trendtalkingAvatar border
TS
trendtalking
Tips Pacaran Sehat Di Bulan Puasa


TrendTalking.com - Bulan Ramadhan merupakan bulan yang suci. Tentunya ada beberapa hal yang tidak baik dilakukan saat bulan Ramadhan. Salah satunya adalah pacaran. Tentu saja pacaran termasuk salah satu hal yang tidak baik dilakukan saat puasa, karena sebenarnya dalam Islam pacaran itu sendiri tidak ada.

Secara umum, memang tidak ada larangan pacaran selama hal tersebut dilakukan sesuai dengan norma yang berlaku dan juga sesuai dengan batasan-batasan agama. Terlebih kita pun harus menghargai bulan Ramadhan ini bukan? Buat kalian yang punya pacar dan bingung bagaimana menyiasatinya, berikut TrendTalking kasih tips berpacaran sehat di bulan puasa.

1. Hindari bersentuhan
Kegiatan yang satu ini sebaiknya dihindari dulu selagi puasa. Coba dikurang-kurangi dulu hal seperti ini, kalaupun harus terpaksa lebih baik sentuh secara digital, contohnya poke dari FB atau pakai Skype.

2. Hindari berduaan
Hindari berduaan dengan pacar di tempat sepi. Sebab hal itu bisa menimbulkan hawa nafsu yang bisa menjerumuskan ke hal yang negatif. Solusinya adalah datang ketempat ramai, misalnya ke pasar mencari makanan untuk berbuka puasa, dijamin seru.

3. Berbusana sopan
Para cewek biasanya melupakan hal tersebut. Cobalah untuk berbusana sopan, seperti memakai baju panjang atau pakaian yang lebih tertutup atau kerudung. Selain bisa meredam syahwat, berbusana sopan juga lebih enak dipandang. Benar tidak nih cowok-cowok?

4. Berkegiatan positif
Daripada menghabiskan waktu ke mall atau tempat hiburan, lebih baik kita melakukan beberapa kegiatan positif selama bulan puasa. Contohnya menggelar acara buka bersama di panti asuhan atau di mesjid, atau bertadarus bersama sehabis tarawih. Wihhh pahala bakal berlimpah loh!

Nah TrendTalkers, buat kalian yang sudah punya pasangan, semoga keempat tips di atas dapat bermanfaat ya.


Sumber
0
1.7K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan