Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

MasjunaAvatar border
TS
Masjuna
JOKOWI AJARI STAF KHUSUS PRESIDEN
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo justru tertawa ketika Heru Lelono, Staf Khusus Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang hari ini mengatakan bahwa blusukan adalah untuk seorang pengangguran.

"Lho memang saya termasuk pengangguran juga," ujar Joko Widodo sambil tertawa saat ingin meninggalkan Balaikota, Jakarta, Selasa (30/7/2013).

Joko Widodo yang justru terkenal dengan gaya kepemimpinan yang suka blusukan ini menerangkan, kegiatannya turun ke lapangan tersebut sebagai bentuk manajemen perencanaan dan manajemen kontroling atau pengendalian.

Joko Widodo mengungkapkan kegiatan blusukan yang ia lakukan pertama kali saat baru beberapa hari dirinya dilantik itu sebagai manajemen perencanaan, dengan mendengarkan keluhan dan keinginan warga, juga mengetahui persoalan di lapangan.

"Melihat masalah di lapangan, yang artinya untuk menguasai medan," kata pria yang sapaan akrabnya Jokowi ini.

Setelah melakukan manajemen perencanaan, Jokowi mengatakan semua keluhan dan permasalahan di lapangan tersebut langsung dicarikan solusi dan direalisasikan ke masyarakat dalam bentuk kebijakan seperti yang ada saat ini yakni Kartu Jakarta Sehat, Kartu Jakarta Pintar, Rumah Susun dan Waduk Pluit.

"Marunda dulu kan bagaimana ketemunya? Sampah dan buntu itu juga bagaimana. Tanah Tinggi bagaimana kalau enggak lihat ke lapangan?" ucap Jokowi.

Jokowi melanjutkan, setelah melakukan manajemen perencanaan yang membuahkan kebijakan, dirinya kembali blusukan untuk melakukan manajemen pengendalian, seperti misalnya ke kelurahan dan kecamatan, mengecek bagaimana kelanjutan proyek yang tengah berjalan.

"Kalau enggak begitu bagaimana kita bisa mengerti. Ngerti enggak sih yang namanya manajemen?" kata Jokowi.


Komentar:
Semestinya Selevel Staf Khusus dalam memberikan pernyataan lebih berbobot.., tidak bermakna ganda, dan dimaksudkan pada tujuan2 tertentu..
sumber berita
0
5K
50
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan