Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

panduari94Avatar border
TS
panduari94
Teknologi Iphone Kembali Memakan Korban Jiwa
Kembali terjadi, teknologi besutan Apple ini kembali memakan korban, setelah beberapa minggu sebelumnya teknologi dari Apple, iPhone 5 diduga menjadi penyebab atas hilangnya nyawa seorang pramugari karena tersengat listrik dari perangkat teknologi iPhone, sekarang teknologi iPhone ini membuat masalah, seorang pria dilaporkan tersetrum hingga mengakibatkan pria ini harus di larikan ke rumah sakit.

Spoiler for :


Wu Jian Tong, pria asal China yang berumur 30 tahun, sampai saat ini dilaporkan dalam keadaan koma di rumah sakit akibat disengat listrik hingga mengeluarkan busa pada mulutnya.

Kronologis kejadian ini terjadi pada tanggal 22 juli 2013, diceritakan oleh adik Wu Jian Tong ketika terkena sengatan listrik dari ponsel iPhone miliknya, kakaknya sempat berteriak “Aku tersetrum”. Seketika adik Wu Jian Tong ini langsung berusaha menyelamatkan kakaknya dengan menarik kabel charger dari soket listrik.

“saya merasakan kejutan listrik dari ujung jari hingga kaki saya terasa nyeri, namun kakak saya keadaannya lebih parah dengan kondisi tidak sadarkan diri dan mulut mengeluarkan busa” ujar Adik Wu Jian Tong.

Hal ini dibenarkan oleh salah satu keterangan dokter yang memeriksa keadaan Wu Jian Tong di rumah Sakit Dian Hai, Beijing, Walaupun dalam keadaan tidak sadarkan diri, keadaan Wu Jian Tong dinyatakan setabil oleh dokter. Dan menurut keterangan dari dokter Rumah Sakit Dian Hai, Beijing ini membenarkan bahwa Wu Jian Tong mengalami kondisi tidak sadarkan diri akbiat terkena sengatan listrik yang cukup besar arus listriknya.

Mendengar berita ini pihak Apple langsung merespon dan memberikan klarifikasi terhadap kebenaran berita ini. Menurut Apple kejadian ini terjadi akbiat kabel pengisi baterai yang digunakan oleh Wu Jian Tong adalah palsu, dan itu bukan merupakan salah satu teknologi yang dikeluarkan oleh Apple.

Juru bicara Apple dalam siaran persnya mengungkapkan bahwa teknologi buatan Apple dirancang sedemikian rupa untuk memenuhi standar keselamatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Jadi pastinya minim akan terjadi kecelakaan serupa, seperti yang dialami oleh Wu Jian Tong baru – baru ini. Untuk itulah pihak teknologi Apple menyarankan untuk selalu membeli bagian – bagian penting dari Apple di toko resmi Apple,” ujar juru bicara teknologi Apple.


Sumber : Teknologi iPhone
0
3.3K
62
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan