Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

yhuatt7Avatar border
TS
yhuatt7
Pertamina masuk dalam 500 perusahaan TERBESAR di dunia, tapi kok BBM naik yah
Ada info yang paling mencengangkan nih sahabat kaskuser.
Sebelum itu ane mau jadi pembawa acara berita dulu nih gan biar lebih elegan.


Pemirsa kaskuser.
Dilaporkan dari majalah asing. Beberapa perusahaan telah dicantumkan dan tuliskan telah masuk ke dalam 500 perusahaan terbesar di dunia. Perusahaan ini disurvey bukan dari bangunan apalagi jas para pegawai atau jas bos perusahaan. 500 perusahaan tersebut disurvey berdasarkan anggaran pembelanjaan dan juga anggaran pengeluaran dari perusahaan tersebut.

dan anggaran itu bukan dihitung jutaan rupiah gan tapi ratusan miliar DOLLAR, ingat gan miliar Dollar $$$$$$$$$. Woooww, gila gan dapat ratusan miliar dollar.
Dan ternyata ada yang lebih menarik dan mencenangkan nih gan. Ternyata ada perusahaan di indonesia yang menjadi primadona MOTOR BUTUT ane gan, kalau produk dari perusahaan tuh di masukkan ke motor ane bunyinya aneh gan brukbukbukbukbukbuk kalau di gas berubah jadi gini prekpepepepepepekpekpekpek, semakin di gas preeeeeeeeekkkkkkk buiiisssssssss loh kok meletus.. maklum gan motor butut.
Apa lagi kalau bukan bensin dan bensin di negara kita tuh dihasilkan oleh PERTAMINA, yah pertamina gan, penghasil bahan bakar minyak terbesar di indonesia ternyata masuk dalam kategori “500 perusahaan terbesar di dunia”, menurut yang diberitakan di tv, ane nonton di salah satu TV berita terkenal yang ada arti kata “tv satu” gitu gan. Diberitakan kalau pertamina masuk ke dalam kategori 500 perusahaan terbesar di dunia. Ini di dasarkan pada anggaran pendapatan pertamina mencapai kalau tidak salah dengar nih gan mencapai 500 miliar DOLLAR amerika serikat lebih. Terus gue harus bilang Wooowwww gitu, yah agan-agan harus bilang wooooww,.

Coba nih kita hitung dulu dalam dollar 1$ = Rp.9000 lah gan.
9000 ini dikalikan dengan 500,000,000,000. = Rp. 4,500,000,000,000,000
Ane juga pusing gan nyebutnya berapa tuh nilai. Ane hanya ngucapin astaganaga. Wkwkwk.
Tapi Melihat kasus di indonesia BBM kok naik yah padahal kan pertamina mampu menghasilkan duit sebanyak itu kenapa mesti BBM naik. Yang pastinya duit seperti itu bisa membeli satu negara loh. Dan itu akan bertambah terus setiap bulannya.


Wah jahat banget nih bos-bos cikeas naekin Harga BBM. Kemiskinan dimana-mana, semakin banyak kemiskinan dengan naiknya BBM ini. Waktu lagi nonton ane lihat satu berita pembagian BLT, para peserta BLT tuh ada ratusan orang dan mereka saling berebutan ane lihat ada nenek-nenek yang kejepit depan kaca jendela lagi kesakitan dihimpit orang badannya kurus, kulitnya keriput, sambil teriak toloooooong. Ane nangis nih sahabat kaskuser, ane nangis bukan berarti ane cengeng gan tapi ane waktu itu lagi ngiris bawang untuk sahur puasa. Perih mata ane.
Kasus tersebut membuktikan bahwa kemiskinan indonesia semakin membludak apalagi BBM sudah naik.

Ayo agan-agan kaskuser kita teriakin sama-sama dengan lantang. Harga telur menggantung, harga susu naik turun, harga kacang tenggelam. TURUNKAN HARGA BBM.
Loh,loh,loh kok ada telur, susu ama kacang, apa hubungannya gan.? Ya, kalau BBM naik harga pangan kan terpengaruh juga, harga susu telur dan kacang juga. Gitu gan.
Sekian berita kali ini saya melaporkan dari tempat kejadian.

Jika agan peduli dengan warga indonesia. kasi bintang gan emoticon-Rate 5 Star.

Ane nga nerima emoticon-Blue Guy Bata (L)
Tapi terima emoticon-Blue Guy Cendol (L)

Indonesia adalah negara kita negara tercinta.
Sekian dulu gan.
0
2.3K
29
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan