



Stiker bluetooth ini hanya berdiameter 2.4 cm, tebal 4 mm dan bobot hanya 4,5 gram. Cukup kecil untuk ditempel ke barang yang sering hilang. Luas area yang bisa dicakup sendiri mencapai 30 meter, atau sesuai dengan jangkauan sinyal bluetooth 4.0. Memang mungkin tidak terlalu jauh, tapi cukup untuk penggunaan di dalam rumah. Didalam stiker sudah termasuk baterai yang bisa diganti ulang dan bertahan selama setahun untuk penggunaan normal , lampu, vibrator dan papan sirkuit.

Mungkin alat yang berfungsi untuk mencegah barang hilang sudah banyak, tapi jarang yang menggunakan smartphone sebagai penerima sinyal. Rata-rata menggunakan penerima sinyalnya sendiri, bukan dengan smartphone secara langsung, tentunya ini tidak praktis ya teknimos.

Spoiler for "Internal Stiker":




Stick-N-Find dibuat oleh perusahaan dengan spesialisasi di bidang RF dan desain perangkat bluetooth. Saat ini, mereka sedang mengajukan dana ke indiegogo.com, sebuah layanan social funding. Sejauh ini proyek funding cukup sukses. Jumlah yang dibutuhkan adalah 70 ribu dolar. Namun saat artikel ini ditulis, sudah terkumpul sebanyak hampir 400 ribu dolar atau hampir mencapai 4 milyar rupiah.

Berikut adalah video dari produsen stiker yang menjelaskan tentang alat mungil ini :


Tidak ada lagi ritual mencari-cari remote control sebelum mengganti channel TV, berminat membelinya?cek situs resminya gan

sumber
Diubah oleh Alexis1 04-08-2013 14:33
0
4.1K
54
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan