Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

yantiqueAvatar border
TS
yantique
SBY Datang, Jalur Mudik pun Macet! Kenapa Tak Gunakan Helikopter aja?
SBY Datang, Jalur Mudik pun Macet! Kenapa Tak Gunakan Helikopter aja?
SBY Datang, Jalur Mudik pun Macet! Kenapa Tak Gunakan Helikopter aja?


SBY Pantau Langsung Lokasi Mudik, DPR: Bisa Bikin Macet
03/08/2013 14:07

Liputan6.com, Jakarta : Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berencana meninjau langsung arus mudik pada Senin 5 Agustus mendatang. Namun hal ini dinilai tidak tepat, karena bisa memicu kemacetan akibat adanya iring-iringan pengawal presiden.

"Saya sih kurang terlalu setuju sidak dilakukan saat puncaknya mudik. Justru akan timbulkan kemacetan dan malah menimbulkan amarah dari masyarakat yang mau pulang dan berhari raya. Karena Presiden tentu akan banyak membawa banyak anggota tim," kata Ketua Komisi V DPR Laurent Bahang Dama di Jakarta, Sabtu (3/8/2013). "Biasanya pengawalan itu menimbulkan kemacetan," imbuh dia.

Karenanya, Laurent menyarankan, sebaiknya SBY meninjau infrastruktur yang belum siap dibangun dan diperbaiki seperti di kawasan Pantura. "Tapi itu pun dilakukan sebelum puncak mudik terjadi." SBY pada Jumat 2 Agustus kemarin menyatakan akan melakukan sidak ke beberapa lokasi arus mudik. "Senin nan
http://news.liputan6.com/read/657341...sa-bikin-macet

Sidak Mudik Presiden SBY Bikin Macet
Saturday, 03 August 2013 14:04

itoday - Ketua Komisi V DPR Laurens Bahang Dama menyampaikan usulannya kepada Presiden SBY agar rencana kunjungan kerja mengecek mudik Lebaran 2013 dilaksanakan tanpa pengawalan yang banyak. Sebab rombongan presiden yang banyak hanya akan semakin memacetkan jalanan, khususnya di Pantura, dan ujung-ujungnya menyebabkan kemarahan pemudik. "Ini hanya akan timbulkan amarah rakyat. Ini karena kondisi macet di jalan akan semakin macet akibat pengamanan terhadap Presiden SBY di saat memantau mudik," tegas Laurens di Jakarta, Sabtu (3/8) sebagaimana dikutip dari beritasatu.com.

Seperti diketahui dalam rapat kabinet SBY presiden berencana melakukan cek langsung ke jalur pantura dan sejumlah obyek mudik. Cek langsung akan mulai dilakukan Senin, 5 Agustus 2013. Laurens mengatakan, seharusnya SBY melakukan cek ke lapangan demi melihat persiapan mudik, paling lambat 10 hari menjelang mudik, dan bukan di hari-hari bersamaan dengan ramainya arus mudik.

Untuk itulah dia mengusulkan agar Presiden sebaiknya tidak membawa pasukan keamanan yang banyak yang hanya akan menambah kemacetan. "Saya sih kurang terlalu setuju sidak dilakukan di saat-saat puncaknya mudik, karena justru menimbulkan kemacetan," tandas Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu. Lebih jauh, Laurens menilai sidak SBY akan lebih tepat jika memantau kesiapan infrastruktur yang akan berhubungan langsung dengan arus mudik, bukan perjalanan mudiknya.
http://www.itoday.co.id/politik/sida...by-bikin-macet

Senin, SBY Blusukan Cek Kesiapan Mudik Lebaran
Fri,02 August 2013 | 21:21

KBR68h, Jakarta- Presiden SBY bakal turun langsung ke lapangan, Senin pekan depan untuk mengecek kelancaran dan kesiapan jelang mudik lebaran tahun ini. Presiden Yudhoyono rencananya bakal fokus pada pengamanan dan pelayanan yang disediakan pemerintah.

Dia berharap pada puncak arus mudik nanti, semua sarana dan prasarana sudah bisa dimanfaatkan pemudik, terutama jalur jalur utama arus mudik. "Insya Allah hari Senin saya akan melakukan pengecekan di lapangan, dan tentunya hari Kamis jatuh hari lebaran, maka 3-4 hari sebelumnya sudah padat, dan kegiatan pelayanan dan pengamanan harus dijalankan secara penuh. Oleh karena itu sekarang ini harus betul-betul kita cek semua yang telah kita laksanakan,"kata SBY di Kantor Presiden, Jumat (2/8).

SBY juga meminta seluruh kementeriannya untuk mengecek akhir terkait kesiapan jalur mudik. Hari ini Presiden Yudhoyono menggelar sidang kabinet paripurna untuk membahas persiapan mudik lebaran. Pemerintah juga sebelumnya mengeluarkan sejumlah kebijakan program baru arus mudik tahun ini. Salah satunya dengan menggelar mudik gratis bagi pesepeda motor yang diharapkan mampu mengurangi angka kecelakaan pada arus mudik tahun lalu sebanyak 5000an kecelakaan, 900 lebih orang meninggal.
http://www.portalkbr.com/berita/nasi...4576_4202.html

Tinjau Jalur Mudik, SBY Diminta Tak Banyak Bawa Rombongan Agar Tak Macet
Jumat, 02/08/2013 16:28 WIB

Jakarta - Presiden SBY akan melakukan pengecekan jalur mudik. SBY akan meninjau langsung ke lapangan. Langkah itu diapresiasi, tapi SBY diminta tak banyak bawa rombongan. Jalur mudik sudah macet, kalau ditinjau dengan rombongan banyak dikhawatirkan akan bertambah macet. "Tindakan SBY positif meninjau jalur mudik. Tapi diimbangi dengan etika di jalan di kala mudik. Jangan bawa rombongan menteri dengan banyak dan rangkaian kendaraan mewah bisa bikin macet," jelas pengamat sosial Apung Widadi di Jakarta, Jumat (2/8/2013).

Apung berharap peninjauan langsung SBY juga harus memberi imbas pada ruas jalan di Pantura. Setiap tahun selalu ada proyek abadi perbaikan jalan di sana. "Harus ada kritik dan perbaikan terhadap infrastruktur jalan yang remuk, misal di Pantura. Dan SBY harus memerintahkan menteri PU menyelesaikan perbaikan," jelas Apung.

SBY juga harus menengok kondisi masyarakat bawah yang naik bus ekonomi di terminal dan kereta ekonomi di stasiun. Bisa dirasakan penderitaan mereka kala mudik. Bisa dicek juga apakah masih ada calo atau tidak di stasiun dan terminal. "Tinjau kesehatan, kenyamanan dan keamanan. Itu yang dibutuhkan masyarakat," tutupnya.
[url]http://news.detik..com/read/2013/08/02/162841/2322994/10/tinjau-jalur-mudik-sby-diminta-tak-banyak-bawa-rombongan-agar-tak-macet[/url]

-------------------------------------

SBY Datang, Jalur Mudik pun Macet! Kenapa Tak Gunakan Helikopter aja?
SBY Datang, Jalur Mudik pun Macet! Kenapa Tak Gunakan Helikopter aja?
SBY Datang, Jalur Mudik pun Macet! Kenapa Tak Gunakan Helikopter aja?
SBY Datang, Jalur Mudik pun Macet! Kenapa Tak Gunakan Helikopter aja?
Dolphin Helicopter. Polri memiliki heli tercanggih saat ini, Helicopter Dolphin, Aerospatiale Helicopter Corporationatau American Eurocopter yaitu helikoter buatan Perancis yang diproduksi di Amerika Serikat. Tidak bisa dipungkiri Helikopter ini adalah helikopter tercanggih yang ada di Indonesia sekarang ini, Jenis Helikopter ini selama ini merupakan andalan United States Coast Guard (USCG) dalam melaksanakan tugasnya menjaga seluruh pesisir pantai Amerika Serikat. Helicopter Dolphin menggunakan “Computerized flight management system”, yang mengintegrasikan sistem komunikasi yang berkelas dengan peralatan navigasi. Pada kedudukan sang pilot, sistem ini dapat memungkinkan helikopter melayang stabil pada ketinggian 15 meter diatas sebuah objek. Juga Helikopter ini mempunyai sistem keamanan yang sangat baik pada saat cuaca gelap dan cuaca sangat buruk. (Selama ini hal yang paling membuat jeri penerbang helikopter adalah terbang malam atau terbang dalam cuaca buruk, namun Dolphin bisa mengatasi kendala ini ), hal yang menjadi kelebihan dari Helikopter Dolphin adalah satu–satunya Helikopter yang mempunyai Autopilot yang selama ini kita kenal hanya ada pada pesawat fixed wing . Makanya dipertanyakan, kenapa sang Presiden tidak menggunakan heli canggih milik polrii itu saja? Takut keamanan? Kerahkan heli TNI yang garang itu

SBY Datang, Jalur Mudik pun Macet! Kenapa Tak Gunakan Helikopter aja?
Heli tempur Mi 35 TNI
Diubah oleh yantique 03-08-2013 11:06
0
5.5K
65
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan