martonokuAvatar border
TS
martonoku
30 Kios Toko Buku Sriwedari Solo Terbakar


Kebakaran Solo terjadi di bursa buku Sriwedari (Busri) Solo, Rabu (31/7/2013). Kebakaran makin membesar sedikitnya 30-an kios buku di kawasan itu ludes dilalap si jago merah.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, menyebutkan kebakaran terjadi sekitar pukul 19.30 WIB. Salah satu saksi mata, Purwadi, 32, kepada Solopos.com, mengatakan kejadian bermula saat ada api dan asap dari arah belakang kios.

“Salah satu kios itu memanng ada yang warung. Entah kenapa tiba-tiba terlihat ada api dari belakang, Api kemudian merembet begitu cepat dan membakar habis kios,” katanya.

Berdasarkan pengamatan Solopos.com, warga sekitar ikut memadamkan api bersama petugas kebakaran. Hingga pukul 20.30 WIB, api makin membesar bahkan merembet ke kios-kios lainnya.

Sebagian besar barang dagangan berupa buku yang ada di bursa buku Sriwedari itu nyaris ludes. Hanya sekitar lima persen yang terselematkan. Sementara itu beberapa pemilik kios masih berusaha menyelamatkan buku-buku yang tak tersentuh api.

Sementara itu PMK Solo telah menerjunkan sekitar sembilan unit mobil PMK. Sebagaimana diberitakan Haryati, petugas PMK Kottabarat, ketika dihubungi Solopos.com, Rabu malam mengatakan sudah tujuh unit mobil PMK.

“Tiga unit dari Kottabarat, dua unit dari Pedaringan, dua unit dari Gading. Ini masih dalam perjalanan ada dua unit lagi yakni satu dari Boyolali dan satu dai Bakorwil sehingga totalnya ada sembilan unit,” jelasnya.

sumber : http://jualstikerkaca.blogspot.com
Diubah oleh martonoku 31-07-2013 14:51
0
1.8K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan