3sariantiAvatar border
TS
3sarianti
Remaja Pembunuh di Kebun Kosong di Ciputat Dijerat Pasal Berlapis ...
Jakarta - HK, tersangka pembunuhan gadis di kebun kosong di dekat Perumahan Gama Setia, Serua, Ciputat, Tangsel, Senin (15/7) lalu dijerat dengan pasal berlapis. Remaja itu terancam hukuman berat atas dugaan pembunuhan berencana terhadap mantan pacarnya itu.

"Tersangka kita jerat dengan pasal 340 KUHP jo pasal 338 KUHP jo pasal 339 KUHP," kata Kanit V Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya Kompol Antonius Agus kepada detikcom, Jumat (2/7/2013).

Agus menyatakan, tersangka sudah merencanakan aksi pembunuhan itu sebelumnya. Sebelum membunuh korban, remaja tamatan SMP itu sengaja mengajak korban jalan.

"Sebelumnya tersangka kan sudah ada niat untuk mengambil motor korban, lalu dia berniat membunuhnya juga kalau melawan," ungkap Agus.

Pasal 340 KUHP yakni 'Barang siapa dengan sengaja dan dengan rencana atau terlebih dahulu menghilangkan nyawa seseorang, dipidana karena pembunuhan berencana dengan pidana mati atau penjara seumur hidup atau paling lama 20 tahun.

Pasal 338 KUHP yakni 'Barang siapa dengan sengaja menghilangkan nyawa orang lain dipidana karena pembunuhan dengan pidana penjara paling lama 15 tahun.'

Pasal 339 KUHP yakni 'Pembunuhan yang diikuti, disertai atau didahului oleh suatu tindak pidana lain, yang dilakukan dengan maksud untuk mempersiapkan atau memoermudah pelaksanaannya dan atau menghindarkan diri sendiri maupun peserta lainnya dari pidana dakam hal tertangkap tangan ataupun untuk memastikan penguasaan benda yang diperolehnya secara melawan hukum , dipidana dengan pidana penjara seumur hidup atau sementara waktu, paling lama 20 tahun.

HK ditangkap atas dugaan pembunuhan terhadap seorang gadis yang jasadnya ditemukan di kebun kosong dekat Perumahan Gama Setia, Kecamatan Serua, Ciputat, Tangsel pada Senin (15/7) lalu. Saat ditemukan warga pada Kamis (18/7) lalu, jasad korban sudah membusuk dengan wajah yang sudah rusak.

HK membunuh korban yang merupakan mantan pacarnya itu lantaran ingin menguasai motor dan handphonenya. Niat ini timbul ketika mendengar pacarnya ingin mengkredit motor dan butuh uang Rp 700 ribu untuk membayar uang muka.


*sumber : detik..com
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
2.3K
26
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan