sunizukiAvatar border
TS
sunizuki
Surat terbuka buat ID OSCILLOSCOPE Ane habis 3,3jt'an.
(Hati hati, jangan trf langsung termasuk DP kalau cukup besar DPnya)
Awal saya transaksi dengan nih seller di jual pemancar tv uhf merek philip murah modulator.. BU
Dari link diatas, saya trf DP (1,5jt) untuk tanda jadi agar barangnya tidak dijual ke orang lain.
Nah setelah saya trf DP, dia bilang itu barang Omnya dan salah harga, yang benar harganya 23jt.
Lalu saya posting dilapaknya
Quote:

Itu sama sekali dia tidak bantah...
lalu posting dilapaknya saya sms dan telp ko tidak dibalas, padahal dia tidak telp serius, cuma misscoll 1 kali dan nada dering saya sebentar saja dan tidak sempat diangkat.
Lalu oke transaksi lanjut, tetap harga 11jt (Loecoe ya, kalau memang dari Omnya 23jt,) mending cancel and dia balikin uang saya yang 1,5jt, tp dia tidak mau katanya nda enak sama saya (Nda enak mana dibanding naikin harga ke 23jt dengan balikin doank uang saya 1,5jt).
Selanjutnya, transaksi pake rekber, Seller bilang, kalau resi dan foto paketnya pas dipacking juga di email minta dicairin di rekber (saya bilang iya untuk memastikan itu paket dikirim), setelah dia email, saya bilang (setelah konsultasi sama rekber) uang cair setelah paket sampai dan ditest, seller agak ngomel di sms (lagian saya mana mau setelah pengalaman diawal harga 11jt pas DP naik jadi 23jt).
Selanjutnya, dia sms, mas sory tadi kabel kabelnya lupa dimasukin sekalian (masih ada smsnya, hp android pola smsnya conversation). lalu malah dia minta uang buat harga kabel²nya, ya ane tentu ga' mau. (udah merasa dikerjain).
setelah satu minggu. paket sampai, dan belum bisa di test karena selain kabel, alatnya juga bukan UHF seperti yang dibilang seller. jadi alatnya cuma nangkring di rumah (kamar tidur) di studio.
Karena alatnya VHF, bukan UHF, saya berniat buat balikin dan karena Seller tidak mau nanggung ongkir (walaupun dia yang salah keterangan) saya kirim plus packing sekitar 1,1jt lebih.
setelah saya kirim, beberapa kali sms, kata seller barangnya ada yang gosong dan penyok, lalu minta sejumpah dana (dia merasa menang karena dana saya masih di rekber), lalu saya pancing supaya dia kasih harga service padahal belum di cek sama tukang service, katanya tuikang service yang bakal ngecek.
Seller menyebutkan kalau dananya 700rb buat ganti yang katanya gosong dan ada alay yang penyok. (jadi sudah tw duluan jumlahnya).
Nah,.. Oke dah 700rb, Tapi ingat,.. saya kasih tw dia kalau saya punya DP, senilai 1,5, dipotong ongkir dia yang dia email resinya sekitar 500rb lebih dikit, uang saya masih ada 900an ribu., disitu dia lama baru refly dan sebelmunya saya sdh bilang ke rekber, kalau dengan sms dia yang minta 700rb dana saya sdh bisa cair, tp rekber bergeming (saya maklum dia serba salah, Dana saya di rekber masih 9,5jt), dan sebelumnya saya bilang pasti sebentar seller bakal putar otak untuk melenyapkan DP, ternyata benar, dia bilang itu sudah termasuk di DP, sisa DP 900rb + 700rb lagi) jadi maksudnya 1,6jt.
Setelah dia bilang saya cairin di rekber kalau saya hapus semua postingan saya di lapaknya.
Karena dah ga' mau pusing, saya bilang ke rekber okelah dipotong 700rb n cairin dana saya, akhirnya karena memang seller juga sdh sms sama rekber minta 700 rb, dana sayapun dipotong 700rb dan di refund 8,8jt.
Ini resi saya yang ongkirnya 1,1jt'an.

Biar lebih jelas, resi kiriman Saya...

Nilai kerugian,
DP 1,5jt
Kirim balik 1,1jt
Dia minta 700rb supaya dana saya cair 700rb
Total 3,3Jt..!
Link BATAbuat Seller langsung aja kl!k INI, id OSCILLOSCOPE

Ini ada juga komlain dari buyer lain di http://www.kaskus.co.id/thread/00000...abisin-stock/1
dari Buyer diatas, ada alasan yang sama, dia tidak punya kamera (semua smsnya ada di hp saya), padahal katanya dah ratusan kali jual barang, masa buat kamera saja tidak punya, HP juga bisa dipakai, Hp cina juga lumayan hasilnya.
Diubah oleh sunizuki 28-07-2013 04:10
0
26.2K
388
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan