CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Segera Daftarkan Komunitas Kalian Disini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Terobos Jalur TransJ, Awas Mejeng di Situs Ini
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51fb768938cb17655c00000a/terobos-jalur-transj-awas-mejeng-di-situs-ini

Terobos Jalur TransJ, Awas Mejeng di Situs Ini

Jakarta - Melakukan pelanggaran lalu lintas dengan menerobos jalur bus TransJakarta (TransJ), waspadalah! Bisa-bisa Anda 'mejeng' di situs yang satu ini, 'Smile, You're on MasukBusway'.

Ya, jalur bus TransJ tampaknya memang belum juga steril. Masih ada pengendara yang nekat menerobos jalur khusus itu mulai dari pengendara biasa, sopir menteri, aparat hingga 'anak jenderal' yang baru-baru ini ramai diperbincangkan.

Di sisi lain, masyarakat pun semakin kritis terhadap pelanggaran aturan di jalanan. Bermodalkan ponsel kamera dan media sosial, setiap orang bahkan pejabat yang nakal bisa jadi sorotan.


Geram dengan aksi semacam itu, seseorang memiliki ide membuat situs 'Smile, You're on MasukBusway' yang beralamat di masukbusway.com. Dengan konsep citizen journalism, situs yang memanfaatkan layanan blogging Tumblr ini mengajak warga melaporkan pelanggaran jalur TransJ.

Alhasil, selain sebagai sarana saling mengingatkan, situs ini bisa sekaligus menjadi hiburan bagi yang memposting foto maupun yang hanya berkunjung untuk sekadar melihat-lihat. Tak jarang, foto disertai caption sindiran yang menggelitik.



"Ga mau masuk sini? Jangan terobos jalur busway emoticon-Wink ," demikian tagline situs tersebut untuk mengingatkan kedisiplinan. Dikunjungi detikINET, Jumat (2/8/2013), 'Smile, You're in MasukBusway' tampak telah memuat puluhan foto yang dikirimkan warga. Beberapa di antaranya, terdapat pula video.

Tidak diketahui pasti, kapan tepatnya situs ini mulai diluncurkan. Namun postingan foto pertama di situs menunjukkan 'Smile, You're on MasukBusway' mulai eksis sejak 17 Januari 2013. Dari segi desain tampak simpel, sehingga pengunjung memang akan fokus melihat foto.



Pihak TransJakarta memastikan, situs itu tidak dikelola oleh mereka. Namun apresiasi tinggi diberikan pada siapa pun masyarakat yang peduli dengan sterilisasi jalur TransJakarta.

Apakah Anda juga menemukan pelanggaran TransJ? Coba posting fotonya di sini. Masukbusway.com bisa diakses melalui web desktop maupun mobile. Jepretan iseng Anda, mungkin bisa menginspirasi orang lain. Syukur-syukur jika pelakunya tahu masuk situs ini, kemudian jera.

[URL="http://inet.detik..com/read/2013/08/02/133240/2322659/398/terobos-jalur-transj-awas-mejeng-di-situs-ini?991101mainnews"]sumber[/URL]

yuk kita berburu,
sapa tau dapet foto kakap yg bisa bikin heboh.

Terobos Jalur TransJ, Awas Mejeng di Situs IniTerobos Jalur TransJ, Awas Mejeng di Situs IniTerobos Jalur TransJ, Awas Mejeng di Situs IniTerobos Jalur TransJ, Awas Mejeng di Situs Ini
Diubah oleh satoe.djiwa
Halaman 1 dari 2
.,ntar ane coba numpang ngetop ah..
siapkan camera anda dlm posisi siap jepret...
lets do it...
emoticon-Big Grin
pertamak nga yah
kontrol masyarakat banyak jenisnya.. salah satunya, dibikin malu emoticon-Big Grin
kalau terobos malam malam...
camera hp bisa tangkap tidak ya? emoticon-Malu (S)
foto transJ terakhir itu sepertinya soto ayam
Bagus Tuh Idenya Biar Jera Dan Kapok Tuh Yang Nerobos
Yg tulisan TJ diatas itu beneran apa edit?
Lucu juga ya
sayangnya orang Indonesia jarang yg memiliki budaya malu...
Bagusnya kendaraan yg masuk jalur TJ selain di foto kendaraanya, jg di jabarin identitas yg ada dalam bpkb kendaraan tsb..
abis itu di sanksi sosial, nyapu sekitaran monas emoticon-Malu
Quote:


huruf "r" sama "j" nya ane pinjem dulu yah.. emoticon-Big Grin
kreatif juga tuh yang buat web emoticon-2 Jempol
Diubah oleh Dhika4
Bagus nih, salah satu sanksi sosial, kecuali urat malu nya udah putus emoticon-Big Grin
hajar terus....,wkwkwk
Terobos Jalur TransJ, Awas Mejeng di Situs Ini

KERENemoticon-Matabelo
mantap tuh kalo bisa d pasang fotonya para penerobos jalur TJ emoticon-Cendol (S)
udah brp bnyk koleksi foto disana itu emoticon-Ngakak

bnyk poto aparat kyknya ntar tuh emoticon-Ngakak
Boleh juga tuh brooooooooo
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di