Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jakartapeduliAvatar border
TS
jakartapeduli
Tiap PKL di Tanah Abang 'Setor' Rp 10 ribu kepada Preman


Jakarta - Meski hanya pemalak, para preman di Tanah Abang cukup tertib administrasi dengan selalu mencatat pendapatannya. Ini terbukti dari secarik kertas berisi catatan keuangan sederhana dalam saku seorang preman di Tanah Abang yang ditangkap polisi.

Polisi menangkap puluhan preman yang diduga sering memalak para pedagang kaki lima (PKL) di Tanah Abang, Jakarta Pusat, siang tadi. Dari seorang preman bernama Kusnanto, polisi menyita kertas catatan hasil memalak.

Di situ tersera sejumlah nama pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di Pasar Tasik dan Pusat Grosir Tanah Abang, Jakarta Pusat. Seorang PKL menyetor sebesar Rp 10 ribu kepada preman tersebut.

"Saya nggak malakin Pak. Ini saya minta sumbangan buat saudara saya yang meninggal," kilah Kusnanto kepada petugas.

Kusnanto mencatat setiap orang yang menyetor kepadanya. Total setoran saat itu, sudah mencapai Rp 400 ribu lebih.

Operasi yang berkaitan dengan Operasi Cipta Kondisi 2013, dilakukan pada Kamis 1 Agustus 2013, siang tadi. Preman-preman ini diangkut dari lima titik rawan, yakni di dekat Masjid At-Taqwa, stasiun hingga ke Pasar Tasik, di depan Pasar Tasik, di depan Blok B dan Blok G.

Para preman ini ditangkap saat melakukan kegiatan seperti memungut uang pungutan dari pedagang kaki lima (PKL), juru parkir liar dan Pak Ogah serta timer. Operasi ini dilakukan aparat gabungan dari Subdit Ranmor dan Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

Sementara itu, Kasubdit Ranmor Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Ari Ardian mengatakan, pihaknya akan mendalami soal setoran tersebut.

"Kita masih akan mendalami. Nanti dalam pemeriksaan akan kita gali lagi mereka setor ke siapa," ujar Ari yang memimpin operasi tersebut.

[url]http://news.detik..com/read/2013/08/01/151347/2321505/10/tiap-pkl-di-tanah-abang-setor-rp-10-ribu-kepada-preman?nd771104bcj[/url]

wah makin nyata aja nih bukti kolo ternyata ada preman yg bermain di tanah abang.. ayo pak polisi ungkap setuntasnya.. tangkap semua premana tanah abang.

salam Jakarta
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
2.5K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan