CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / Movies /
[Official Thread] The Raid 2 : Berandal (2014)
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000004402330/official-thread-the-raid-2--berandal-2014

Official Thread] The Raid 2 : Berandal (28 Maret 2014)

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 144 dari 504
fp the raid berandal nulis begini :

Scene Control Detailed Analysis.
80 Drama | 21 Fighting | 18 Action | 1 Unknown = 120.


============
Dramanya apa nggak kebanyakan tuh ?
ini mah namanya nggak 50 : 50 . ya bagus jg sih ada alasan ane buat nurunin ekspektasi .
nggak sabar nih nunggu filem-filemnya Merantau.

Setelah dibikin "ngowoh" pas nonton The Raid.

emoticon-2 Jempol
Quote:


belum tentu, bisa aja total durasi 21 fighting + 18 Action scenenya sama atau lebih banyak daripada 80 Drama nya. Bisa aja 1 scene fighting = 3 scene drama durasi waktunya.. emoticon-Big Grin
Diubah oleh k3nsh1
Quote:


1 Unknown = nyanyi lagu dungdat gan,,, emoticon-Ngakak
udah pasti menunggu film ini tayang, tp ok-lah, setuju turunin ekspektasi. liat contoh, Kill Bill 1 lebih seru aksinya dari Kill Bill 2.
Aku gak terlalu takut ama Tom Yam Goong 2-nya Tony Jaa..


Tapi Donnie Yen sudah panas nih.
Mendengar akan ada adegan 'mobil' di Berandal

eng ing engg.....



Ayo, Gareth! Kau bisa!

Quote:


Kok seperti melihat gabungan the raid+tom yam+hollywood movie ya.
nunggu release aja ah, ada yg pnya link teaserna? obrak-abrik om gugel gk nemu
Quote:

Belum ada gan, tnggu aja bbrapa bulan lgi emoticon-Stick Out Tongue
ayo mulai sekarang jangan lagi membanding bandingkan film action indo dgn film terlebih hongkong dll yg notabene udah ahli dlm bidangnya. bersyukur gan.. the raid masih dimention sampe hari ini. walo tetangga sebelah. emoticon-Smilie)

kehadiran the raid dirasa mngusik hati pembuat film di HK dan thai. wajar akhirnya ada TYM2 dan donnie yen.

kejar2an seperti itu hollywood/film sblmnya udh pernah ada. dan diyakini hype nya sebentar saja... bolehlah rating lbh dr the raid.

tp the raid apa spesial?? scene fightnya gan.. luwes original ga terbayangkan tp indah. eksekusinya bagus..bahkan ada orang luar yg menjamin blm pernah liat yg spt ini (fight scene)

sekali lg indo film actionnya dikit bgt so klo kita membandingkan dgn film luar rasanya gak fair. cukup orang lain saja. bersyukur dpt review bagus, rating imdb/RT bagus, dimention paris hilton, joe iko debut film luar, film dibeli pihak hollywood. dpt penghargaan dll... amazing kan emoticon-Smilie

berandal: kita punya kang cecep yg katanya So Fast... tp ane sedikit ragu..jgn2 penonton ntar bilang itu efek lagi.
hire bruce law buat adegan mobil...hire banyak fighter baru. ... udah cukup buat ane say thanks to babule emoticon-Smilie good luck aja dan mudah2an tetap berkarya *halah*
Quote:


Setuju gan...

Thanks to Gareth Evans very much. Menurut saya Gareth pantas mendapat bintang penghargaan seni dari pemerintah RI.
Quote:


Justru sudah saatnya film laga Indonesia langsung dinilai sebagai film laga tanpa embel-embel Indonesia. Selama ini kita, penonton setia film Indonesia, sering memberi nilai lebih tinggi untuk film Indonesia karena rasa kasihan. Tapi THE RAID adalah film pertama Indonesia yang kuberi nilai rating tinggi, bukan karena kasihan tetapi memang sudah layak disandingkan.

Jadi sekuelnya juga harus berani berhadapan dengan film laga Hongkong dan Hollywood. Thailand? Jujur saja, mereka sudah tertinggal jauh. Tidak ada peningkatan setelah Tom Yum Goong pertama. Ong Bak 2 dan Ong Bak 3 tidak memuaskan. Dan Chupong belum dapat peran yang layak buat dirinya sementara Jeeja Yanin belum sukses mengulangi Chocolate.

Jangan salah, apa yang membuat Hong Kong maju adalah karena mereka tidak cepat berpuas diri. Ketika mereka sudah mulai puas, aktor-aktor seperti Jackie Chan dan Jet Li menjelajah Hollywood sementara generasi mudanya terbuai dengan wire-fu, Donnie Yen yang sebenarnya cukup sepuh, tiba-tiba meluncurkan SPL yang sukses membuat orang terpana dengan adegan tongkat (baton) lawan pisau.

Lalu kemudian meluncurkan lagi Flashpoint yang menginspirasi film-film dan serial-serial Hollywood yang belakangan, "begini lho caranya bikin film dengan kuncian ala gulat BJJ jadi tidak membosankan seperti UFC aslinya".

Tentu saja kemudian Donnie Yen meluncurkan Ip Man, menunjukkan pada dunia bahwa kungfu yang minim kembangan, membosankan, tidak indah, ternyata bisa tampak keren di film.

Itu sebabnya, gue senang banget dengan THE RAID karena akhirnya gue berani membandingkan film Indonesia, langsung frontal melawan film-film Hong Kong.

Nah, Donnie Yen sudah panas karena The Raid dan bikin Special Identity, bahkan dia sampai bentrok ama aktor lainnya karena mengobrak-abrik naskah. Kalau hasilnya benar-benar sangat bagus maka gue harap BERANDAL tetap bisa melampauinya.

Jadi, film laga Indonesia sudah tidak boleh hanya sekedar film Indonesia tetapi harus sudah berlaga langsung melawan Hollywood dan Hong Kong.

Kalau film laga Indonesia setelah ini kalah bagus dengan.. maaf.. sekedar serial TV seperti The Arrow, ya, kita sebagai penonton harus jujur kalau kecewa. Tidak boleh ada lagi nilai tambahan karena film Indonesia.

Quote:


mana buktinya donnie yen panas karena the raid?

emang dia udah nonton the raid?

emoticon-Ngakak

yaelah baru liat trailer Special ID aja udah pada GALAAAAAAUUUU emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

makanya jangan dikit2 "wah gerakan di film A terinspirasi dari the raid", "wah adegan film B itu niru THE RAID", "wah ada beberapa adegan film C yg trbute THE RAID", "wah ada adegan car chase pasti terinspirasi dari bocoran Berandal Evans di Twitter!"

stay cool donk, stay cool n jangan over excited, biasa aja lagee emoticon-Cool
Diubah oleh AbdChaniago
Quote:


Nice comment, gan emoticon-2 Jempol
Quote:


kayanya pernah liat di YouTube Gareth pernah diberi penghargaan sama paj JK. tapi ga liat videonya cuma liat thumbnail nya aja.
Quote:


oya gan? keren, memang sudah sepantasnya begitu. Gareth sudah membangkitkan dua hal, film Indonesia dan seni pencak silat ke tingkat dunia.
Kok iko uwais gk setenar Joe Taslim ya , hebat bisa maen di Fast And Furious 6
Quote:


postur tubuh, bahasa enggelis dan jadwal kesibukkan
Joe kan sudah habis perannya sama the raid
Quote:


Gw lebih setuju sama pendapat agan ini.
Faktanya, THE RAID sudah menggugah perfilman dunia dan juga menaikkan standar gw ttg film Indonesia, bahwa ternyata kita MAMPU bikin film kelas dunia. Kalau kita (apalagi pelaku industri film lokal) menganggap bahwa film domestik memang 'ditakdirkan' kalah kelas sama film HK, Hollywood dst, maka sampai kapanpun kita tak akan mampu bersaing/kalah kelas, paling tidak selalu cari2 alasan.

Pemahaman inferior begini yg bikin orang komentar kyk "ini bukan film indonesia, soalnya sutradaranya bule sih" sampai yg jadi "I am prat pret prot". emoticon-Ngakak

Sebagai penikmat film, menurut gw bagus ya bagus jelek ya jelek, ga pake pertimbangan krn ini film Indonesia/tidak. Sdh banyak kok yg bagus2, contohnya gw suka Macabre (walau terlalu royal sama darah), 5cm dan film2nya Alenia pictures (walau agak terlalu berambisi). Jadi kalau mau maju, no more excuses. emoticon-Smilie

Apa sdh sifat org Indonesia kali ya, kebanyakan alasan. Untuk patuh peraturan lalin dan sopan santun di jalan aja buanyak bener alasannya......
Diubah oleh silugu
Halaman 144 dari 504
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di