- Beranda
- Komunitas
- Entertainment
- The Lounge
Jaman sekarang kayaknya salah ya kalo Buyer minta nomor Resi dari Seller


TS
Renan
Jaman sekarang kayaknya salah ya kalo Buyer minta nomor Resi dari Seller
Gak usah ba-bi-bu, intinya,
Kemarin siang (2 Agustus), ane lagi cari baju di Fjb, ketemu yang ane suka, ane sms seller bla-bla-bla.
Kata dia kalo dana transfer yang masuk sebelum jam 12 siang, pengiriman dilakukan hari itu juga
Itu juga bales nya kayak orang gak niat jualan, singkat padat gak jelas
Next
Tadi pagi (3 Agustus), tepatnya abis sahur, ane transfer ke rekening seller.
Ane langsung sms seller kalo ane udah transfer dan mohon barang dikirim sebelum jam 12 siang + minta nomor resi
Dia baru bales jam 8 pagi bilang Ok, nanti resi dikirim
Next
Ane sms seller lagi sekitar jam 11-an tadi minta nomor resi, gak ada respon
Ane sms seller lagi jam 4 sore tadi dibales "sabar bos yang beli bukan lo aja!"
Loh? Kenapa jadi galakan dia?
Padahal ane udah sopan tanya nya

fine, dia mungkin banyak orderan, tapi bisa gak sih kalimatnya agak sopan?
Lagi pula ane sms baru 2 kali tanya nomor resi
Kesannya malah buyer yang ngemis-ngemis ke dia
Seller begini masuk kategori apa ya?
Kemarin siang (2 Agustus), ane lagi cari baju di Fjb, ketemu yang ane suka, ane sms seller bla-bla-bla.
Kata dia kalo dana transfer yang masuk sebelum jam 12 siang, pengiriman dilakukan hari itu juga
Itu juga bales nya kayak orang gak niat jualan, singkat padat gak jelas
Next
Tadi pagi (3 Agustus), tepatnya abis sahur, ane transfer ke rekening seller.
Ane langsung sms seller kalo ane udah transfer dan mohon barang dikirim sebelum jam 12 siang + minta nomor resi
Dia baru bales jam 8 pagi bilang Ok, nanti resi dikirim
Next
Ane sms seller lagi sekitar jam 11-an tadi minta nomor resi, gak ada respon
Ane sms seller lagi jam 4 sore tadi dibales "sabar bos yang beli bukan lo aja!"
Loh? Kenapa jadi galakan dia?
Padahal ane udah sopan tanya nya

fine, dia mungkin banyak orderan, tapi bisa gak sih kalimatnya agak sopan?
Lagi pula ane sms baru 2 kali tanya nomor resi
Kesannya malah buyer yang ngemis-ngemis ke dia
Seller begini masuk kategori apa ya?
ane abis mantau lapak dia dan yaaa cuma senyum kecut aja
seller begini susah dapet pelanggan setia
buat yang tanya kok ada SS nya?
sorry, ini bukan/belum kasus penipuan -_-
seller begini susah dapet pelanggan setia
buat yang tanya kok ada SS nya?
sorry, ini bukan/belum kasus penipuan -_-
Spoiler for Komeng ++:
Quote:
Original Posted By rahasiasutarto►Ane pernah ngalamin kayak gitu, gan... Ceritanya mau beli ebook, ane SMS sampe dua kali dan kontak dia via YM. Gak pernah dibales.
Terakhir ane cuma SMS, "Makasih"
4 atau 5 jam kemudian dia bales "Sabar gan, ane juga punya kesibukan lain"
Lalu ane yang minta maaf, gan
Sambil nanya-nanya kira-kira seperti apa ebook yang ane bakal dapetin, gitu...
Eh, dia malah bilang pelajari aja dulu.
belajar di UT maksudnya? 
Akhirnya ane putusin kagak bakalan order dari ni seller.
Besoknya dia SMS "gimana jadi order, gan?"
ane bales "gak..."
Rasain, lo.. Buyer pun punya haraga diri...
Terakhir ane cuma SMS, "Makasih"
4 atau 5 jam kemudian dia bales "Sabar gan, ane juga punya kesibukan lain"
Lalu ane yang minta maaf, gan

Eh, dia malah bilang pelajari aja dulu.


Akhirnya ane putusin kagak bakalan order dari ni seller.
Besoknya dia SMS "gimana jadi order, gan?"
ane bales "gak..."
Rasain, lo.. Buyer pun punya haraga diri...
Quote:
Original Posted By mermanarts►ane ga tau lapak thread seller tapi ane kira2 aja ya, kalo salah dikoreksi 
1) di threadnya ditulis ga tentang ketentuan transaksi, resi, FAQ atau spesifikasi barang?
kalo misal udah ditulis, tapi TS masih nanya juga, wajar menurut ane kalo balesnya singat. banyak yang ga mau baca soalnya
2) agan bilang transfer abis sahur dan minta nomor resi. itu berarti pagi banget ya?
seller bales jam 8, wajar menurut ane. ane juga ga bales sms subuh2
seller bilang bakal ngasih resi, tapi ga ngasih tau kapan kan?
3) kayanya agan salah paham dengan kalimat
dana transfer yang masuk sebelum jam 12 siang, pengiriman dilakukan hari itu juga
itu bukan berarti barang dikirim sebelum jam 12 siang. tapi transferan agan yang masuk sebelum jam 12 siang. jadi si seller kumpulin semua pesanan sampe jam 12 siang. abis itu baru dia packing, jadi menurut ane ga mungkin seller packing sebelum jam 12 karena dia nunggu semua pesanan masuk dulu. "hari itu juga" berarti mau dia kirim malam juga ga masalah gan, toh yang penting masih dikirim hari itu juga, bukan besok, belum lewat jam 12 malam
barang dikirim sebelum jam 12 siang + minta nomor resi
nah dikalimat ini yang ane kira agan salah paham juga. agan minta ke seller buat dikirim sebelum jam 12, padahal di tulisan di atas itu dana transfer yang masuk sebelum jam 12 siang, pengiriman dilakukan hari itu juga
nah mungkin si seller ga teliti baca pesan TS, mungkin baiknya seller langsung kasih penjelasan pas ini, tapi mungkin seller anggap TS udah paham aturannya
Ane sms seller lagi sekitar jam 11-an tadi minta nomor resi, gak ada respon
Ane sms seller lagi jam 4 sore tadi dibales "sabar bos yang beli bukan lo aja!"
kalo perkiraan ane diatas bener, maka si seller kesel karena agan minta resi terus padahal seller ga janji ngasih jam berapanya atau harinya.
masalah resi gini gan, kalo yang beli cuma dikit tiap hari itu ga masalah. ada yang beli langsung packing terus pergi ke JNE. nah bayangin kalo banyak?
atau bayangin kalo beli 5 aja deh, terus yang mesen ada yang jam 9 pagi, 12 siang, 2 siang, 3 sore, 4 sore. apa si seller bakal bulak-balik ke JNE 5x dalam sehari? ane yakin engga apalgi kalo JNE nya jauh.
FYI, coba agan ke JNE, liat orang yang kirim barangnya belasan sampai puluhan bahkan ratusan tiap hari. apa dia bakal nunggu di JNE selama itu barang diinput? ga bakal gan, bisa berjam-jam disitu, mending pulang. resi dikasih besoknya, bayar besoknya juga.
lagian juga misal kirim jam 12, terus resi dicek diweb jam 1 siang, belum tentu udah di update di web.
kalo agan nanya seller ini masuk kategori apa? menurut ane dia seller yang daganganya laku gan
tapi ini perkiraan ane aja yang ga tau lapak si seller, mungkin ada baiknya agan kasih liat ISI LAPAK nya saja kemari, tidak perlu linknya, isinya saja, tidak perlu gambar dan nomor kontak, coba kasih liat ane rules yang dia tulis di thread
kalo berkenan taro pejwan dong

1) di threadnya ditulis ga tentang ketentuan transaksi, resi, FAQ atau spesifikasi barang?
kalo misal udah ditulis, tapi TS masih nanya juga, wajar menurut ane kalo balesnya singat. banyak yang ga mau baca soalnya

2) agan bilang transfer abis sahur dan minta nomor resi. itu berarti pagi banget ya?
seller bales jam 8, wajar menurut ane. ane juga ga bales sms subuh2

seller bilang bakal ngasih resi, tapi ga ngasih tau kapan kan?

3) kayanya agan salah paham dengan kalimat
dana transfer yang masuk sebelum jam 12 siang, pengiriman dilakukan hari itu juga
itu bukan berarti barang dikirim sebelum jam 12 siang. tapi transferan agan yang masuk sebelum jam 12 siang. jadi si seller kumpulin semua pesanan sampe jam 12 siang. abis itu baru dia packing, jadi menurut ane ga mungkin seller packing sebelum jam 12 karena dia nunggu semua pesanan masuk dulu. "hari itu juga" berarti mau dia kirim malam juga ga masalah gan, toh yang penting masih dikirim hari itu juga, bukan besok, belum lewat jam 12 malam

barang dikirim sebelum jam 12 siang + minta nomor resi
nah dikalimat ini yang ane kira agan salah paham juga. agan minta ke seller buat dikirim sebelum jam 12, padahal di tulisan di atas itu dana transfer yang masuk sebelum jam 12 siang, pengiriman dilakukan hari itu juga
nah mungkin si seller ga teliti baca pesan TS, mungkin baiknya seller langsung kasih penjelasan pas ini, tapi mungkin seller anggap TS udah paham aturannya

Ane sms seller lagi sekitar jam 11-an tadi minta nomor resi, gak ada respon
Ane sms seller lagi jam 4 sore tadi dibales "sabar bos yang beli bukan lo aja!"
kalo perkiraan ane diatas bener, maka si seller kesel karena agan minta resi terus padahal seller ga janji ngasih jam berapanya atau harinya.
masalah resi gini gan, kalo yang beli cuma dikit tiap hari itu ga masalah. ada yang beli langsung packing terus pergi ke JNE. nah bayangin kalo banyak?
atau bayangin kalo beli 5 aja deh, terus yang mesen ada yang jam 9 pagi, 12 siang, 2 siang, 3 sore, 4 sore. apa si seller bakal bulak-balik ke JNE 5x dalam sehari? ane yakin engga apalgi kalo JNE nya jauh.
FYI, coba agan ke JNE, liat orang yang kirim barangnya belasan sampai puluhan bahkan ratusan tiap hari. apa dia bakal nunggu di JNE selama itu barang diinput? ga bakal gan, bisa berjam-jam disitu, mending pulang. resi dikasih besoknya, bayar besoknya juga.
lagian juga misal kirim jam 12, terus resi dicek diweb jam 1 siang, belum tentu udah di update di web.

kalo agan nanya seller ini masuk kategori apa? menurut ane dia seller yang daganganya laku gan

tapi ini perkiraan ane aja yang ga tau lapak si seller, mungkin ada baiknya agan kasih liat ISI LAPAK nya saja kemari, tidak perlu linknya, isinya saja, tidak perlu gambar dan nomor kontak, coba kasih liat ane rules yang dia tulis di thread

kalo berkenan taro pejwan dong

Quote:
Original Posted By Damdaradamdam►kalo menurut ane itu seller agak aneh gan,
ya mungkin dia kewalahan ngurusin banyaknya buyer yg minta resi, dan mungkin berbagai macam kesibukan yg dilakukan seller jadi ga sempet ngurusin yg minta2 resi, tapi at least dia harus pakai bahasa yang sopan gan, kalo ane jadi ente sih ane bata + rate bintang 1 aja lapaknya dan ga akan liat2 lapakny lagi..
ya mungkin dia kewalahan ngurusin banyaknya buyer yg minta resi, dan mungkin berbagai macam kesibukan yg dilakukan seller jadi ga sempet ngurusin yg minta2 resi, tapi at least dia harus pakai bahasa yang sopan gan, kalo ane jadi ente sih ane bata + rate bintang 1 aja lapaknya dan ga akan liat2 lapakny lagi..
Quote:
Original Posted By wipradehoker►kjadiannya sama kaya ane gan tgl 29 ane order kmeja d fjb, kbetulan wkt tu ane buka WTB trus dia sms deal harga 210 trus ane tf uangnya, katanya resi menyusul, lama ane nunggu gak dikasi
ane uber terus dan jawabannya persis kaya agan 'sabar bos yg gw krm bkn brang lo aja'
gw marah bngt lngsung gw maki
trus bbrp hari nya dikasi resi tp malah ga ad d jne smpe skrng
ga tau deh tu kmeja udh dkrim ap belom
kalo gak salah id nya BASRENK gitu dia blng, sorry klk ane nuduh tp sma dia gtu
pejwan gan
ane uber terus dan jawabannya persis kaya agan 'sabar bos yg gw krm bkn brang lo aja'
gw marah bngt lngsung gw maki
trus bbrp hari nya dikasi resi tp malah ga ad d jne smpe skrng
ga tau deh tu kmeja udh dkrim ap belom
kalo gak salah id nya BASRENK gitu dia blng, sorry klk ane nuduh tp sma dia gtu
pejwan gan
Quote:
Original Posted By Damdaradamdam►
Tetep aja gan si seller ga harusnya bales sms kaya gitu, karena tata bahasa nya itu ga baik, kalo menurut ane ga ada prinsip pembeli adalah raja, tapi pembeli dan penjual harus sama2 menghargai, apapun alasannya tidak di benarkan tuh seller bales sms customer nya seperti itu karena ga sopan..
Selaku laku ny dagangan tetep aja customer yg bawel kaya apapun harus ny di hargain, karena tanpa customer seller tuh bukan apa2..
Tapi kalau agan bilang seller termasuk kategori seller dagangan nya laku ane setuju gan..
IMHO..
Tetep aja gan si seller ga harusnya bales sms kaya gitu, karena tata bahasa nya itu ga baik, kalo menurut ane ga ada prinsip pembeli adalah raja, tapi pembeli dan penjual harus sama2 menghargai, apapun alasannya tidak di benarkan tuh seller bales sms customer nya seperti itu karena ga sopan..
Selaku laku ny dagangan tetep aja customer yg bawel kaya apapun harus ny di hargain, karena tanpa customer seller tuh bukan apa2..
Tapi kalau agan bilang seller termasuk kategori seller dagangan nya laku ane setuju gan..

IMHO..

Quote:
Original Posted By oran.oran►kalo ane pernah gan
waktu itu ane sms seller tanya (mau beli perdana) gan harga perdananya berapa, doi jawab gini: emang tuh dilapak harganya berapa?
ane bales: ga enak banget jawabannya, ane kan cuma nanya gan. eh tau2 dia bales gini: sorry2 gan ane ga maksud marah, mungkin salah paham. malah doi yang minta maaf

waktu itu ane sms seller tanya (mau beli perdana) gan harga perdananya berapa, doi jawab gini: emang tuh dilapak harganya berapa?
ane bales: ga enak banget jawabannya, ane kan cuma nanya gan. eh tau2 dia bales gini: sorry2 gan ane ga maksud marah, mungkin salah paham. malah doi yang minta maaf



Quote:
Original Posted By blast_dp►memang kadang ada seller type kaya gini,
seller type sombong, di SMS kaya orang ngambek,
klo di SMS ada barang... gak? pasti jawabnya "ada".
klo di SMS bisa kurang....gak? pasti jawabnya "gak".
klo udah ditransfer, di sms pasti responnya lammmmaaaa ato ga dibales....
:
meskipun barangnya tetep nyampe
seller type sombong, di SMS kaya orang ngambek,
klo di SMS ada barang... gak? pasti jawabnya "ada".
klo di SMS bisa kurang....gak? pasti jawabnya "gak".
klo udah ditransfer, di sms pasti responnya lammmmaaaa ato ga dibales....

meskipun barangnya tetep nyampe
Quote:
Original Posted By gravingman►ane sebagai seller gan, jujur sih emang kadang suka males kalo ngasih nomer resi. tapi resi itu HAK KONSUMEN gan. kalo ane lagi diluar gan resinya dirumah, paling ane baik2 bilang ke konsumen "sorry ya gan, ane lagi diluar nih, nanti kalo udah nyampe rumah pasti ane kasih no.resinya" mending gitu. soalnya pelayanan yang baik, sangat menjamin kepuasan konsumen gan.
Quote:
Original Posted By gilanggumelar►ane seller FJB mau share aja..
pengiriman sebelum jam 12 siang itu adalah batas max transfer.
jadi kalo agan minta resi jam 1 siang, resi ga akan keluar/ga akan dikasih(belum).
bisa jadi sellernya member expedisi tertentu dengan sistem jemput.
misal, ane sbg seller member TIKI/JNE , dan pada hari itu yang tf sblm jam 12 siang ada 20kiriman, dijemput oleh TIKI/JNE pusat jam 11an.
pada saat dijemput, resi ga langsung keluar (keluarnya bulan depan) jadi kita cuma dikasih tanda terima dari pihak paketan..
atau si seller ngumpulin dulu yg tf sblm jam 12, ngepaking dulu, ngeprint dulu, ngecek dulu, nganterin ke paketan dulu, ngantri dulu di paketan, ngecek lagi..kalau ngirim 10-20 masih santai, nah kalo laris sehari bisa sampai 60 paketan kan pusyiing.. kdg2 ada juga buyer yg ga sabaran sms terus pk miscall2 berkali2 (pengalaman si)..
kalau untuk kasus ini ane kurang tau gimana, ya mungkin seller terlalu emosional atau ada hal lain..
pengiriman sebelum jam 12 siang itu adalah batas max transfer.
jadi kalo agan minta resi jam 1 siang, resi ga akan keluar/ga akan dikasih(belum).
bisa jadi sellernya member expedisi tertentu dengan sistem jemput.
misal, ane sbg seller member TIKI/JNE , dan pada hari itu yang tf sblm jam 12 siang ada 20kiriman, dijemput oleh TIKI/JNE pusat jam 11an.
pada saat dijemput, resi ga langsung keluar (keluarnya bulan depan) jadi kita cuma dikasih tanda terima dari pihak paketan..
atau si seller ngumpulin dulu yg tf sblm jam 12, ngepaking dulu, ngeprint dulu, ngecek dulu, nganterin ke paketan dulu, ngantri dulu di paketan, ngecek lagi..kalau ngirim 10-20 masih santai, nah kalo laris sehari bisa sampai 60 paketan kan pusyiing.. kdg2 ada juga buyer yg ga sabaran sms terus pk miscall2 berkali2 (pengalaman si)..
kalau untuk kasus ini ane kurang tau gimana, ya mungkin seller terlalu emosional atau ada hal lain..
Quote:
Original Posted By redbritishgalz►ane seller online juga 
berdasar pengalaman ane.
sebagai cp olshop
memang kalo lagy penuh yg sms/bbm dll ane jawab singkat padat dan jelas. terkesan jutek sama buyer. padahal jumlah yg harus dibales memang kenyataannya banyak (bukan sombong, maaf).
bahkan ada yg kadang kadang telat bls 1menit udah marah marah
nah kalo soal resi itu hak buyer yg harus dikasih sama seller. kalo dari pihak ane sendiri, sudah kerjasama sama jne cabang deket toko. sistem simpan barang resi menyusul. dan para buyer alhamdulillah mau menunggu bahkan kadang resi ane kasih pas ternyata barang sdh sampe duluan
tapi ya buyer ane juga malah balik ketawa kalo ane minta maaf resi telat.
sebagai buyer olshop
ada olshop yg jual barang emang dibawah harga, recsell lah. ane masuk order melalui adek ane via email. karena disuruhnya begytu. sehari, dua hari, tiga hari....gag ada rep juga.
ane minta ade ane bbm orangnya. besoknya baru bales. itupun suruh email ulang orderannya
. nunggu lagy......baru proses.
nah yg begini agag menyusahkan
.
jadilah buyer yg baik yg mengerti seller. dan jadilah seller yg baik yg memberikan hak buyer

berdasar pengalaman ane.
sebagai cp olshop
memang kalo lagy penuh yg sms/bbm dll ane jawab singkat padat dan jelas. terkesan jutek sama buyer. padahal jumlah yg harus dibales memang kenyataannya banyak (bukan sombong, maaf).
bahkan ada yg kadang kadang telat bls 1menit udah marah marah

nah kalo soal resi itu hak buyer yg harus dikasih sama seller. kalo dari pihak ane sendiri, sudah kerjasama sama jne cabang deket toko. sistem simpan barang resi menyusul. dan para buyer alhamdulillah mau menunggu bahkan kadang resi ane kasih pas ternyata barang sdh sampe duluan

tapi ya buyer ane juga malah balik ketawa kalo ane minta maaf resi telat.
sebagai buyer olshop
ada olshop yg jual barang emang dibawah harga, recsell lah. ane masuk order melalui adek ane via email. karena disuruhnya begytu. sehari, dua hari, tiga hari....gag ada rep juga.
ane minta ade ane bbm orangnya. besoknya baru bales. itupun suruh email ulang orderannya

nah yg begini agag menyusahkan

jadilah buyer yg baik yg mengerti seller. dan jadilah seller yg baik yg memberikan hak buyer
Quote:
Original Posted By VisionGadget►memang salah gan bayuer minta ke seller nomor resi!!
KEWAJIBAN SELLER-Lah YANG HARUS MEMBERIKAN RESI TANPA HARUS DIMINTA, makanya gan Pilih seller yang bisa kasih jaminan pelayanan! hari gini jualan msh sombong.. bisa gak makan!!
KEWAJIBAN SELLER-Lah YANG HARUS MEMBERIKAN RESI TANPA HARUS DIMINTA, makanya gan Pilih seller yang bisa kasih jaminan pelayanan! hari gini jualan msh sombong.. bisa gak makan!!

Quote:
Original Posted By O2MO►Insya Allah ane selama jualan di kaskus gak pernah begitu
Walapun pernah ane di bilang mau nipu karena kasih nomor resi yang beda dari biasanya
Padahal di JNE emang ada 2 tipe resi yang berbeda
Ane tetap balas sms dengan sopan dan akhirnya setelah barang benar terkirim si pembeli minta maaf sendiri
Walapun pernah ane di bilang mau nipu karena kasih nomor resi yang beda dari biasanya
Padahal di JNE emang ada 2 tipe resi yang berbeda
Ane tetap balas sms dengan sopan dan akhirnya setelah barang benar terkirim si pembeli minta maaf sendiri

Quote:
Original Posted By Viantdika►Wah gak bener tuh jawaban bgitu,
Trit ente bagus gan, semoga buyer2 yg budiman pada baca
Trit ente bagus gan, semoga buyer2 yg budiman pada baca

Quote:
Original Posted By cdoank►Yg kyk bgni nih yg bikin malesin ama seller
Awal2 buka lapak aja,usaha msh baru,bae nya mnta ampun sama buyer
Eehh...pas giliran ude rame order malah lagaknye kyk yg kgak butuh konsumen
Kampreet dah tuh seller kyk bgtu
Ane doain usahanye cpt bangkrut dah gan
Kacang lupa kulit tuh seller yg bgtu
Andaikan duit belon dtransfer,enak kali bales smsnye "emangnye seller lo doang??"
Awal2 buka lapak aja,usaha msh baru,bae nya mnta ampun sama buyer
Eehh...pas giliran ude rame order malah lagaknye kyk yg kgak butuh konsumen
Kampreet dah tuh seller kyk bgtu
Ane doain usahanye cpt bangkrut dah gan
Kacang lupa kulit tuh seller yg bgtu
Andaikan duit belon dtransfer,enak kali bales smsnye "emangnye seller lo doang??"

Quote:
Original Posted By arisu►mungkin dia dropshipper bos..
jd dia jg blm dikirim no resi dr supplier nya..
kebetulan ane jg supplier,ane biasa kirim resi ke dropshipper ane sesudah semua orderan beres.biasa nya sih jam 7-8 mlm.
dan mungkin dia jg dropshipper dgn kategori galak/tdk ramah
:
jd dia jg blm dikirim no resi dr supplier nya..
kebetulan ane jg supplier,ane biasa kirim resi ke dropshipper ane sesudah semua orderan beres.biasa nya sih jam 7-8 mlm.
dan mungkin dia jg dropshipper dgn kategori galak/tdk ramah

Quote:
Original Posted By Westcandle►Maklum gan jual baju dia.
Tapi ya ga gitu lah, resi adalah hak buyer.
Harusnya kata-katanya gini :
Kalo lagi ngirim resi ke buyer-buyernya : "sabar gan, ini dlm proses sms. Resi ente : xxxxxxxxx. Sebenernya ente urutan ke-29, ane duluin aja deh." padahal emang udah sampe urutan 29
Kalo dlm perjalanan pulang dan belum sempat ngirim resi ya jujur aja : "ane baru pulang dari jn*, ntar kalo sampe rumah ane kirimi deh."
Dijamin buyer bakalan beli lagi bahkan bisa aja beli 6lusin lagi ke seller.
Kalo kayak tu seller responnya, buyer bakalan mikir-mikir kalo mau beli lagi.
"ah cuma 1 buyer"... 1 buyer tapi banyak relasi ? Bakalan sepih deh lapak seller.
Tapi ya ga gitu lah, resi adalah hak buyer.
Harusnya kata-katanya gini :
Kalo lagi ngirim resi ke buyer-buyernya : "sabar gan, ini dlm proses sms. Resi ente : xxxxxxxxx. Sebenernya ente urutan ke-29, ane duluin aja deh." padahal emang udah sampe urutan 29

Kalo dlm perjalanan pulang dan belum sempat ngirim resi ya jujur aja : "ane baru pulang dari jn*, ntar kalo sampe rumah ane kirimi deh."
Dijamin buyer bakalan beli lagi bahkan bisa aja beli 6lusin lagi ke seller.
Kalo kayak tu seller responnya, buyer bakalan mikir-mikir kalo mau beli lagi.
"ah cuma 1 buyer"... 1 buyer tapi banyak relasi ? Bakalan sepih deh lapak seller.
Makasih cendol nya, padahal baru aja dibuat thread nya 



Spoiler for Mampir ke Thread Ane yang Lain Gan:
Quote:
mampir ke trit ane yang lain ya gan
- Agan pusing gimana caranya atur kabel colokan supaya rapi? Pake ini gan :-) [+Pict]
- Berbagai Jenis Penipuan di FJB dan Tips Untuk Menghindarinya [PENTING]
- Wih! Ini dia list kaskuser cewek alias aganwati nya kaskus.
- [Ngeri Gan]12 Fakta Penting Plastik yang Ada di Bumi
- Ini Dia Foto Manusia-manusia yang Gak Bisa Hidup Tanpa Komputer Gan. Ngakak!
Diubah oleh Renan 04-08-2013 01:30
0
26.1K
Kutip
230
Balasan


Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan