Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

salamtaAvatar border
TS
salamta
Angelina Jolie, Aktris dengan Pendapatan Tertinggi
Angelina Jolie, Aktris dengan Pendapatan Tertinggi
Di padang rumput di Buckinghamshire, Inggris, Angelina Jolie, 38, berjalan-jalan.
Aktris kelahiran Los Angeles, Amerika Serikat, 4 Juni 1975 itu mengenakan jubah panjang berwarna cokelat kehijauan. Dia menggenggam sebilah tongkat hitam dan di kepalanya bertengger sepasang tanduk.
Hari itu, setahun yang lalu, Jolie mulai syuting untuk film produksi Walt Disney Pictures, Maleficent. Dia berperan sebagai Maleficent, penyihir perempuan jahat yang dalam film animasi aslinya, Sleeping Beauty (1959), dikisahkan meracuni Putri Aurora.
Maleficent mengungkap kisah yang melatarbelakangi sang penyihir bertanduk itu menjadi jahat, dan penyihir itu ialah Jolie.
Tiga tahun berlalu sudah sejak Jolie tampil dalam sebuah film layar lebar. Pada 2010, Jolie berpasangan dengan aktor Johnny Depp, 50, dalam film The Tourist yang dinilai tidak sukses.
Sepanjang selang waktu hingga kini, Jolie menyutradarai film pertamanya, The Land of Blood and Honey (2011), yang berkisah tentang peristiwa pemerkosaan yang terjadi selama Perang Bosnia 1992-1995. Dia juga mengisi suara karakter Tigress pada film animasi Kung Fu Panda 2 (2011).
Jolie lalu mengejutkan dunia dengan menjalani mastektomi ganda. Dia membuang sepasang payudaranya demi menghindari kanker. Dokter menyatakan Jolie memiliki 87% risiko kanker payudara dan 50% risiko kanker ovarium. Jolie bahkan menuliskan alasan dia mengambil keputusan itu dalam sebuah artikel di New York Times keluaran 14 Mei 2013. Artikel itu dinilai Forbes `jujur, kontroversial, dan sangat berani'.
Kini Jolie kembali. Bukan hanya di layar lebar dengan perannya sebagai Maleficent yang filmnya dijadwalkan dirilis Maret 2014, melainkan juga sebagai aktris berpenghasilan paling tinggi selama satu tahun belakangan versi majalah Forbes.
Jolie menuai penghasilan US$33 juta (sekitar Rp336 miliar) dalam rentang Juni 2012 hingga Juni 2013. Sebagian besar pendapatan itu, dilaporkan Theguardian.com, bersumber dari kontraknya senilai US$10 juta dengan rumah mode Louis Vuitton dan bayarannya sejumlah US$15 juta sebagai Maleficent.
Penghasilan Jolie tahun ini lebih banyak US$13 juta daripada tahun lalu. Jumlah itu juga lebih tinggi US$7 juta daripada pendapatan aktris pemenang Oscar, Jennifer Lawrence, 22, yang menduduki posisi dua dengan penghasilan US$26 juta.
Sementara itu, Kristen Stewart, 23, yang tahun lalu dinyatakan sebagai aktris berpenghasilan paling tinggi dengan US$34,5 juta, melorot ke posisi tiga dengan pendapatan US$22 juta saja.
Di posisi empat dan lima ada Jennifer Aniston, 44, dengan US$20 juta dan Emma Stone, 24, pemeran Gwen Stacy pada film The Amazing Spider-Man (2012) dengan US$16 juta.
Selebihnya, ada Charlize Theron, 37, dengan US$15 juta, Sandra Bullock, 49, dengan US$14 juta, Natalie Portman, 32, yang berpenghasilan US$14 juta, serta Mila Kunis, 29, dan Julia Roberts, 45, dengan US$11 juta dan US$10 juta
sumber

Quote:
0
2K
17
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan