alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51ebd4926012437a73000000/pickup-artist-indonesia
Ninggalin jejak dulu
boleh dicoba nih emoticon-Sundul Gan (S)
gw uda ga mau deh makan banyak2 paradigma ato mindset lagi. anyway sukses ya usahanya walaupun ga tau juga gw ada untung materinya ato engga emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By fact69


hehehe bukan gan, santai aja

bukan thread ini, ane salah pemilihan kata kayaknya nih

ada thread lain yang bagus ane udah nyimak bener-bener tapi karena ada perusuh yang pada caper masuk akhirnya terancam didelete/digembok, dan situasinya gak kondusif lagi..ane jadinya cabut deh dari sana
emoticon-Sorry

maksudnya belajar dari sana, jangan nyampe kejadian juga disini deh..ini baru mulai soalnya..

jadi ane belajar emang suatu thread itu bagus nya harus trus dijaga tetep kondusif apalagi ini lounge kan, rawan banget kedatengan perusuh dan orang iseng emoticon-Cape d... (S)

dan kalau ada yang mau bikin ribut atau caper ya udahlah menurut ane sih cara terbaik emang..kagak usah diladenin sama sekali artinya gak usah diquote, direspon atau ada interaksi sama sekali ..biarin aja dia capek sendiri atau lapor momod kali ya

dan berhubungan dengan dunia pua kayaknya gitu juga deh..ketika belajar beginian (pengalaman ane pribadi) mesti awalnya banyak yang ngetawain, nyinyirin dst dan cara nanggepin orang begitu yah sama juga menurut ane..diemin aja lah, kagak usah ada interaksi sama sekali ..tinggalin aja.. dan kadang lucunya orang-orang begitu malah kehidupannya ironis, tapi gak sadar, dan juga gak bisa bantu kita sama sekali, kalau ngasih saranpun saran yang kosong menurut ane emoticon-Cape d... (S)

makanya nih, kalau bisa gerak beneran ini jadi komunitas, kagak usah besar-besar deh..kecil aja tapi emang kondusif dan suportif harusnya sih bakal sama-sama maju terus ya
emoticon-I Love Indonesia (S)


Ya pasti dong di ketawain, diledekin, dll.. nama nya jg melakukan hal2 yg di anggap sebelah mata dengan orang lain, belum lagi ini Indonesia. Tau sendirilah bagaimana cara berpikir orang Indonesia. emoticon-Ngakak (S)

Ane sih gak bisa taruh banyak practice di dunia PUA saat ini, karena sudah berada disuatu LTR.

Ilmu nya sih membuat kita lebih aware terhadap man-woman social dynamics and why man and woman behave they way they behave dan itu sangat menarik bagi ane.

It's a never ending discovery since ada 7 milyar orang dibumi ini dengan berbagai macam ke-unikannya.
Quote:Original Posted By ikhlaskan.hati


iya gan, dilihat artikel nya menarik, tapi sampe tulisan yang ane quote ini gak menarik lagi


maksudlo?
agan exorio mana updatenya nih emoticon-Bingung (S)

yang lain gak ikutan nyumbang postingan nih emoticon-Bingung (S)

Quote:Original Posted By Jibril


Ya pasti dong di ketawain, diledekin, dll.. nama nya jg melakukan hal2 yg di anggap sebelah mata dengan orang lain, belum lagi ini Indonesia. Tau sendirilah bagaimana cara berpikir orang Indonesia. emoticon-Ngakak (S)

Ane sih gak bisa taruh banyak practice di dunia PUA saat ini, karena sudah berada disuatu LTR.

Ilmu nya sih membuat kita lebih aware terhadap man-woman social dynamics and why man and woman behave they way they behave dan itu sangat menarik bagi ane.

It's a never ending discovery since ada 7 milyar orang dibumi ini dengan berbagai macam ke-unikannya.


LTR itu apaan ya gan ?

hehehe wajarlah kalau diketawain,
terserah kekita lagi mau nanggepinnya gimana gan

temen deket gw aja bilang gini pertama kali gw mau belajar beginian
"ngapain sih begituan dipelajarin? malah heran gw muka-muka orangnya yang belajar begitu kayak apa? "

hasilnya sampai hari ini dia udah nikah sih.. tapi.. hubungannya penuh dengan drama roller coaster gak karu-karuan, circle of friends nya gak nambah kecauali temen kantor, jumlah cewek yang dikenal apalagi dari dulu itu-itu doang, secara self improvement dan mindset juga gitu-gitu aja (gw ngomong begini karena udah kenal dia dari smp), dan kalau gw nanya saran ke dia juga jawabannya jawaban formil dan kadang solusinya sekedar fornalitas aja, dan yang menurut gw paling fatal..hubungannya yang nyetir ceweknya, jadi dia ngikut-ngikut aja emoticon-Cape d... (S)

terus apakah itu berarti suatu masalah buat dia ? yah tiap orang beda-beda sih, kalau emang dia happy begitu ya sudah lah gak masalah, ngapain juga dipusingin

dan gw pribadi lebih menikmati petualangan-petualangan yang ane dapet dari belajar beginian

kenal orang baru banyak yang emang sama-sama tertarik pua ini, kenal karakter berbagai macam orang dan dinamika sosial yang sangat beragam (salah satunya ya itu , lucu aja ngeliat orang pada lebay-lebayan dan sotoy-sotoyan, tapi ya sudahlah proses tiap orang kan beda, kalau gak cocok yah tinggal aja daripada bikin puyeng kan), dapet sahabat-sahabat baru yang memang mau maju bareng dan saling support sampai hari ini dari berbagai background, melihat dunia dan diri gw dengan cara yang sama sekali berbeda dari sebelumnya, nolongin sahabat-sahabat deket ane yang udah lama kenal (bahkan 2 orang udah nikah sejak sesi bareng ane dan 1 orang yang tadinya gak pernah pacaran sama sekali tahun depan udah rencana nikah, dan ini dapet dari cold market)

dapetin ons beberapa kali hehehehe
deketin cewek jadi cepet dan simple bener sumpah dah gan, gile bener emoticon-Cape d... (S)
rekor satu malam dapet kiss close dari 3 orang yang berbeda itu hot kiss semua lagi
emoticon-Ngakak

dan kalau ada yang nanya dari segi materinya gimana, dapet ngga? hehehe matre banget yang nanya begitu ya emoticon-Malu (S) yah karena side job ane juga dari 2008 theraphist yah dikit-dikit adalah yang ngasih duit atau bayarin makan ditempat mahal, kan ane combine juga ini hehehe ..

tapi prinsipnya ane gini sih..ane dulu sadar cara ane handle cewek kacau dan ane sampai terpuruk karena lawan jenis 5 kali coyy emoticon-Cape d... (S) (padahal ane sering multi relationship juga) dari situ lah ane sadar ane harus bisa bangkit dan nolong diri ane sendiri ,,dan pua dan turunannya ini lah yang bantu ane bangkit dan bantu ane menemukan diri ane sendiri pelan-pelan (tsaahh bahasanya hehehe)

dan dalam prosesnya , ane bener-bener belajar self development disini, jadi emang gak melulu tentang deketin cewek juga sih ini (lagian kalau udah pacaran juga gak seribet itu ko sebenarnya) buat ane ini lebih banyak ngebantu bentuk life style ane juga , gw jadi paham lah fashion yang bener itu gimana, jaga penampilan dan merawat badan itu wajib, bahkan sekrang gym dan olahraga jadi part of my lifestyle, belum lagi cara interaksi dengan orang lain meningkat jauh dimana dulu ane sempet phobia sosial hehehe

jadi yah bener kata agan jibril It's a never ending discovery and i still enjoy the journey tentunya dengan beberapa penyesuain disana sini lagi kalau buat sekarang.. kalau dalam prosesnya ini bisa bantu make money ya baguslah..tapi itu kan bukan fokus utama ane (ni jadi kayak dagang gini gw hahahaha)

perjalanan dan belajar ane masih belum kelar nih masih panjang ... titik lemah yang harus dibenahin juga masih buanyaaakkk bangeettt .. makanya jujur ane seneng nih sama postingan agan ts dan yang lain, banyak kasih insight juga itu buat ane.. jad hayuk lah kalau mau maju bareng-bareng dimulai dari thread ini emoticon-I Love Kaskus (S)

btw sambit ane cendol yak..pegel nih ngetiknya
emoticon-Ngakak
Gue lebih condong ke meetup sih

kalo posting ngalor ngidul di forum doang ga bakalan kemana-mana nih komunitasnya.

Soal posting, gue lagi bikin draft dancefloor game buat blog gue... ntar gue copas disini juga deh.

Mungkin gue mo ngepost soal social proof ntar. Coz... this works like magic!
hmm
ini sama dengan cara hitmansystem kah bro?
apakah hitmansystem yang justru meniru niru PUA ini?
karena ada beberapa kesamaan
ane bukan alumni HS. ane cuman pria yang mengamati aja fenomena baru yang dielukan semua cowok2 yang katanya "glossy"
CMIIW emoticon-Big Grin
^Jiahhh ini orang emoticon-Mad (S)

BACA HALAMAN 1 OI!!!
Ok thread udah dipindahin ke lifestyle sama momod

Thank you gan masbro!
Quote:Original Posted By freaxmailz
hmm
ini sama dengan cara hitmansystem kah bro?
apakah hitmansystem yang justru meniru niru PUA ini?
karena ada beberapa kesamaan
ane bukan alumni HS. ane cuman pria yang mengamati aja fenomena baru yang dielukan semua cowok2 yang katanya "glossy"
CMIIW emoticon-Big Grin


Bantuin deh ini, sekalian buat TS juga mungkin bisa dijadiin pemikiran buat nambahin post pejwan..

Di indonesia ada beberapa company yang membawa ilmu PUA..
Mereka masing2 punya jargon2nya sendiri..

ada kesamaan? jelas.. karena memang sumbernya ya dari PUA di amerika..
Fenomena baru? maybe..
yang jelas PUA dah ada di amrik dari tahun 90an, dan di indo dah lumayan lama juga 7-8 tahun mungkin..
Tapi emg kayaknya baru sekarang jadi makin booming..

Perbedaan? ada juga, karena tiap aliran pasti punya pengembangan ilmunya masing2
yang jelas di trid ini kita ga bakal bawa2 nama company, karena emang ini trid buat sharing komunitas, bukan trid promosi berkedok sharing..

So, emang ga bisa dipungkiri PUA ini emang ilmu, dan ga bisa disalahin bahwa akan ada pihak yang berjualan ilmu ini, karena ilmu memang mahal..

Mau ngambil artikel2 gratisan di internet juga silahkan, toh orang yg ga kuliah juga bisa ga kalah sukses kan dibanding yang kuliah sampe S3..

kalo ane sih baik belajar langsung dari sumbernya gan emoticon-Big Grin

karena ane computer nerd... kalo diibaratin sih kayak belajar linux aja jadinya... distronya banyak... bisa dikotak katik sendiri sesuai selera...

sedangkan yang disebelah... taunya windows doang emoticon-Big Grin

yang lebih elit make OSX... nah pengguna awam mainstream yang cuma tau make doang... sering bilang linux niru-niru windows ato MacOS, kok interpesnya mirip? kok ada foldernya? copas ya? Lah wong taunya windows doang hehehe... koplak! emoticon-Cape d... (S)
EC
is this right?

Mystery
Spoiler for Mystery:

menit ke 1.48 direct, tanpa mempedulikan host
menit ke 6.24 direct 4detik sampe ngangguk 2x


Neil Strauss
Spoiler for Neil Strauss:

hanya EC ketika JA n NS in conversation
Quote:Original Posted By fact69
agan exorio mana updatenya nih emoticon-Bingung (S)

yang lain gak ikutan nyumbang postingan nih emoticon-Bingung (S)



LTR itu apaan ya gan ?

hehehe wajarlah kalau diketawain,
terserah kekita lagi mau nanggepinnya gimana gan

temen deket gw aja bilang gini pertama kali gw mau belajar beginian
"ngapain sih begituan dipelajarin? malah heran gw muka-muka orangnya yang belajar begitu kayak apa? "

hasilnya sampai hari ini dia udah nikah sih.. tapi.. hubungannya penuh dengan drama roller coaster gak karu-karuan, circle of friends nya gak nambah kecauali temen kantor, jumlah cewek yang dikenal apalagi dari dulu itu-itu doang, secara self improvement dan mindset juga gitu-gitu aja (gw ngomong begini karena udah kenal dia dari smp), dan kalau gw nanya saran ke dia juga jawabannya jawaban formil dan kadang solusinya sekedar fornalitas aja, dan yang menurut gw paling fatal..hubungannya yang nyetir ceweknya, jadi dia ngikut-ngikut aja emoticon-Cape d... (S)

terus apakah itu berarti suatu masalah buat dia ? yah tiap orang beda-beda sih, kalau emang dia happy begitu ya sudah lah gak masalah, ngapain juga dipusingin

dan gw pribadi lebih menikmati petualangan-petualangan yang ane dapet dari belajar beginian

kenal orang baru banyak yang emang sama-sama tertarik pua ini, kenal karakter berbagai macam orang dan dinamika sosial yang sangat beragam (salah satunya ya itu , lucu aja ngeliat orang pada lebay-lebayan dan sotoy-sotoyan, tapi ya sudahlah proses tiap orang kan beda, kalau gak cocok yah tinggal aja daripada bikin puyeng kan), dapet sahabat-sahabat baru yang memang mau maju bareng dan saling support sampai hari ini dari berbagai background, melihat dunia dan diri gw dengan cara yang sama sekali berbeda dari sebelumnya, nolongin sahabat-sahabat deket ane yang udah lama kenal (bahkan 2 orang udah nikah sejak sesi bareng ane dan 1 orang yang tadinya gak pernah pacaran sama sekali tahun depan udah rencana nikah, dan ini dapet dari cold market)

dapetin ons beberapa kali hehehehe
deketin cewek jadi cepet dan simple bener sumpah dah gan, gile bener emoticon-Cape d... (S)
rekor satu malam dapet kiss close dari 3 orang yang berbeda itu hot kiss semua lagi
emoticon-Ngakak

dan kalau ada yang nanya dari segi materinya gimana, dapet ngga? hehehe matre banget yang nanya begitu ya emoticon-Malu (S) yah karena side job ane juga dari 2008 theraphist yah dikit-dikit adalah yang ngasih duit atau bayarin makan ditempat mahal, kan ane combine juga ini hehehe ..

tapi prinsipnya ane gini sih..ane dulu sadar cara ane handle cewek kacau dan ane sampai terpuruk karena lawan jenis 5 kali coyy emoticon-Cape d... (S) (padahal ane sering multi relationship juga) dari situ lah ane sadar ane harus bisa bangkit dan nolong diri ane sendiri ,,dan pua dan turunannya ini lah yang bantu ane bangkit dan bantu ane menemukan diri ane sendiri pelan-pelan (tsaahh bahasanya hehehe)

dan dalam prosesnya , ane bener-bener belajar self development disini, jadi emang gak melulu tentang deketin cewek juga sih ini (lagian kalau udah pacaran juga gak seribet itu ko sebenarnya) buat ane ini lebih banyak ngebantu bentuk life style ane juga , gw jadi paham lah fashion yang bener itu gimana, jaga penampilan dan merawat badan itu wajib, bahkan sekrang gym dan olahraga jadi part of my lifestyle, belum lagi cara interaksi dengan orang lain meningkat jauh dimana dulu ane sempet phobia sosial hehehe

jadi yah bener kata agan jibril It's a never ending discovery and i still enjoy the journey tentunya dengan beberapa penyesuain disana sini lagi kalau buat sekarang.. kalau dalam prosesnya ini bisa bantu make money ya baguslah..tapi itu kan bukan fokus utama ane (ni jadi kayak dagang gini gw hahahaha)

perjalanan dan belajar ane masih belum kelar nih masih panjang ... titik lemah yang harus dibenahin juga masih buanyaaakkk bangeettt .. makanya jujur ane seneng nih sama postingan agan ts dan yang lain, banyak kasih insight juga itu buat ane.. jad hayuk lah kalau mau maju bareng-bareng dimulai dari thread ini emoticon-I Love Kaskus (S)

btw sambit ane cendol yak..pegel nih ngetiknya
emoticon-Ngakak


LTR = Long Term Relationship.. (sorry I confused you the bro)

Udah 7 tahunan, meskipun bukan dengan cara-cara "PUA" ini tapi secara natural.

Setelah ane lihat-lihat lagi ke belakang kok bisa ane punya pacar.

Ternyata dulu ane melakukannya tanpa sadar, dan setelah ane baca2 ebook..

Ane berfikir.. Oh shit! this is what I exactly did back then.

At that time I didn't understand anything about man-woman social dynamics.

Kebanyakan yg diajarkan "PUA" ini juga kan baru bagian PRE-RELATIONSHIP. Meskipun itu "easy" part. tapi masih banyak cowo yg bingung harus berbuat apa tetapi "THE BATTLEFIELD" sebenarnya bukan disana, tetapi berada ketika kita IN A RELATIONSHIP dan kita tidak bisa berada IN A RELATIONSHIP sebelum PRE-RELATIONSHIP.

Ketika menggali lebih dalam lagi ilmu social dynamics ini, mantaining a relationship menjadi lebih mudah dan bukan menjadi suatu kerja keras yg kebanyakan orang alami saat ini terutama kalau kita lihat dari thread2 yg ada di GBC & H2H.


Quote:Original Posted By exorio
Gue lebih condong ke meetup sih

kalo posting ngalor ngidul di forum doang ga bakalan kemana-mana nih komunitasnya.

Soal posting, gue lagi bikin draft dancefloor game buat blog gue... ntar gue copas disini juga deh.

Mungkin gue mo ngepost soal social proof ntar. Coz... this works like magic!


Pada di Jakarta semua ya?

Aaaarrgghh.. I thing I should move to Jkt ASAP.
sambungan post nya belum ada nih gan ?
Quote:Original Posted By muhjawad
sambungan post nya belum ada nih gan ?


nambah dancefloor game tuh gan
Quote:Original Posted By Shotindra
EC
is this right?

Mystery
Spoiler for Mystery:

menit ke 1.48 direct, tanpa mempedulikan host
menit ke 6.24 direct 4detik sampe ngangguk 2x


Neil Strauss
Spoiler for Neil Strauss:

hanya EC ketika JA n NS in conversation


Ati2 kejebak jadi knowledge junkie, lu mulai bersikap analytic.

Gimana latian newbie missionnya dah dijalanin belum?
Quote:Original Posted By Jibril


Pada di Jakarta semua ya?

Aaaarrgghh.. I thing I should move to Jkt ASAP.


Lo dimana bro? Nanti gue minta ijin moderatornya buat ngepost list-list regional di thread satu. Postnya masih gue simpen, ntar kalo udah diijinkan sama hansip, gue post jadi biar meetupnya gampang.

Banyak juga kok yang di daerah.

izin gabung nongkrong disini bro, akhirnya ada juga forum atau komunitas yang ngebahas PUA di kaskus. honestly speaking, nubie udh baca The Game dan Mystery Method dan udah dipraktekkin juga beberapa kali, kadang sukses kadang gagal, haha. Asemnya, kadang-kadang pas gagal, biasanya jarang (hampir g ada) yg bisa diajak ngomong, sharing atau diskusi rata-rata tmn2 gw cuma nimpalin "ya udahlah bro, yg pasti-pasti aja lah bro, g usah sok-sok an jadi james bond lah" atau komen-komen senada. That's why kenapa gw excited bgt pas ketemu nih forum, harapan gw setidaknya dengan adanya komunitas ini setidaknya ada satu tempat buat diskusi, sharing, membangun relasi dll yang ending nya membuat kita menjadi a better social person. Salut buat TS yang udh ngebentuk komunitas ini, salam kenal dari nubie buat semua member, dan ditunggu gathering atau sarging barengnya.

Cheers!!
Quote:Original Posted By exorio
kalo ane sih baik belajar langsung dari sumbernya gan emoticon-Big Grin

karena ane computer nerd... kalo diibaratin sih kayak belajar linux aja jadinya... distronya banyak... bisa dikotak katik sendiri sesuai selera...

sedangkan yang disebelah... taunya windows doang emoticon-Big Grin

yang lebih elit make OSX... nah pengguna awam mainstream yang cuma tau make doang... sering bilang linux niru-niru windows ato MacOS, kok interpesnya mirip? kok ada foldernya? copas ya? Lah wong taunya windows doang hehehe... koplak! emoticon-Cape d... (S)


Bagus nih analogy nya
Sepakat gw Ketika belajar langsung dari sumber-sumber nya , kita lebih punya kebebasan buat otak atik dan nyesuain mana yang sesuai kebutuhan dan paling pas buat kita

Dan lucu aja ketika udah ada yang mengklaim cara ini lebih bener dari cara itu .. Cara ini lebih pas buat indonesia di bandingkan cara itu,
Iye pas menurut lu kan belum tentu pas buat yang lain emoticon-Cape d... (S),
makanya keep it flexible lah emoticon-Malu (S)

Dan berkaitan itu juga ada satu situasi juga yang gw temuin lumayan aneh dan bikin males.. Dan gw sangaaatt berharap kalau ini beneran jalan gak keulang dikomunitas ini nantinya ..

Yaitu satu situasi dimana ngerasa paling alpha male dibanding yang lain, kalau gak salah amoging ya istilahnya..

Oh come'on ..kayaknya gak perlu nunjukin kalau siapa yang paling dominan, paling alpha atau berebut jadi leader of the pack deh, justru itu bikin males dan bikin komunitasnya pecah yang udah-udah, why don't we respect each other dan kalau memungkinkan bisa saling support satu sama lain

So mari saling dikotak katik sendiri sesuai selera, find what ever works... (Source nya agan ts udah ngasih buanyakk banget tuh, tinggal kita sendiri mau kulik bener-bener gak tuh) dan kalau memang mau terus get a long for a long term, let's always keep in mind to respect each other emoticon-I Love Kaskus (S)

Btw ane suka gan tulisan tentang night game/dance floor game nya.. Baru sadar ada cara gitu, dan bisa dibikin terstruktur..nice brother keep it up


Quote:Original Posted By Jibril
LTR = Long Term Relationship.. (sorry I confused you the bro)

Udah 7 tahunan, meskipun bukan dengan cara-cara "PUA" ini tapi secara natural.

Setelah ane lihat-lihat lagi ke belakang kok bisa ane punya pacar.

Ternyata dulu ane melakukannya tanpa sadar, dan setelah ane baca2 ebook..

Ane berfikir.. Oh shit! this is what I exactly did back then.

At that time I didn't understand anything about man-woman social dynamics.

Kebanyakan yg diajarkan "PUA" ini juga kan baru bagian PRE-RELATIONSHIP. Meskipun itu "easy" part. tapi masih banyak cowo yg bingung harus berbuat apa tetapi "THE BATTLEFIELD" sebenarnya bukan disana, tetapi berada ketika kita IN A RELATIONSHIP dan kita tidak bisa berada IN A RELATIONSHIP sebelum PRE-RELATIONSHIP.

Ketika menggali lebih dalam lagi ilmu social dynamics ini, mantaining a relationship menjadi lebih mudah dan bukan menjadi suatu kerja keras yg kebanyakan orang alami saat ini terutama kalau kita lihat dari thread2 yg ada di GBC & H2H.




Pada di Jakarta semua ya?

Aaaarrgghh.. I thing I should move to Jkt ASAP.


Oh man..seriously 7 years ..woww..
Justru gw envy nih ama yang begini, pengen banget gw bisa kayak gitu akhirnya .. Keep up the good work brother

And now once again I learn another valuable stuff from this thread emoticon-Smilie

Pre relationship and in relationship ..bener-bener penuh dinamika yang emang bisa terus dipelajarin ya gan..

Bener tuh ane banyak gentayangan di H2H dan semakin sadar this stuff really-really powerful

Dan buat fokusnya emang kalau ane sih tetep terus upgrade value / building dan maintain attraction level terus lah..
(Ditunggu gan ts tulisan berikutnya yang berkaitan dengan ini)

Come come to jakarta gan .. Demen nih ketemu orang-orang yang sepaham gini .. Together we are strong (harusnya gitu sih emoticon-Big Grin )
Quote:Original Posted By exorio


Ati2 kejebak jadi knowledge junkie, lu mulai bersikap analytic.

Gimana latian newbie missionnya dah dijalanin belum?


maksud'a bro?

jujur, gua dsini nggak punya temen seduction
yang ngehina-hina karena gua pelajarin seduction banyak banget
so, segala sesuatu'a gua pelajari sendiri
nggak ad yg ngajarin gua, ap lagi ngasi contoh
gua belajar cuma dari buku, video, film
ad yg bagus langsung gua tiru dgn sedikit modifikasi ala gua
nah kebetulan 2 video d atas, gua baru tau cara ec'a
di teori nggak ad. maka'a gua tanya

the game = bab3 subbab 2
fastseduction/youarenew = FAQ
photo routine = mudah2an ad waktu keluar, minggu ini langsung gua post
×