adityarizalAvatar border
TS
adityarizal
Iran Kecam Keras Serangan Bom terhadap Warga Syiah Pakistan
Karachi, - Serangan bom terhadap warga Syiah di Karachi, Pakistan telah menewaskan 45 orang. Konsulat Jenderal (Konjen) Iran di Karachi pun mengecam keras serangan bom mematikan itu.

Dalam statemennya, Konjen Iran menyatakan, "serangan teroris mengerikan" yang terjadi pada 3 Maret itu merupakan upaya untuk menebar permusuhan dalam komunitas muslim Pakistan. Konjen Iran pun menegaskan, para pelaku serangan harus diadili dan dihukum.

"Konsulat ini mengharapkan pemerintah Pakistan bertindak tegas atas masalah ini dengan mengidentifikasi dan menghukum para pelaku aksi yang tidak berperikemanusiaan ini," demikian pernyataan Konjen Iran seperti dilansir Press TV, Selasa (5/3/2013).

Konjen Iran juga menyampaikan ucapan belasungkawa dan simpati bagi para keluarga korban serangan bom tersebut.

Ledakan bom yang terjadi di Abbas Town, kawasan yang mayoritas dihuni warga Syiah ini, bersumber dari sebuah kendaraan bermuatan sekitar 150 kilogram bahan peledak yang dipasangi timer. Ledakan ini merusak gedung-gedung di sekitar.

Sejauh ini belum ada pihak yang mengklaim bertanggung jawab atas serangan bom yang juga melukai sekitar 150 orang itu. Namun beberapa bulan terakhir ini telah terjadi serangkaian serangan bom berskala besar yang menargetkan warga Syiah.

Bulan lalu, ledakan bom di lingkungan Syiah di kota Quetta menewaskan 90 orang dan menimbulkan kemarahan publik atas kegagalan otoritas mencegah serangan-serangan seperti itu.


[url]http://news.detik..com/read/2013/03/05/120647/2185980/1148/iran-kecam-keras-serangan-bom-terhadap-warga-syiah-pakistan[/url]


semoga kelompok syiah bisa dilindungi Allah

amin .
0
3.1K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan