Tablo72Avatar border
TS
Tablo72
Benda, Binatang, Tanaman Dan Obat Di Zoom 100x
1.Seventh Place: Interesting Drug

Peneliti Kanker dari Kentucky, Margaret Oechsli mencoba sebuah fotografi mikro. Dia meletakkan bubuk antibiotik mitomycin di bawah lensa, dan foto ini menjadi pemenang dalam kontes ini.
Diperlihatkan menggunakan polarisasi filter, obat itu memantulkan cahaya rumit yang menunjukkan kerumitan strukturnya


2.Eighth Place: Swirling Dervish

Peneliti kimia juga mengambil kesempatan dalam hal ini. John Hart dari Universitas Colorado yang mengkhususkan diri pada dinamika zat cair memenangkan penghargaan.
Dia mencampur belerang, biru organik, dan sebuah antiseptik, menjadi sebuah kristal yang mengandung struktur kompleks dari gelembung dan garis-garis.


3.Second Place: Nanotube Factory


Potongan yang sangat kecil dari karbon yang dipanaskan bercahaya dalam foto yang diambil oleh Paul Marshall dari Institut Pengetahuan Mikrostruktural Kanada, seorang pemenang kompetisi.
Potongan ini sangatlah kecil, berbentuk silinder dari atom karbon. Untuk membuatnya yang hanya berukuran 1/50.000 lebar rambut manusia, sepotong karbon (grafit) dipanaskan menggunakan laser atau tegangan tinggi. Kadang-kadang, karbon itu akan mengembang seperti kuntum bunga pada musim semi.


4.Third Place: Flower Power

Albert Tousson dari Universitas Alabama sedang mencoba sebuah mikroskop laser di laboratorium miliknya dan menaruh sehelai mahkota bunga lili di bawah lensa, memperbesar gambarnya 1300 kali, dan hasil gambar itu membuatnya menjadi pemenang dalam kompetisi fotografi mikro ini.
Perpaduan warna merah dari dinding sel dan warna butiran hijau-kuning adalah akibat terkena laser, sehingga molekul dari substansi ini berpendar. Hal ini serupa dengan yang terjadi pada benda-benda yang bercahaya pada malam hari.


5.Fifth Place: Paper Chase

Meskipun foto ini terlihat seperti tumpukan potongan rumput yang dilihat dari dekat, namun gambar ini adalah foto mikroskopis dari kertas Jepang yang menunjukkan bahwa suatu benda yang paling mulus sekalipun akan terlihat semrawut apabila diperhatikan seksama, apalagi bila diperbesar beberapa ratus kali.
Charles Kazilek, mempelajari seni dan ilmu membuat kertas di Universitas Arizona ketika dia mengambil gambar ini. Laser dri mikroskop membuat serat kertas berpendar hijau dan biru serta menampilkan struktur kertas sesungguhnya.


6.Fourth Place: Deprived Amoebas

Peneliti terapi sel, Matthew Springer, mengambil gambar ini (amuba yang sedang tumbuh) sebagai bagian dari penelitian pra-doktor nya di Universitas Stanford.
Springer ingin meneliti mengenai kegunaan myosin (sebuah jenis protein) dalam perkembangan amuba ini (Dyctyostelium discoideum). Dia menemukan fakta bahwa myosin hanya diperlukan ketika amuba masih mulai berkembang dan pada saat perkembangan akhir saja.


7.First Place: Diatom Rainbows

Jalur-jalur tipis pada sebuah diatom mikroskopis (sejenis alga) menampilkan pelangi natural ketika difoto menggunakan polarisasi filter cahaya.
Foto yang diambil oleh ahli mikroskopik Inggris yang telah pensiun, Michael Stringer ini mendapat hadiah utama dan US$ 3000 di Kompetisi Mikrofoto Dunia Kecil (Small World Photomicrography Competition) yang hasilnya diumumkan tanggal 15 Oktober 2008 kemarin. Acara yang disponsori oleh Nikon ini memiliki tema ” Keindahan dan Kerumitan bentuk kehidupan dari Sudut Pandang Mikroskopis”


8.Tenth Place: Sand Hopper

Pelompat pasir, sejenis krustacea yang beraktifitas di malam hari di pantai-pantai New Zealand, meraih penghargaan dengan kealamiannya.
Harold Tayler menggunakan pembesaran 10 kali dan menunjukkan kelembutan warna dari sang pelompat


SR Kampretozz Ngeview 100 yg komeng cuman 4 emoticon-Sorry


Diubah oleh Tablo72 28-07-2013 14:04
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
4.6K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan