shoerovadicAvatar border
TS
shoerovadic
Dedikasi tinggi polisi difabel
Supir Angkot Tidak Bisa Ngetem, Preman Parkir Kocar-Kacir
Bagus Prihantoro Nugroho - detikNews

Jakarta - Angkutan umum yang ngetem seenaknya kerap menimbulkan kemacetan. Seringkali para sopir angkot berhenti di mulut gang untuk menjaring penumpang. Adalah Bang Dedi, seorang difabel berseragam polisi yang setia melayani masyarakat mencegah hal itu terjadi di Jl. Ciledug Raya, Tangerang. "Iya, saya tahu itu orangnya yang tidak punya kaki itu, nggak berani saya ngetem di sana (tempat Bang Dedi bertugas), takut dimarahin Bang Dedi," ujar Sopir angkot C01 jurusan Ciledug-Kebayoran Lama, Idik (43) kepada detikcom saat ngetem di depan Carrefour Ciledug, Tangerang, Sabtu (27/7/2013).

Idik mengaku bahwa keberadaan Bang Dedi membantu dalam mengatasi kemacetan. Sementara itu rekan seprofesi Idik, Wahidi (45), berpendapat bahwa seharusnya pihak kepolisian juga memperhatikan Bang Dedi. "Sudah lama dia di situ, tiap saya narik pasti ketemu, memang kalau ada angkot yang ngetem dimarahi dia, tapi kita juga ngerti sih kalau bikin macet," tutur Wahidi yang mobilnya masih kosong penumpang. Diwawancarai secara terpisah, pedagang kelontong dekat 'Pos' Bang Dedi, Hairil (62), menyatakan bahwa preman parkir pun segan dengan Bang Dedi. "Pernah itu ada anak-anak berebut lapak parkir, saya langsung hubungi Bang Dedi, begitu Bang Dedi dateng langsung kocar-kacir mereka," katanya.

Bang Dedi merupakan seorang difabel yang mendedikasikan dirinya mengatur lalu lintas ketimbang mengemis. Alih-alih minta imbalan seperti 'Pak Ogah', Ia secara sukarela melayani masyarakat dari pagi hingga malam di Jl. Ciledug Raya, Tangerang.

jadi apa tanggapan agan sekalian? kalo ane salut sama bang dedi! daripada pejabat yang gak punya malu ngrampok uang rakyat! emoticon-Najis emoticon-Najis

barangkali ada agan2 yang pernah ngeliat bang dedi atau orang2 kaya bang dedi boleh dishare dimari gan..... emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Kaskus (S)

Spoiler for bang dedi:


Spoiler for bang dedi bersama istri:


Spoiler for dikasih seragam sama pak polisi:


Spoiler for bonus:


sekian aja dari TS kalo berkenan kasih lah emoticon-Cendol (S) asal jangan emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-I Love Kaskus (S)

Spoiler for sumber:

Diubah oleh shoerovadic 27-07-2013 05:20
0
1.2K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan