CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Di mana Mahfud MD akan berlabuh?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51f5f6f1621243c876000001/di-mana-mahfud-md-akan-berlabuh

Di mana Mahfud MD akan berlabuh?

JAKARTA. Setelah yakin dengan rencananya maju sebagai calon presiden 2014-2019, Mahfud MD kini memetakan partai yang akan menjadi kendaraan politiknya. Pilihan telah mengerucut, antara Partai Keadilan Bangsa (PKB) atau melalui jalur konvensi yang diadakan Partai Demokrat.

Pada 19 Juli 2013, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) ini menggelar acara soft launching "MMD Initiative", sebuah lembaga yang didirikannya sebagai pusat dan sosialisasi gagasan serta kegiatan dirinya menyongsong waktu pemilihan presiden. Saat itu, Mahfud menyatakan bahwa terminal politiknya adalah PKB.

Bagi Mahfud, PKB adalah alat politik resmi Nahdlatul Ulama, dan terminal politiknya. Mahfud sempat menjadi kader PKB sebelum akhirnya keluar setelah terpilih sebagai Ketua MK. Terkait konvensi, beberapa waktu lalu putra asli Madura ini belum mengakui ketertarikannya dengan alasan banyak hal yang ia pertanyakan. Khususnya mengenai aturan main konvensi.

Namun, pada Jumat (26/7), Mahfud menyatakan tertarik mengikuti konvensi. Hal itu didasari oleh sejumlah jaminan yang diberikan kepada peserta konvensi dan diketahui Mahfud dari surat undangan mengikuti konvensi yang diterimanya dari Majelis Tinggi Partai Demokrat.

Hal-hal yang membuat Mahfud tertarik pada konvensi capres Demokrat karena Majelis Tinggi Partai Demokrat menjamin konvensi dilaksanakan oleh Komite Konvensi yang independen dan jaminan tak ada kandidat yang dianakemaskan dalam konvensi tersebut.

Selain itu, Mahfud mengaku tertarik karena penentu pemenang konvensi bukanlah dari internal Partai Demokrat atau Komite Konvensi, melainkan hasil survei yang dilakukan oleh sejumlah lembaga survei pada masyarakat pemilih.

Terakhir, Demokrat juga menjamin akan difasilitasinya seluruh peserta konvensi saat melakukan sosialisasi terkait kegiatan konvensi. Namun, Mahfud belum membuat keputusan jalur mana yang akan dipilihnya untuk maju sebagai calon presiden. Keputusan finalnya, kata Mahfud, akan disampaikannya sekitar September 2013 nanti.

"Tidak lama, saya kira sebelum bulan September harus sudah ada sikap politik yang jelas, pilih apa, ikut mana, atau tidak ikut apa-apa," kata Mahfud, Jumat (26/7).

Sebagai catatan, Mahfud yakin maju sebagai calon presiden dengan alasan ingin melayani dan memperbaiki administrasi pemerintahan yang saat ini ia anggap masih jeblok. Baginya, tokoh-tokoh nasional yang saat ini telah mendeklarasikan diri atau digadang-gadang menjadi calon presiden, lambat laun jumlahnya akan menyusut.

Terlebih, setelah hasil pemilihan legislatif diketahui, ia prediksi akan ada tokoh yang "gagal nyapres" lantaran partai pengusungnya tak memenuhi presidential threshold.

Oleh karena itu, Mahfud terus membuka komunikasi dengan seluruh partai politik peserta pemilu 2014, dan ormas islam serta sejumlah pimpinan dan santri di pesantren yang akan menjadi basis pemilihnya. Mahfud berjanji, akan bertarung sebagai calon presiden dengan cara yang elegan.

Bila terpilih jadi presiden, kata Mahfud, sasaran utama yang akan ia perjuangkan adalah menegakkan hukum. Ia berambisi mewujudkan Indonesia menggunakan supremasi hukum sebagai panglima baru. Alasannya, di zaman Bung Karno, panglimanya adalah politik, dan jatuh. Setelah itu masuk era Orde Baru yang menjadikan ekonomi sebagai panglimanya, dan tetap saja jatuh.

"Nah sekarang kami tawarkan panglima hukum, semuanya kita kawal dengan hukum. Karena setelah saya renungkan, semua program sudah kita miliki, tapi hukumnya ini yang ditegakkan lemah," ujarnya.

Mahfud juga sempat menyampaikan bahwa dirinya akan mendukung capres lain yang dianggapnya potensial, mampu membawa perubahan, dan memiliki track record menjanjikan. Karena niatnya maju sebagai capres hanya untuk menjadi alternatif dari alternatif calon yang sudah ada. Mahfud yakin, presiden di 2014 nanti sesuai dengan rencana Tuhan. Ia pun memilih mengalir, dan tampil sebagai calon presiden yang "seadanya". (Indra Akuntono/Kompas.com)

sumber

Kalo buat ane partai apapun yg bisa jadikan Pak Mahfud RI 1 akan ikut ane dukung,
Punya kendaraan merupakan keharusan karena tidak bisa maju jadi calon independen.
Kalo saran ane Pak Mahfud MD harus bisa main di dua kaki,
sambil ikut konvensi Demokrat, juga ikut kampanyekan PKB.
kalau-kalau konvensi Demokrat akal-akalan, setidaknya sudah ada investasi politik dengan menaikkan nama MMD, dan PKB dilain sisi.
PKB pun pasti tertarik usung MMD, tugasnya MMD juga lah buat naikin PKB juga.

Semoga 2014 presiden Indonesia, bukan raja lumpur, bukan pangeran berkuda, bukan pemelihara preman, bukan mboke.

Quote:

Quote:
Polling
6 Suara
Di Partai mana sebaiknya MMD berlabuh? 
Diubah oleh EconomicHitman
Halaman 1 dari 2
nice inpoo gan
bukannya udah berlabuh di obat masuk angin ya gan??
kalo partai2 yg akan menyokong dia mah banyak. nggk pake repot. biar aja rakyat nentuin nasib2 partai di pemilu legislatif 2014, setelah itu baru tentukan mau lewat partai mana? Mendingan sekarang buat agenda apa yg dia mau kejar sbg presiden, ini yg lebih penting. kalo partai2 mah nanti bakal nunggu kaya ojek di perempatan jalan.
bodo amat gan emoticon-Cool
Quote:


ini akun resmi tim sukses mahfud md emoticon-Bingung (S)
udah balik kampung aja pak MMD, ngapain lagi jadi presiden?

pusing pusing kampanye sudah pasti gak menang..
mending jadi dosen, atau balik kampung pensiun nyantai sama keluarga..
kalo bosen buka rumah makan sate dan soto madura aja.. pasti rame.. emoticon-Big Grin
ga tak urus...mboco aja malesss
susah pak.. dunia politik penuh orang gila mata duitan sekarang emoticon-Big Grin
mending berbuat baik dilingkungn sekitar aja emoticon-Big Grin
Quote:


kalau orang bener selalu disingkirkan selamanya lingkaran setan terbentuk di sistem politik Indonesia, saatnya benahi dengan pilih orang bersih.
Udh alin profesi jadi bintang iklan obat masuk angin gitu kok. Dia pengikut aliran "orang bejo", bukan "orang pintar".
emoticon-Ngakak (S)
Quote:


sealiran lah dia sama Bob Sadinoemoticon-Ngakak (S)
Kalo Pak Mahfudz orang yg oportunis dan mampu membaca prediksi dan peluang, mungkin bakal mengarah ke partai 'kaisar' Demokrat.
Quote:


memang kenapa gan dari profile beliau?
setau ane dia banyak yg ngehina karena dia memang agak kuat pandangan hukumnya, dan terkenal bersih.

Quote:


Bejo itu tidak korupsiemoticon-Ngakak
Demokrat lagi carut marut, tapi basis massa sby masih setia disitu.
PKB, sejak Gusdur sudah tidak bertaji lagi.

Bagusnya, MMD jadi capres lewat konvensi Demokrat, kemudian ngerangkul PKB buat ngedukung, daripada PKB ngambil bang Haji Oma emoticon-Malu (S)

palng ideal sh naik 'bemo' moga nyampe.. emoticon-Big Grin
kalo pak mahfud nyapres ane janji gak bakal golput lagi...
Quote:


setju dengan pendapat agan,
yg penting MMD tetap jaga masing-masing kakinya di dua partai itu.

Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di