Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gilang2013Avatar border
TS
gilang2013
Tuai Protes Publik, Iklan Kondom di Pakistan Dilarang Tayang

Islamabad - Iklan kondom di Pakistan menuai protes dari publik setempat. Otoritas setempat pun mencabut izin tayang iklan yang dianggap tidak bermoral ini.

Seperti dilansir AFP, Senin (23/7/2013), iklan yang dibintangi oleh model dan aktris terkenal di Paksitan, Mathira ini akhirnya dilarang tayang. Otoritas Aturan Media Elektronik Pakistan (PEMRA) meminta pihak stasiun televisi untuk tidak lagi menayangkan iklan kondom bernama 'Josh' ini.

Iklan berdurasi 50 detik ini menampilkan Mathira sebagai pasangan pengantin baru yang membuat iri tetangganya. Sang tetangga akhirnya bertanya pada suaminya yang berpenampilan kutu buku, soal rahasianya memiliki istri yang begitu cantik.

Sang suami pun menjawab: "Bawa Josh ke dalam hidup Anda."

Juru bicara PEMRA, Fakhar-ud-Din Mughal menyebutkan keberatannya terhadap poin-poin iklan tersebut. Menurut PEMRA, iklan ini tidak senonoh, tidak bermoral dan mengabaikan nilai-nilai sosial-budaya serta agama yang ada.

"Menayangkan iklan yang tidak bermoral semacam itu di Pakistan dan bahkan bertepatan saat bulan suci Ramadan layak mendapat tindakan serius," ucap Fakhar-ud-Din Mughal.

Membahas alat kontrasepsi seperti kondom di depan umum, merupakan hal tabu di Pakistan yang didominasi masyarakat konservatif. Padahal sejumlah ahli setempat telah memperingatkan pemerintah soal pertumbuhan penduduk yang terlalu cepat untuk negara tersebut.

sumber : Novi Christiastuti Adiputri - detikNews
Diubah oleh gilang2013 24-07-2013 00:41
0
1.5K
9
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan