CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
6 Negara yang Menggunakan Bahasa Jawa
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51ee5883e574b4a851000007/6-negara-yang-menggunakan-bahasa-jawa

6 Negara yang Menggunakan Bahasa Jawa

Tampilkan isi Thread
Halaman 40 dari 82
wow... keren gan..
yang logat mbanyumas an onok ora gan..

emoticon-Peace emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
kalo di USA ga ada ya gan? emoticon-Betty
moyang kita suka merantau yaa emoticon-Ngakak
mantap gan budaya Indonesia mendunia lagi emoticon-Jempol

tapi mungkin karena di malaysia orang jawa yang dulu datang kesana di anggap mereka pribumi makanya sekarang budayanya diaku-aku emoticon-Cape d...
Ane kaga bs bahasa jawa emoticon-Wowcantik
kayanya ada di youtube deh ya orang orang suriname nyanyi bahasa jawa . mereka suka pada pulang kampung ke indonesia gak yaa ? emoticon-Bingung (S) oia kaledonia ada dimana gan ? baru denger itu negara emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S)
wah ane ntar kalo keluar negri pake bhasa jawa aja dh.emoticon-Ngakak
wah bisa jd tujuan trip keren tuh ntar wkwkwk
ane baru tau gan, ternyata banyak juga ya yg pake bahasa jawa.. hahahaemoticon-Ngakak
wah wong jowo banyak juga ya..
kalo yang di tempat laen ane udah tau gan, tapi kalo yang di kaledonia baru ane baru tau...
6 Negara yang Menggunakan Bahasa Jawa

mantep juga nih bahasa jawa....

aku wong jowo dab....emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
hongkong gan akeh juga tuh
ane selama ini taunya suriname doang gan yang make bahasa jawa,,,..
emoticon-Matabelo
suriname mantap gan bahasa nasionalnya bahasa jawa emoticon-2 Jempol
di Indo mah udah mulai pudar sendirinya.. bahasa krama dah ga dipake kayaknya gan emoticon-Ngakak
nih gan contoh:
Srengenge, Arka, Aruna, Bagaskara, Bagaspati, Baskara, Diwangkara, Pratangga, Ratitya, Radite, Rawi, Surya, We

Kata segitu banyak artinya cuma satu gan "MATAHARI"
alangkah kayanya emoticon-I Love Indonesia
Cuma 1 kata adja KEREN emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
emoticon-Big Grin hahahaha...


Bisa aja coy
boleh tuh mampir gan, hehe
Halaman 40 dari 82


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di