Z0mbyAvatar border
TS
Z0mby
Pidanakan PKL Langgar HAM, Basuki: HAM? Hamburger...
JAKARTA, KOMPAS.com — Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mempertanyakan terkait pernyataan bahwa memidanakan PKL yang enggan direlokasi melanggar hak asasi manusia (HAM). Menurutnya, saat ini semuanya dibolak-balik atas nama HAM.

"Semua melanggar HAM. Kamu nginjek jalan orang, enggak melanggar HAM? Kamu melanggar lalu lintas, enggak melanggar HAM?" kata Basuki di Balaikota Jakarta, Senin (22/7/2013).

"Jadi, HAM itu hamburger bolak-balik, hahaha," seloroh pria yang akrab disapa Ahok itu.

Sebelumnya, Ketua Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (APKLI), Hoiza Siregar, tidak sepakat dengan pernyataan Basuki bahwa PKL yang tidak mau direlokasi melanggar HAM. Selain itu, Hoiza juga menyebut tidak ada dalam peraturan tertulis yang melarang warga negara untuk bekerja, berusaha, di suatu tempat mana pun.

Hoiza juga mengatakan, jika PKL bertanda penduduk non-DKI tidak diberi ruang di dalam pasar, mau tak mau mereka menetap di badan jalan. Ia menampik hal itu dilakukan hanya untuk mencari keuntungan semata. Menurutnya, pedagang yang ada di dalam pasar adalah mereka yang memiliki modal besar dan mampu membiayai hidup keluarganya.

http://megapolitan.kompas.com/read/2...HAM.Hamburger.

mana yg lebi melangar ham:
masukin pkl ke pasar/pkl menghambat jalanan milik org byk?otaknya ngaco
0
6.2K
85
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan