leyhendraAvatar border
TS
leyhendra
Efek Ahok VS Oknum, Preman Tanah Abang Mulai Diburu Polisi per 1 Agustus 2013
Spoiler for HT ke 11:


Setengah Hari Memalak, Preman di Tanah Abang Kantongi Rp 1,6 Juta



Jakarta - Perputaran uang di pusat grosir Tanah Abang memang sangat dahsyat. Sedemikian dahsyatnya hingga dalam setengah hari seorang pemalak yang merangkap juru parkir liar bisa mengantongi Rp 1,6 juta.

Setidaknya demikian pengakuan Doni Firmansyah (31) yang merupakan satu dari puluhan orang preman di Tanah Abang yang ditangkap polisi, Kamis (1/8/2013). Pemuda yang tinggal di Kampung Bali, Tanah Abang, Jakarta Pusat, ini mengaku sebagai timer Kopaja.

"Saya juru parkir, timer juga. Sehari minta Rp 2 ribu ke sopir Kopaja," kata Doni

Sebagai timer, Doni mangkal di kolong jembatan Jatibaru, Tanah Abang. Di 'pos jaga' itu ditanganinya bergantian bersama dua temannya.

"Saya nggak maksa minta Pak! Benar Pak!" aku Doni kepada petugas yang menggeledahnya dan menemukan uang recehan sebesar Rp 1.650.000.

Doni mengaku juga sebagai petugas keamanan dari sebuah organisasi kepemudaan. "Saya tanggung jawab ke Ketua PPM (Pemuda Panca Marga)," kata Doni.

Operasi yang berkaitan dengan Operasi Cipta Kondisi 2013, dilakukan pada Kamis 1 Agustus 2013, siang tadi. Preman-preman ini diangkut dari lima titik rawan, yakni di dekat Masjid At-Taqwa, stasiun hingga ke Pasar Tasik, di depan Pasar Tasik, di depan Blok B dan Blok G.

Para preman ini ditangkap saat melakukan kegiatan seperti memungut uang pungutan dari pedagang kaki lima (PKL), juru parkir liar dan Pak Ogah serta timer. Operasi ini dilakukan oleh Subdit Jatanras dan Subdir Ranmor Ditreskrimum Polda Metrob Jaya.

[URL="http://news.detik..com/read/2013/08/01/142454/2321392/10/setengah-hari-memalak-preman-di-tanah-abang-kantongi-rp-16-juta?n991101605"]sumber[/URL]

Quote:


Quote:


Organisasi Kepemudaan kok isinya rata2 preman semua???
Kemana aja polisi selama ini?? setelah Ahok menggebrak baru muncul aparat satu persatuemoticon-Cape d... (S)
Baguslah daripada Prabowo atau Kopassus yang berburu. Tapi bukannya PPM nih anak anaknya Veteran ya? orang tuanya pernah berjuang untuk negara, tapi kelakuan anaknya kok.......emoticon-Cape d... (S)

tapi tetap patut dihargai langkah polisi kali ini. Salut...
Teruskan hingga 6 bulan ke depan
Jangan cuma kroconya saja, preman Tanah Abang sudah terorganisir dengan baik, ada manajemennya, tunjukkan aparat negara bisa menangkap dedengkotnyaemoticon-Malu (S)
Diubah oleh leyhendra 02-08-2013 08:05
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
115.3K
1.4K
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan