Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

justice06345Avatar border
TS
justice06345
1995 Tahun kelabu bagi Artis di Indoesia
Halo agan & sist

kali ini ane mo bikin tread mengenai duka Indonesia atas meninggalnya bebrapa bintang dan artis yang pada waktu itu meninggal di tahun yang sama Tahun 1995 yang anehnya dalam waktu hampir berdekatan. Tangis duka beruntun pernah memandikan dunia keartisan Indonesia, dalam putaran tahun 1995. Peristiwa kedukaan langka itu terhitung sejak 10 Maret hingga 5 September 1995 yang membukukan 11 insan keartisan berpulang ke alam keabadian.
Berawal dari kepergian aktor film Dicky Zulkarnaen, 10 Maret. Berselang sembilan hari, kejutan kabar duka terumbar bagai sambaran petir di siang hari, manakala tragedi maut menamatkan kisah kehidupan (alm) Nike Ardilla Minggu 19 Maret. Kepergian (alm) Tarida Gloria yang wafat pada 17 April, bersambut duka cita atas akhir kehidupan Hans pemain grup band “Panbers” (13 Mei). Sehari kemudian, Louis Nicky Zullu pemain sinetron tutup usia (14 Mei), lalu sutradara film Arifien C Noer (28 Mei), Djadjat – vokalis grup band “Paramor” Bandung (6 Juli), Andy Liani, Abiem Ngesti, dan Poppy Mercury (28 Agustus). Pentas musik Indonesia, tiba-tiba harus kehilangan sederet bintangnya.
Tak hanya sampai di situ. Kejutan duka kembali menghentak dunia artis di negeri ini, ketika H. Benyamin S meninggal dunia (5 September 1995).

Berikut Ulasannya :

Spoiler for 1:

Dicky Zulkarnaen

Mungkin banyak yang tidak tahu sebelum Nia Zulkarnaen terkenal ada nama Dicky Zulkarnaen dia adalah ayah dari Nia Zulkarnaen dan seorang aktor laga ia terkenal lewat si Pitung dalam jagoan betawi dan sering tampil di Film Warkop.
Dicky Zulkarnaen (bernama asli Iskandar Zulkarnaen; lahir di Jakarta, 12 Oktober 1939 – meninggal 10 Maret 1995 pada umur 55 tahun) adalah aktor Indonesia yang telah banyak membangun citra perfilman Indonesia.
Sutradara, Arifin C Noor ketika dihubungi Merdeka di tempat terpisah merasakansangat kehilangan. "Kepergian Dicky semakin membuat dunia perfilman dan duniakeaktoran di tanah air semakin mengalami kelangkaan," katanya. "Saya memang dekat dengan Dicky, meskipun belum pernah bekerjasama dalam satu proyek pembuatan film," katanya.
(Merdeka, Sabtu, 11 Maret 1995)
dengan meninggalnya Dicky Zulkarnaen menjadi awal mula tangis haru di Tahun 1995.
Spoiler for 2:

Nike Ardilla

Raden Rara Nike Ratnadilla Kusnadi atau Nike Ardilla (lahir di Bandung, Jawa Barat, 27 Desember 1975 – meninggal di Bandung, Jawa Barat, 19 Maret 1995 pada umur 19 tahun) adalah seorang penyanyi, bintang film, model, bintang iklan berkebangsaan Indonesia.
Pada Minggu, 19 Maret 1995, mobil Honda Civic Genio dengan nomor polisi D 27 AK yang dikemudikannya menabrak tembok kantor Nata Usaha Abadi di jalan RE Martadinata, Bandung, Jawa Barat. Sempat mendapatkan pertolongan pertama namun nyawanya tak dapat tertolong akibat luka-luka di Kepalanya.
Ia meninggal dunia di saat popularitasnya sedang memuncak dan kematian Nike dikenang sebagai kecelakaan paling tragis yang menimpa selebriti tanah air. Hingga kini, tidak ada artis kita yang hari kelahiran maupun kematiannya diperingati secara rutin oleh penggemarnya selain Nike Ardilla terutama oleh fans setianya yang tergabung dalam NAFC (Nike Ardilla Fans Club) dengan agenda wajib ziarah ke makam Nike di desa Imbanegara, Ciamis, Jawa Barat.

Spoiler for 3:

Tarida Gloria

Tarida Gloria Rambe Mondowiduro (lahir di Jakarta, 25 Agustus 1960 – meninggal di Los Angeles, Amerika Serikat, 16 April 1995 pada umur 34 tahun) atau lebih dikenal sebagai Tarida Gloria adalah seorang pemeran Indonesia.
Mungkin Asing di telingga agan dan sist sekalian tapi dia salah satu tokoh dalam film Warkop yang sering muncul dengan tubuhnya yang tambun dan gayanya yang kocak. Aktris dan penyanyi Tarida Gloria meninggal dunia di West Side Olympic Hospital (WSOH), Los Angeles, Amerika Serikat, tanggal 16 April 1995, pukul 21:00 waktu setempat, akibat serangan stroke. Almarhumah disemayamkan di rumah duka RS Cikini Jakarta Pusat dan jenazahnya dimakamkan di TPU Menteng Pulo Jakarta Selatan.

Spoiler for 4:

Hans Panbers

Mungkin ayah atau ibu sist dan agan kenal dengan sosok ini dia adalah salah satu grup musik terkenal pada masanya yaitu (Panbers) adalah satu nama kelompok pemusik yang merupakan kependekan dari Pandjaitan Bersaudara. Kelompok yang didirikan pada tahun 1969 ini terdiri dari empat orang kakak beradik kandung putra-putra dari Drs. JMM Pandjaitan, S.H, (Alm) dengan BSO Sitompul. Mereka adalah Hans Pandjaitan, Benny Pandjaitan, Doan Pandjaitan dan Asido Pandjaitan.
Hans Meninggal karena sakit yang dideritanya pada tanggal 14 mei 1995

Spoiler for 5:

Arifin C Noer.

Arifin Chairin Noer (lahir di Cirebon, Jawa Barat, 10 Maret 1941 – meninggal di Jakarta, 28 Mei 1995 pada umur 54 tahun), atau lebih dikenal sebagai Arifin C. Noer, adalah sutradara teater dan film asal Indonesia yang beberapa kali memenangkan Piala Citra untuk penghargaan film terbaik dan penulis skenario terbaik. Salah satu film karyanya yang terkenal adalah “Pengkhianatan G 30 S/PKI” (1984) yang dulu pernah diwajibkan oleh Orde Baru untuk diputar setiap tanggal 30 September, untuk memperingati insiden Gerakan 30 September pada tahun 1965. Peraturan itu kemudian dihapus pada tahun 1997.
ia meninggal pada tanggal 28 mei 1995 tepat 3 bulan lebih 18 hari setelah dia memberi pernyataan tentang kematian sahabatnya Dicky Zulkarnaen.

Spoiler for 6:

Andy Liany

Masih ingatkah Anda dengan sosok penyanyi Andy Liany?
adalah seorang penyanyi musik rock di Indonesia kelahiran Tanjungpinang, Kepulauan Riau (waktu itu masih tergabung dalam Provinsi Riau). Namanya dikenal secara nasional pada paruh awal 1990-an. Dia salah satu bakat cemerlang di jagad musik tanah air. Ia antara lain tenar lewat lagu hitnya "Antara Kita" dan Vokalis Slank sebelum Kaka dan Vokalis Espamas. Pada Selasa, 29 Juli 1995, pukul 23.30 WIB, mobil Toyota Kijang bernomor polisi B 2324 LO yang dikemudikannya mengalami kecelakaan. Peristiwanya terjadi di by pass Kerawang, Jawa Barat dalam perjalanan menuju Wonosobo. Sebelum kejadian, Andy menyalip truk. Dia tak menduga kalau jalan di depan truk menikung tajam. Mobil tak bisa dikendalikan hingga menabrak pohon. Andy bersama 5 penumpang lainnya terlempar ke empang pinggir jalan. Andy tewas, penumpang lain luka-luka.

Spoiler for 7:

Abiemanyu Ngesti atau Abiem Ngesti

Untuk orang-orang yang lahir di tahun 80an pasti mengenal nama yang satu ini. dia salah satu pedangdut cilik pada waktu itu, Abiem Ngesti, penyanyi dangdut itu, paling dikenal lewat lagunya "Pangeran Dangdut" pada 1990. Namun, sebelum gelar pangeran dangdut betulan disematnya, ia keburu dipanggil Tuhan. Sabtu, 19 Agustus 1995, sekitar pukul 03.30 WIB, di jalan tol Jakarta-Cikampek, Abiem bersama ibu, adiknya, serta sepupunya mengalami kecelakaan. kecelakaan tragis tersebut terjadi akibat Suzuki Carry H8207E yang dikemudikan paman korban, Kaswito, menabrak bagian belakang truk gandengan Mitsubishi yang sedang parkir di tempat istirahat kilometer 42 tol Jakarta-Cikampek. Sehingga, bagian depan mobil Carry melesak ke dalam, sedangkan truk gandengan patah tak bisa jalan. Dalam kejadian itu Abiem Ngesti tewas di tempat karena duduk di bangku depan, Menurut laporan ini, mobil Carry melaju dengan cepat dari arah Cikampek menuju Jakarta. Lalu, akibat supirnya ngantuk mobil tersebut berbelok ke arah kiri jalan dan menghantam truk gandengan yang sedang parkir di bahu jalan. Tepat 35 hari sebelum maut menjemputnya, Abiem syuting video klip lagu "Dahsyat" miliknya di pantai Pelabuhan Ratu, Jawa Barat. Saat itu Abiem disebutkan seolah memberi isyarat ingin pamit pada penggemarnya.

Spoiler for 8:

Poppy Mercury

Poppy Yusfidawaty atau Poppy Mercury (lahir di Bandung, 15 November 1973 - meninggal di Bandung, 28 Agustus 1995 di usia 21 tahun) adalah penyanyi slow rock Indonesia. Ia adalah anak ke - 5 dari 7 bersaudara. Ia populer lewat lagu Surat Undangan yang populer di era 1990-an. Namun pada tahun 1995 pada saat kariernya sedang di puncak ia meninggal akibat komplikasi Maagh, Bronchitis/radang tenggorokan atau yang lebih dikenal dengan diphteri dan Rematik di RS. Hasan Sadikin, Bandung. Poppy Mercury meninggal pada tanggal 28 Agustus 1995.

Spoiler for 9:


Benyamin Sueb

Siapa yang tidak kenal dengan Benyamin S?

Selain di dunia musik Benyamin sukses juga di dunia film. Beberapa filmnya, seperti Banteng Betawi (1971), Biang Kerok (1972), Intan Berduri serta Si Doel Anak Betawi (1976) yang disutradari Syumanjaya, semakin mengangkat ketenarannya. Dalam Intan Berduri, Benyamin mendapatkan piala Citra sebagai Pemeran Utama Terbaik. Benyamin juga main di sinetron/film televisi seperti Mat Beken dan Si Doel Anak Sekolahan.

Benyamin meninggal dunia pada 5 September 1995 akibat serangan jantung setelah koma beberapa hari seusai main sepak bola. Benyamin dimakamkan di TPU Karet Bivak, Jakarta. Ini dilakukan sesuai wasiat yang dituliskannya, agar dia dimakamkan bersebelahan dengan makam Bing Slamet yang dia anggap sebagai guru, teman, dan sosok yang sangat memengaruhi hidupnya.

kematian Benyamin S lah yang menutup rangkaian duka belantika seni di Indonesia


Sekian Tread dari ane
Semoga tidak Repost emoticon-Blue Repost
kalo berkenan kasih emoticon-Rate 5 Stardonk
makasih klo ada yang ngasih emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Diubah oleh justice06345 20-07-2013 07:23
0
54.1K
31
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan