Usual.SuspectAvatar border
TS
Usual.Suspect
Thread Kaskus Ane Dibajak Media Cetak, Gan! (Bonus Inside)
Biasanya, thread atau artikel di kaskus adalah hasil mengutip dari media lain. Bisa dari media cetak dan paling banyak dari media digital. Tentu saja paling banyak dari web atau blog lain karena mudah menyalinnya, istilahnya tinggal copas. emoticon-Peace
Nah, kalo thread asli Kaskus, lalu di muat ke media cetak Nasional, ane baru liat sekarang ini. Lucunya lagi, kasusnya menimpa thread ane!

Hari ini, ketika beli koran di kios, iseng ane liat2 tumpukan tabloid2 terbitan beberapa bulan yang lalu yg belum laku dan dijual ½ harga. Pas nemu tabloid Komputek edisi 809 (Minggu ke 1 Januari 2013), ane tertarik dgn judul artikel di covernya, "7 Aplikasi Recovery Flashdisk".

Spoiler for Cover Edisinya:


Ane buka ke artikelnya di hal 33-36 dan menemukan aplikasi yg dikamsud. Salah satu aplikasi yg dimuat dan ada pada nomor urut akhir adalah PC Inspector v4.0.
Pertama sih, ane tersenyum dlm hati, krn ane pernah tulis thread di kaskus ttg aplikasi itu. Tapi ketika membacanya, ane terkejut, tak dapat dibantah, tulisan di Komputek itu ternyata hasil copas thread ane di Kaskus. Tentu saja lalu di edit.
Agan-agan & sista-sista bisa melihat bahwa screenshot yg dipake adalah screenshot thread ane (yg notabene sreenshot kompi ane). Nama-nama folder yg tampak dan penggunaan panah-panah penunjuk penggunaan aplikasi, teks yg digunakan, tak ragu lagi, Thread ane sudah dikutip (nyaris) mentah-mentah ke artikel di Komputek edisi itu.

Thread Ane :
http://www.kaskus.co.id/thread/50994...spector-v-40/1

Artikel di Komputek :
Spoiler for Yang Hasil Copas:

Spoiler for Take a look closer - 1:

Spoiler for Take a look closer - 2:

Spoiler for sumber tidak ditulis:

Awal ane bikin thread Recovery Data dgn PC Inspector v. 4.0 pada "Not Accesible Flashdisk" adalah untuk berbagi, share, siapa tau berguna utk mahluk kaskus lainnya, juga masyarakat umum. Kalo bisa dibaca lebih luas lagi oleh masyarakat dgn dimuat di tabloid, sih, ane seneng banget. Cuma sayangnya, Komputek ngga cantumin tuh sumber. Lalu, tabloid komputek kan komersil tuh. Kalo begini, ane dapet royalti ngga, ya???? (ngarep.com) emoticon-Big Grin

Bonus:
Berikut ane tampilkan, aplikasi-aplikasi yg dimuat di Tabloid Komputek Edisi 809
- Smart Data Recovery Mobile 2.0
- 321Soft Flash Memory Recovery 5.0.1.7
- Easeus Data Recovery Wizard Free Edition
- Remo Recover
- Card Recovery (www.cardrecovery.com)
- USB Falsh Disk Recovery (http://panterasoft.com/file-recovery...-recovery.html)
- PC Inspector v4.0 (http://www.softpedia.com/get/System/...Recovery.shtml)
Yang memerlukan, silahkan dicoba. Yang ngga ada source-nya, coba aja tanya eyang google. ngga pake tumbal kok, paling cuma tarip internet emoticon-Big Grin


Berikut adalah tanggapan & klarifikasi dari penulis/redaksi artikel di Komputek :
Quote:


emoticon-Shakehand2
Agan dari Komputek sudah menghubungi saya dan melakukan klarifikasi, sehingga saya anggap sudah cukup bertanggung jawab untuk masalah ini.
Saya minta para kaskuser juga menghormati etiket baik yang bersangkutan dan tidak memojokkan Komputek.
Saya kira masalahnya sudah clear dan saya senang masalah ini beres dengan cara khas kaskus yang beradab. Sayangnya judul asli sudah tdk bisa diedit, ya..
Tks kpd redaksi yang sudah memuat dan menyebarluaskan artikel saya sehingga dibaca oleh lebih banyak org lg.

Rgds emoticon-Shakehand2
Diubah oleh Usual.Suspect 13-04-2013 04:44
0
34.5K
588
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan