CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
PERTANYAAN LOGIKA [YG Merasa Logika Tinggi Masuk] 99% ng ada yang bisa [BAGIAN 2]
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51fb9a67becb17851e000006/pertanyaan-logika-yg-merasa-logika-tinggi-masuk-99-ng-ada-yang-bisa-bagian-2

PERTANYAAN LOGIKA [YG Merasa Logika Tinggi Masuk] 99% ng ada yang bisa [BAGIAN 2]

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 11 dari 503
Quote:


SALAH gan coba lagi yah emoticon-Kiss
pokoknya dia rugi banyak lah gan emoticon-Big Grin
بِسْمِ اللّهِ الرحْمنِ الرحِيْ‎..coba jawab..

masalah cek palsu sama si penjual K itu gak ada masalah, karna uang cuma dituker sama cek dan uangnya udah dikembalikan, jadi gak ada yg rugi.

nah, yg jadi total kerugian si penjual adalah harga pokok sepeda Rp. 300.000 + kembalian uang yg dikasih ke turis Rp. 50.000
=
Spoiler for total kerugian:
Diubah oleh alak29
Quote:


Pertanyaannya kerugian uang kan, jadi uang kembalian ke turis 50k, uang nambah ke penjual k 50k, dan kerugian keuntungan dari penjualan sepeda 50k jadi 150k

Kalo kerugian totalnya harga modal sepeda 300k + 150k jadi 450k
Rugi 350K bukan ?
750rb ya gan?
harga pokok sepeda yg di beli 300.000
Penjual A mendapat 400.000 dari penjual K
50.000 nya di beri ke bule sebagai kembalian
Penjual A beri penjual K 400.000 sebagai ganti rugi cek kosong

- = rugi
+ =untung
-300.000 + 400.000 + (-50.000) + (-400.000) = 350.000
betul g?
Rp. 50.000,- gan kerugiannya emoticon-Smilie kan penjual K sudah ngasih duluan Rp. 400.000 ke penjual A ( brarti penjual A sudah megang duit Rp. 400.000 kan, trus penjual A ngasih kembalian ke turis tersebut Rp. 50.000 brarti uang dari penjual K yg diberikan ke penjual A masih ada Rp. 350.000 , kemudian penjual K meminta kembali uang tersebut sejumlah Rp. 400.000, brarti penjual A rugi Rp. 50.000. ( ini yg pertama analisis ane )

ini analisis ke dua ane
turis beli sepeda harga 350ribu dengan cek ( palsu ) 400ribu , penjual A ngasih cek ke penjual K , penjual K ngasih uang tunai 400ribu . trus dikembalikan ke turis 50ribu , sisa uang dari penjual K masih 350ribu, kemudian karena cek palsu penjual K meminta uang nya kembali senilai 400ribu ( brarti tinggal tambah 50ribu untuk uang penjual K ) kerugian dari penjual A senilai 450ribu ( uang sepeda 350ribu + uang kembalian untuk turis 50ribu + uang yg diganti untuk penjual K 50ribu , total 450ribu )

kalo bener pekiwan ya gan emoticon-Smilie
700 rebu gan, kalo salah ane makan nastar setoples deh.
Quote:


nih rincian ruginya :
- modal dari sepeda Rp 300.000
- balikin duitnya si K Rp 400.000
- kasih kembalian turis Rp 50.000

Total Rp 750.000
Quote:


ini soal matematika gan cuman ada 1 jawaban emoticon-Big Grin
dari 2 jawaban nya belum ada 1 pun yang bener emoticon-Big Grin
coba lagi gan emoticon-Kiss
cuma 50 rb gan
750rb, gan...

sepeda 300rb
ganti K 400rb
ngembaliin turis 50rb


ga tau deh kalo ada nilai penyusutan sepedanya. emoticon-Big Grin
males mikir gan emoticon-Malu
350rb gan 300 modal 50 kembalian yg dikasih ke turis, bener ga?
750 gan kerugiannya..
400 cek 300 sepeda,50 kembalian..oke toh..
750rb yah gan emoticon-Bingung (S)
ts mantengin threadnya ini, bingung bagusnya ampe berapa page
logika ane rendah gan emoticon-Bingung
Halaman 11 dari 503
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di