Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

maz.goehAvatar border
TS
maz.goeh
Kampung Laut, The Paradise Island


emoticon-I Love Indonesia-Kampung Laut, The Paradise Island-emoticon-I Love Indonesia


Kampung Laut, salah satu kecamatan di wilayah Kabupaten Cilacap - Jawa Tengah yang selama ini seolah terisolir dari daerah luar ternyata memiliki keindahan yang sangat luar biasa. Posisi Kampung Laut berdekatan dengan bagian barat Pulau Nusakambangan, bahkan di salah satu desa nya ada yang menyatu dengan Pulau Nusakambangan (Desa Klaces).
Warga Kampung Laut tampak sedang bersantai

Tidak berlebihan kiranya jika ane sebut Kampung Laut sebagai The Paradise Island, karena ane yang pernah kesana gan,.. menghabiskan waktu selama 3 hari 2 Malam sepertinya masih sangat kurang untuk bisa benar-benar menikmati setiap keindahan dan keunikan yang ada disana. Beberapa hal yang menarik buat ane adalah :
  • Pola Kehidupan Masyarakatnya
    Bila agan adalah orang yang menggeluti bidang sosial pasti agan akan sangat tertarik untuk mempelajari pola-pola masyarakat disana. Bagaimana tidak? Kampung Laut itu adalah daerah yang ada di tengah lautan gan.. untuk bisa mencapai Kampung Laut ini perlu waktu sekitar 2 jam dari Pelabuhan Penyeberangan Sleko Cilacap. Misal, bagaimana masyarakat mencari air tawar, Bagaimana proses distribusi sembako, Bagaimana proses ketika akan membangun rumah, Belum lagi tentang believe system mereka.
  • Tempat-tempat bersejarah
    Bila agan adalah orang yang menggeluti bidang sejarah, Kampung Laut memiliki banyak cerita sejarah yang menurut ane belum banyak orang yang tahu.. Baik sejarah yang berhubungan dengan kemerdekaan Indonesia, maupun sejarah yang terkait dengan kerajaan-kerajaan jaman dahulu kala. Seperti hal nya tentang Bung Karno yang pernah tinggal disana, di sebuah Goa tepatnya, dan Goa tersebut di namakan Goa Masigit Sela (Masjid Sela, Masjid dari batu), uniknya Goa tersebut memiliki tempat wudu yang terbentuk dari stalagtit dan stalagmit.
    Atau sejarah tentang Pule Bahas, Jurang Bahas, Ki Jaga Laut, dll.. hmmm.. menarik bukan?
  • Segara Anakan, Habitat Mangrove dan Kekayaan Biota
    Agan seorang yang menggeluti bidang Lingkungan Hidup?? Kunjungi Kampung Laut.. agan akan menemui banyak temuan yang menarik terkait dengan Lingkungan Hidup yang tentu saja terkait dengan kehidupan sosial masyatakat disana. Sebutlah tentang Segara Anakan yang jika tidak di keruk, maka Indonesia akan kehilangan 1 Pulau-nya (dengan tidak di keruknya Segara Anakan, maka Pulau Nusakambangan akan menyatu dengan Pulau Jawa), namun kenapa sampai detik ini belum di keruk??, adalagi tentang Habitat Mangrove yang sangat besar.. kemudian dengan kekayaan biota nya.. hmm.. mantap sekali!
  • Gua-Gua Eksotis
    Banyak sekali Gua yang ada disono gan, 1 itu tadi yang sedikit ane sudah bahas, Gua Masigit Sela. Adalagi Gua Mariagan, dimana Gua ini di resmikan sendiri oleh Pihak Vatikan. Gua Putri, dan masih banyak yang lainnya gan.. asiknya, masih banyak diantara Gua-Gua tersebut stalaktit dan stalagmit nya masih aktif !
  • Pantai-Pantai yang Menawan
    Gan, saat ane kunjungan kesono, ane sempet ketemu 1 rombongan bule dan ane sempet nanya2 sama tu bule.. dan bule tersebut menyebut pantai yang sedang di singgahi dengan sebutan Paradise Beach!! Wow!!.. asli keren banget, ombaknya surfing abis... pasirnya pasir putih.. hmm... uenak tenan buat liburan.

Masih banyak si gan, hal-hal yang belum ketulis disini... ane bukan tipe penulis gan, jadi ini jari udah pegel aja bawaannya.. so cekibrot aja deh gambar2nya dimari... Oya gan, ini ane browse ada sedikit artikel tentang Kampung Laut, bukan tulisan ane si.. Klik Dimari
Spoiler for Part #1 Menuju Kampung Laut:

Setelah kurang lebih 2 Jam perjalanan melalui Pelabuhan Sleko Cilacap, ane masuk ke dalam kampungnya gan.. Cekidot..
Spoiler for Part #2 Penampakan di dalam kampung:

Sementara itu dulu gan, nanti deh ane apdet2 lagi gambar2nya..

Quote:




emoticon-I Love Indonesia (S)Makasih udah mampir THREAD ane ganemoticon-I Love Indonesia (S)
bantuRATE THREAD2 ane ya gan.. ane gak nolak ditimpuk emoticon-Cendol (S) emoticon-Cendol (S) juga hehehe...


Monggo mampir ke Thread Adventure ane yang lain gan..


Quote:



Diubah oleh maz.goeh 06-12-2013 06:51
0
11.2K
97
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan