dragonroarAvatar border
TS
dragonroar
Aneh ! Bus Rongsokan Ini Bisa Melintas di Jalanan Jakarta

Foto: Andri

Jakarta - Sebuah bus tua tak layak jalan berlalu lalang di jalanan kota Jakarta pagi tadi. Bus ini bahkan memiliki pelat nomor polisi hitam yang terlihat baru. Tak ada yang menilang?

Seorang pengguna jalan, Andi Hardiandi, melihat bus tersebut melintas di seputaran Jalan Pemuda, Jakarta Timur, dari arah Layur, pukul 08.30 WIB tadi. Dia sempet menjepret bus rongsokan itu dari berbagai sisi.

Dari belakang, bus itu jelas terlihat reyot. Bodinya sudah tak sedap dilihat dan catnya terkelupas. Tulisan 'Nunggu Giliran' terpampang di bagian kaca. Pelat nomor hitam B 7055 IA baru ada di sisi kanan belakang. Asap hitam pekat berhembus dari knalpot.

Sisi samping bus itu juga sama memprihatinkan. Pintu bus tua tertutup rapat. Bodinya sudah berkarat. Kaca-kaca ditutupi film yang gelap. Tak ada penumpang di dalamnya yang terlihat dari luar. Sama halnya dengan bagian depan.

"Yang mau saya tahu, kok rongsokan seperti ini masih bisa jalan. Dapat nomor polisi juga," ujar Andri dalam surat elektronik kepada detikcom, Senin (29/7/2013).

Karena penasaran, Andri sempat mengirim SMS ke 1717, layanan informasi pelat nomor Polda Metro Jaya. Namun jawabannya kurang memuaskan.

"Cuma dibalas: mohon maaf untuk pengecekan nopol yang saudara cari, mohon dilakukan di Samsat terkait," kata Andri.

Andri baru pertama kali melihat mobil tersebut. Dia khawatir, keberadaannya akan membahayakan pengendara lain. Apalagi tak ada lampu belakang yang menyala.

"Tadi sih untung pelan, coba kalau kencang," imbuhnya.

[URL="http://news.detik..com/read/2013/07/29/162938/2317817/10/aneh-bus-rongsokan-ini-bisa-melintas-di-jalanan-jakarta?991104topnews"]sumber[/URL]

komen TS: emoticon-Bingung (S)
Diubah oleh dragonroar 30-07-2013 14:40
nona212
nona212 memberi reputasi
1
10K
98
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan