Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

chandra.salimAvatar border
TS
chandra.salim
5 Milyar Rupiah
Semoga ane kaga repost hohoho..

Jangan lupa emoticon-Cendol (S)

cekidot cekidot...

[spoiler]

Seorang ayah yang telah berjuang keras membesarkan 3 putra kesayangannya mejadi orang-orang yang berhasil secara material maupun secara status sosial, kini sedang menjalani masa lanjut usianya. Di masa tenangnya menjalani hari tua, sang ayah berpesan kepada ketiga anaknya, "Nanti ketika ayah meninggal, ayah meminta uang masing-masing 1 milyar rupiah dari kalian untuk dibawa ke kubur ayah."

Tentu saja dengan segala rasa kasih sayang dan tanpa berpikir panjang, anak pertama menjawab dengan tegas, "Tentu ayah, saya pasti akan memenuhi permintaan ayah". Begitu juga dengan anak kedua menjawab dengan hal senada dan segera memeluk sang ayah yang mereka cintai.
Namun anak ketiga hanya terdiam dengan sambil memeluk sang ayah saat menghadapi moment "pesan terakhir" dari sang ayah. Dibesarkan dengan penuh kasih sayang dan didikan yang membuat mereka sukses, tidak ada alasan untuk tidak mencintai sang ayah dengan teramat sangat.

Setelah alam melihat bahwa sang ayah sudah cukup merasakan masa tenangnya dengan bahagia bersama ketiga anaknya, tiba saatnya ajal menyudahi kerasnya perjuangan sang ayah di bumi. Pada hari pemakaman sang ayah, anak pertama datang ke peti mati sang ayah dan menyusun rapi uang 1 milyar rupiah ke dalam peti mati. Begitu juga dengan anak kedua mengikuti apa yang menjadi permintaan terakhir sang ayah. Kini peti mati sang ayah mulai penuh dengan lembaran uang kertas senilai 2 milyar rupiah.
Anak ketiga datang menghadap ke jenazah sang ayah, lalu berkata: "Ayah yakin hanya meminta total 3 milyar rupiah dari kita semua? Bagaimana kalau saya bulatkan saja jadi 5 milyar rupiah?" sambil sang anak memberikan senyum terakhir dan berusaha dengan keras menyembunyikan tangis ke sang ayah.

Anak ketiga menaruh selembar kertas ke dalam genggaman tangan kaku jenazah sang ayah, "Saya kasih cheque 5 milyar rupiah, saya ambil kembalian 2 milyar rupiahnya ya, Ayah"

[/spoiler]

monggo dibawain emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)
0
2.6K
96
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan