Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

abdielktgAvatar border
TS
abdielktg
Klaim after sales notebook ASUS sangat tidak memuaskan.
Tanggal 18 Juni 2012, saya membawa notebook asus tipe 1215P milik saudara saya yang di luar kota, karena notebook tersebut mengalami masalah mati total. karena masih dalam garansi dan barang tersebut barang dari DATASCRIP maka langsung saya bawa ke Service center Asus (datascrip) yang di Ruko Harco Mangga dua.
kemudian sampai disana, unit saya diterima oleh CS dan di katakan untuk dicek kerusakannya. waktu pengecekan kira kira 2-3 hari dan paling lama 1 minggu. saya mengiyakan lalu pergi.

kira-kira 1 minggu kemudian saya di telpon dari tempat service tersebut, di infokan kalau unit rusak milik saya itu mengalami kerusakan di mainboard nya dan untuk partnya tidak tersedia lagi.. emoticon-Cape d... (S) . tapi kemudian dikatakan kalau unit saya yang rusak ditukarkan dengan unit baru, (WOW.. keren banget .) kemudian CS nya bilang kalau saya harus membawa semua kelengkapan unit rusak tersebut seperti BOX, charger, kabel power, dll.
Sesudah itu kemudian saya menelpon ke saudara saya di luar kota untuk mengirimkan kelengkapan2 yang diminta.
beberapa hari kemudian saya dikabari saudara kalau kelengkapan entah kemana jadi cman tinggal kartu garansinya saja. Kemudian Saya menelpon ke Service centre untuk menginfokan hal tersebut apakah bisa tetap untuk mendapatkan unit penganti yang baru. dan dikatakan tidak bisa karena dari ASUS meminta agar unit yang dikembalikan harus lengkap : BOX, charger, dll nya.. emoticon-Cape d... (S). (setau saya sebagian orang kalau beli notebook boxnya jarang disimpan pastinya, karena biasanya untuk klaim garansi tiap ke service centre yang ditanya kartu garansi nya bukan box atau kelengkapan lainnya). akhirnya saya minta saudara saya untuk coba mencari lagi kelengkapannya.

karena beberapa kesibukan dan nomor HP saya Hilang akhirnya kira2 bulan desember 2012 saya menelpon ke Service centre DTS untuk menanyakan status barang saya dikatakan barang saya masih di ASUS indonesia dan masih menunggu kelengkapan barang unit rusak nya untuk pengantian unit baru, kemudian saya katakan ke CS tersebut kalau kelengkapannya sudah tidak ada, dan kalau memang tidak bisa di ganti ke unit baru tidak apa-apa asal barang tersebut bisa diperbaiki dan di sebutkan oleh CS tersebut kalau untuk proses service nanti dibuatkan Surat Perintah Kerja yang baru untuk proses service dan inden untuk mainboard peganti unit tersebut dan akan di infokan ke saya untuk nomor SPK yang baru nya, kemudian saya memberitahu kalau no HP lama hilang dan saya memberikan no HP saya yang baru untuk bisa menghubungi saya.

kemudian di bulan Januari 2013 Akhir saya menelpon ke Datacrip kembali untuk mengecek status barang, dan diterima oleh CS DTS , saya menanyakan status barang bagaimana. sungguh mengejutkan CS tersebut mengatakan kalau dari mereka mencoba berulangkali menghubungi saya untuk menanyakan kelengkapan unit yang mau di tukar namun tidak bisa tersambung. emoticon-Cape d... (S) , padahal sebelumnya saya sudah menelpon untuk menginfokan barang tidak masalah kalau tidak bisa ditukar tapi diperbaiki dengan menunggu sparepartnya. kemudian dikatakan akan di buatkan NO SPK yang baru lagi dan akan di hubungi segera ke saya dalam 2-3 hari . disini saya memberikan lagi no Hp saya yang baru.

Lewat 1 minggu tidak ada kabar dari Service Center tsb, Saya coba untuk menelpon kembali dan di terima oleh CS yang berbeda. disini mulai tampak konyol karena lagi2 jawaban dari mereka sama " kalau dari mereka mencoba berulangkali menghubungi saya untuk menanyakan kelengkapan unit yang mau di tukar namun tidak bisa tersambung. emoticon-Cape d... (S) " bener2 keterlaluan, sangat mempermainkan konsumen sekali, saya katakan kalau sebelumnya di infokan kepada saya untuk di buat no SPK yang baru.namun tidak ada proses apa-apa dari DTS karena tiap kali saya menelpon untuk menanyakan status barang selalu jawaban yang sama. emoticon-Mad (S) dan selalu di jawab "nanti kami kabari dengan segera Pak" sampai bulan Mei 2013 tiap kali di telpon jawaban itu2 saja.

sampai di bulan Juni 2013, Saya telpon kembali dan menanyakan status barang saya bagaimana (unit tsb sampai ulang tahun di tempat servis) dan dijawab oleh CS yang bernama Mela kalau unit tersebut sudah lama sekali dikita jadi unit akan di servis saja. KALAU TIDAK BISA, BAPAK BOLEH BAWA KEMBALI UNIT TERSEBUT. saya tanya maksudnya apakah kalau tidak bisa diperbaiki saya harus bawa pulang lagi barang saya yang rusak begitu saja? langsung saya emosi, bagaimana bisa unit rusak yang awalnya masih dalam cover garansi resmi, sampai lewat masa garansinya di service centrenya ( bukan waktu pemakaian sendiri) dengan mudahnya memberikan statement seperti itu. kemudian saya meminta untuk berbicara dengan Atasan yang bertanggung jawab, dan jawaban yang di berikan juga tidak memuaskan, banyak sekali alasan seperti kalau unit bapak yang rusak juga harus kami cari dulu di gudang kita, dll. Dan selalu jawaban yang paling mudah muncul lagi: "kami akan menginformasi kan kepada bapak secepatnya"

singkatnya
Tanggal 1 agustus 2013, saya ada menelpon kembali ke DTS dan di jawab oleh CS bernama Toni, kemudian saya sebutkan no SPK yang Lama ( karena yang baru TIDAK PERNAH ADA DIBERIKAN ), kemudian CS tsb mengatakan kalau tidak ada data atas nama saya emoticon-Cape d... (S) (makin parah nih) kemudian dicek kembali dan di jawab kalau unit saya masih dicari di gudang mereka(saya bingung kenapa harus dicari2 terus jawabannya?) dan di katakan lagi "nanti akan di kabari ke bapak secepatnya" saya emosi dan saya minta di hubungkan ke atasan kenapa jawaban harus selalu barang sedang dicari lalu di jawab oleh CS tersebut kalau barang masih di gudang ASUS indonesia dan masih menunggu di kirim dari ASUS ke DTS.

Kemudian saya coba untuk menelpon ke ASUS service centre yg di kelapa gading langsung dan menanyakan status barang saya. saya menyebutkan SN notebook saya kemudian di cek. saya mengatakan kalau dr pihak DTS mengatakan barang masih di ASUS indonesia. dan ternyata dr ASUS mengatakan kalau barang sudah di ambil oleh pihak DTS di bulan Maret dan sudah selesai di ganti dengan Mainboard yang baru..

tgl 3 agustus, saya kembali menghubungi DTS untuk menanyakan Hal ini,
yang lucu nya CS kembali menjawab kalau barang saya masih di ASUS indonesia. saya mulai emosi dan mengatakan kalau saya sudah cek ke ASUS indonesia kalau barang milik saya sudah di perbaiki dengan mainboard yang baru. lagi2 cman di jawab "akan kami cek dahulu dan segera kami infokan ke bapak secepatnya.paling lama senin" emoticon-Cape d... (S) disini saya jawab kenapa harus senin kalau mau cek, toh bisa kalau cek sekarang di telp ke bagian terkait. dan saya minta untuk dikabari hari ini juga.." tapi sampai sekarang tidak ada kabar apa-apa..

Saya sungguh kecewa sekali dengan aftersales ASUS. yang mempermainkan konsumen seperti ini, Buat apa beli barang dengan Garansi Resmi kalau servis nya seperti ini....


Spoiler for bukti:
0
10.3K
8
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan