Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

domba.kumal01Avatar border
TS
domba.kumal01
Subhanallah, Estes Pendeta Licik Akhirnya Jadi Mualaf

Texas, POL
TIDAK pernah ada dibenak Yusuf Estes, seorang pendeta Kristen yang sangat membenci Islam sebelumnya untuk memeluk agama penyempurna ini.

Yusuf Estes lahir dari keluarga Kristen yang taat di Midwest, Amerika Serikat. Keluarganya aktif dibidang sosial dan keagamaan, seperti membangun gereja dan sekolah di AS. Ia dibaptis pada usia 12 tahun di Pasadena, Texas.

Keingintahuannya yang besar terkait ajaran Kristen membuatnya sering mengungjungi gereja-gereja lain sepeti Metodis, Episkopal, Nazareth, Agape, Presbyterian dan lainnya.

Hal ini yang membuatnya menjadi seorang Pendeta yang taat. Tapi selain itu Estes juga mempelajari agama lain seperti Hindu, Yahudi, dan Buddha.

“Saya tidak menaruh perhatian sedikitpun pada Islam, dahulu saya berpikir Islam hanyalah teroris. Inilah yang banyak ditanyakan oleh teman-temanku mengapa aku sekarang justru menjadi muallaf," kenangnya.

Awal cerita ia bersentuhan dengan Islam ketika ia dan ayahnya mempunyai hubungan bisnis dengan seorang pria Mesir yang beragama Islam.

Dibalik hubungan bisnis tersebut ia dan ayahnya berencana mengkristenkan orang Islam. Sampai akhirnya ia terkejut bahwa pria yang ia temui memiliki kepribadian yang sangat baik.

Keinginannya untuk memeluk agama Islam lebih besar lagi ketika ia bertemu dengan seseorang yang putus asa, Estes mencekoki orang tersebut dengan harapan ia akan masuk Kristen.

Tanpa ia ketahui ternyata orang tersebut adalah seorang pastor katolik yang sedang belajar agama Islam. Pastur tersebut berdiskusi banyak dengan Estes, mereka membandingkan injil dan Al-Qur’an. Subhanallah hanya Al-Qur’an yang tidak ada sedikit perubahan didalamnya.

Akhirnya ketika pastur tersebut memeluk agama Islam, seperti sudah ditakdirkan disuatu subuh Estes keluar rumah dan menemukan kayu di hadapannya. Ia berdirkan kayu tersebut menghadap kiblat seraya berdoa “Ya Tuhan jika Kau disana bimbing aku, bimbing aku”.

Tepat pukul 11.00 ia mengikrarkan diri sebagai muslim dihadapan mantan pastur tersebut dan Abdel Rahman seraya mengucap dua kalimat syahadat. Subhanallah!

- See more at: http://dunia-islam.pelitaonline.com/...f#.UevkW-fwbTo

emoticon-Matabelo
0
7K
60
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan