- Beranda
- Komunitas
- Entertainment
- The Lounge
sejarah awal adanya kipas angin di dunia


TS
tommycrutz
sejarah awal adanya kipas angin di dunia
Sejarah Awal Adanya Kipas Angin di Dunia -
Kipas Angin adalah sebuah alat yang
digunakan sebagai penghasil udara yang
bisa untuk pendingin udara, penyegar udara,
ventilasi (exhaust fan), pengering (umumnya
memakai komponen penghasil panas). Kipas
angin juga ditemukan di mesin penyedot
debu dan berbagai ornamen untuk dekorasi
ruangan.
Tahu tidak kalau Kipas Angin sudah hampir
dua abad konsep mengenai kipas angin
konvensional belum pernah berubah, kipas
angin pertama kali dibuat di timur tengah
pada awal abad 19. Kipas angin pertama kali
berbentuk kipas angin atap yang mulai
dikenal masyarakat pada tahun 1860 an.
Cara kerjanya digerakkan oleh putaran air
yang menggerakkan semacam sabuk yang
dihubungkan secara manual dan memiliki
kemampuan untuk menggerakkan beberapa
kipas angin sekaligus. Kemudian masuklah
kipas angin elektrik ke pasar tahun 1880 an.
tapi kini desain kipas angin tradisional telah
di klaim kurang sempurna dalam
menghasilkan angin. Udara yang ditangkap
dan dihembuskan kurang dapat mengasilkan
angin yang maksimal. Jauh dibandingkan
teknologi kipas angin tanpa kipas hasil
temuannya. Kata james dyson.
foto di atas adalah james dyson dengan
teknologi kipas angin multiplier udara
temuannya, dimana menggunakan besi pipih
melingkar yang ia sebut “blade”dengan
konsep tekanan udara yang melingkar disisi
besi pipih tersebut digabungkan dengan
konsep teknologi sudut lekukan sayap
pesawat terbang untuk membuat aliran udara
yang cepat tapi lembut. Temuan ini adalah
temuan terbaik kipas angin paling sederhana
sepanjang tahun ini.
Sobat, meskipun kipas angin telah
mengalami transformasi menjadi bentuk
beberapa alat pendingin lain yang lebih di
sukai orang seperti ac, james dyson, penemu
dari inggris ini tetap bersih kukuh dengan
teknologi hasil temuannya yang luar biasa
simpel yaitu dengan menggunakan teknologi
"air multiplier" untuk menekan 119 gallons
udara yang lembut keluar tiap detiknya.
Cara kerja kipas angin multipier udara (kipas
angin tanpa kipas)
udara di dorong kedalam mesin silinder
dengan daya seperti kipas pendorong yang
menggunakan cara kerja teknologi untuk
mesin jet. Kemudian udara menghembus ke
dalam cincin “blade”. Lalu udara akan
menekan keluar melalui celah 1,3 milimeter
(kurang dari seperenam belas inchi) yang
berputar sepanjang cincin blade.
Kemudian bagian tersulit yang dikembangakn
selama 4 tahun masa percobaan
adalahbagian setelah udara keluar dari celah
cincin “blade”, udara berhembus ke tiap sudut
cincin, yang bentuknya mengambil model
sayap pesawat terbang. Bayangkan sayap
pesawat terbang di aplikasikan memutar
sepanjang cincin, udara ditahan agar terarah
menghembus sepanjang sudut tertentu sayap
pesawat terbang, sehingga pada sudut
tertentu kecepatan udara meningkat,
membentuk area bertekanan udara rendah.
Kemudian membentuk wilayah hembusan
angin yang lembut.
Setelah udara keluar dari loop, sebuah
tekanan rendah menekan air dari sepanjang
kipas angin, dan udara sekitar (depan) juga
tertekan memasuki putaran. Dan
sihembuskan keluar, begitu seterusnya.
Mekanisme ini juga merupakan jalan untuk
menciptakan turbulen udara bebas yang cara
kerjanya seperti “blades”.
Dengan menggunakan teknologi “blade” ini
memeiliki beberapa keuntungan dibandingkan
dengan kipas angin konvensional; tidak perlu
pengaman, bagian-bagiannya mudah
dibersihkan, cukup digerakkan dengan motor
dynamo yang kecil, dan hembusan angin
yang dihasilkan, putarannya bisa dikontrol
atau di rubah-rubah menggunakan switch
yang ada.
maaf pict ga ada, karna ane on lewat handphone
Kipas Angin adalah sebuah alat yang
digunakan sebagai penghasil udara yang
bisa untuk pendingin udara, penyegar udara,
ventilasi (exhaust fan), pengering (umumnya
memakai komponen penghasil panas). Kipas
angin juga ditemukan di mesin penyedot
debu dan berbagai ornamen untuk dekorasi
ruangan.
Tahu tidak kalau Kipas Angin sudah hampir
dua abad konsep mengenai kipas angin
konvensional belum pernah berubah, kipas
angin pertama kali dibuat di timur tengah
pada awal abad 19. Kipas angin pertama kali
berbentuk kipas angin atap yang mulai
dikenal masyarakat pada tahun 1860 an.
Cara kerjanya digerakkan oleh putaran air
yang menggerakkan semacam sabuk yang
dihubungkan secara manual dan memiliki
kemampuan untuk menggerakkan beberapa
kipas angin sekaligus. Kemudian masuklah
kipas angin elektrik ke pasar tahun 1880 an.
tapi kini desain kipas angin tradisional telah
di klaim kurang sempurna dalam
menghasilkan angin. Udara yang ditangkap
dan dihembuskan kurang dapat mengasilkan
angin yang maksimal. Jauh dibandingkan
teknologi kipas angin tanpa kipas hasil
temuannya. Kata james dyson.
foto di atas adalah james dyson dengan
teknologi kipas angin multiplier udara
temuannya, dimana menggunakan besi pipih
melingkar yang ia sebut “blade”dengan
konsep tekanan udara yang melingkar disisi
besi pipih tersebut digabungkan dengan
konsep teknologi sudut lekukan sayap
pesawat terbang untuk membuat aliran udara
yang cepat tapi lembut. Temuan ini adalah
temuan terbaik kipas angin paling sederhana
sepanjang tahun ini.
Sobat, meskipun kipas angin telah
mengalami transformasi menjadi bentuk
beberapa alat pendingin lain yang lebih di
sukai orang seperti ac, james dyson, penemu
dari inggris ini tetap bersih kukuh dengan
teknologi hasil temuannya yang luar biasa
simpel yaitu dengan menggunakan teknologi
"air multiplier" untuk menekan 119 gallons
udara yang lembut keluar tiap detiknya.
Cara kerja kipas angin multipier udara (kipas
angin tanpa kipas)
udara di dorong kedalam mesin silinder
dengan daya seperti kipas pendorong yang
menggunakan cara kerja teknologi untuk
mesin jet. Kemudian udara menghembus ke
dalam cincin “blade”. Lalu udara akan
menekan keluar melalui celah 1,3 milimeter
(kurang dari seperenam belas inchi) yang
berputar sepanjang cincin blade.
Kemudian bagian tersulit yang dikembangakn
selama 4 tahun masa percobaan
adalahbagian setelah udara keluar dari celah
cincin “blade”, udara berhembus ke tiap sudut
cincin, yang bentuknya mengambil model
sayap pesawat terbang. Bayangkan sayap
pesawat terbang di aplikasikan memutar
sepanjang cincin, udara ditahan agar terarah
menghembus sepanjang sudut tertentu sayap
pesawat terbang, sehingga pada sudut
tertentu kecepatan udara meningkat,
membentuk area bertekanan udara rendah.
Kemudian membentuk wilayah hembusan
angin yang lembut.
Setelah udara keluar dari loop, sebuah
tekanan rendah menekan air dari sepanjang
kipas angin, dan udara sekitar (depan) juga
tertekan memasuki putaran. Dan
sihembuskan keluar, begitu seterusnya.
Mekanisme ini juga merupakan jalan untuk
menciptakan turbulen udara bebas yang cara
kerjanya seperti “blades”.
Dengan menggunakan teknologi “blade” ini
memeiliki beberapa keuntungan dibandingkan
dengan kipas angin konvensional; tidak perlu
pengaman, bagian-bagiannya mudah
dibersihkan, cukup digerakkan dengan motor
dynamo yang kecil, dan hembusan angin
yang dihasilkan, putarannya bisa dikontrol
atau di rubah-rubah menggunakan switch
yang ada.
maaf pict ga ada, karna ane on lewat handphone

0
1.7K
4


Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan