Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

goindonesiacomAvatar border
TS
goindonesiacom
Air Terjun Dua Warna Sibolangit

Air Terjun Dua Warna Sibolangit

Di Medan ada objek wisata berupa air terjun yang sangat eksotis. Adalah Air Terjun Dua Warna Sibolangit, air terjun ini dianggap sebagai lokasi pariwisata yang eksotik karena kejernihan, serta keindahan perpaduan dua warna yang dihasilkan air terjunnya. Air Terjun Dua Warna mempunyai ketinggian 100 meter. Airnya bersumber dari Gunung Sibayak, dan air yang turun dari sungai atas akan tertampung ke sebuah danau kecil. Warna air terjun ini, yaitu biru muda dan putih keabu-abuan. Indah sekali bukan?

  • Butuh Persiapan Esktra

Nah, karena Air terjun berada di Hutan di kawasan Gunung Sibayak. Untuk bisa tiba di lokasi tersebut, Anda harus melalui jalur berbelok dan mendaki dengan menghabiskan waktu sekitar tiga hingga empat jam lamanya.

Untuk menuju lokasi air terjun ada hal-hal yang perlu Anda perhatikan. Pertama kesiapan fisik, kedua properti penunjang seperti sepatu untuk hiking, air minum dan baju ganti jika Anda ingin mandi selama di Air Terjun Dua Warna. Air Terjun Dua Warna juga dikenal dengan nama Telaga Biru Sibolangit. Alat P3K harus dipersiapan dengan baik karena dibutuhkan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Untuk mengawali perjalanan, bagi Anda yang tinggal di daerah Medan sekitarnya, bus antar kota jurusan Kabanjahe dari Medan dapat menjadi pilihan pengunjung untuk menuju Bumi Perkemahan Sibolangit Kabupaten Karo. Setelah sampai ke Bumi Perkemahan Sibolangit di Desa Bandar Baru, Anda bisa menyusuri hutan dengan hiking atau jalan kaki santai selama 3 jam, dan untuk menghindari tersesat, ada baiknya Anda harus dibantu oleh pemandu lokal. Mendaftarlah di pos penjagaan dan melapor akan menuju Air Terjun Dua Warna.

Sebagai catatan bagi Anda yang ingin berkunjung atau sedang berkunjung ke sana sangat tidak dianjurkan untuk meminum Air Terjun Dua Warna. Pelarangan ini disebabkan air terjun ini mengandung phospor dan belerang yang akan menghasilkan warna biru muda. Karena mengandung belerang, Anda dilarang meminumnya.

Selain warna, suhu air terjun ini pun sangat unik. Suhu dingin pada air yang berwarna biru, dan suhu hangat terdapat pada pada air berwarna putih keabu-abuan. Sehingga tak jarang para wisatawan yang lelah melewati perjalanan panjang, langsung memilih nyebur ke dalam air tanpa berfikir panjang. Hindari berkunjung di akhir pekan, objek wisata Air Terjun Dua Warna di Sibolangit ini sangat penuh sesak dengan wisatawan lokal. Dianjurkan untuk datang pada hari biasa saja jika Anda akan jalan-jalan ke sana.

  • Lokasi

Air Terjun Dua Warna Sibolangit terletak di Desa Durin Sirugun, kaki Gunung Sibayak, Sumatera Utara. Jarak tempuh dari Medan – Sibolangit sekitar 75km, dan dari Pintu Utama Bumi Perkemahan Sibolangit membutuhkan waktu sekitar 2-3 jam untuk tiba di Air Terjun Dua Warna.
Spoiler for Air Terjun Dua Warna:
0
1.2K
2
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan