kucingbasahAvatar border
TS
kucingbasah
[TIPS] CARA LOLOS DARI RAZIA KENDARAAN RODA DUA
Sekedar berbagi pengalaman sebagai pecinta kendaraan roda dua nih gan,,
semoga bermanfaat:


Nah buat agan agan sekalian yang kesehariannya ga lepas dari yang namanya sepeda motor mungkin bisa disimak tips tips lolos dari razia kendaraan roda dua.

APA YANG ADA DIBENAK AGAN KETIKA LAGI ASYIK BERMOTOR TIBA TIBA LEWAT TIKUNGAN DIKIT NEMU PENAMPAKAN KAYAKA GINI

Spoiler for RAZIA:


Pasti buat yang kelengkapan berkendaranya aman pasti nyante aja ya ga?!!
Tapi buat para pengendara yang mungkin ga punya sim stnk bakalan langsung pasang muka kaget dan was-was malah malah langsung ngerem mendadak..

Nah disinilah point yang perlu diperhatikan,jika agan sering melewati suatu kawasan pasti sudah hapal kan titik titik yang jadi lokasi favorit bapak bapak polisi buat gelar operasi, salah satu lokasi favorit adalah :
- jalan yang tidak terlalu lebar
- volume kendaraan yang tidak terlalu padat
- jalanan dengan tipe lurus dan ada tikungan leter S nya "tujuannya agar pengendara tidak mengetahui sedang digelar operasi"
-waktu operasi disaat arus kendaraan sedang tidak dalam masa padat.

Sebelumnya ane share dulu pengalaman yang murni ane alamin,
waktu itu ane berangkat traveling bandung-bogor sendirian pake motor lewat jalur padalarang-sukabumi-bogor, ane ga lewat puncak soalnya ada urusan dulu di sukabumi.
ane berangkat jam 2 siang,
nah kejadiannyapertama ada razia didaerah perbatasan padalarang cianjur,jujur ane kaget gan soalnya ane pake motor flat F,dan masalahnya SIM ane dah mati 2 bulan yang lalu..tapi berkat tips yang ane tau dari rekan ane ane coba praktekin jurusnya,
ane coba buat ga rem mendadak,ane kurangin kecepatan,trus ane liatin muka polisinya sambil senyum,ane kasih sen kiri sambil ngedim lampu 2x ajaibnya pak polisi langsung senyum ke ane sambil bilang silahkan lanjut mas, wakakaka ane girang segirang girangnya..ane langsung berlalu tanpa hambatan,,padahal kalo diperiksa lumayan 50 rb mah melayang.
tidak berhenti sampai disitu gan ketika ane udah ad dikawasan sukabumi ada razia gabungan juga gan,, jumlah polisinya 2x lipat dari yang pertama,malahan buka cuma roda dua aja,,tapi mobil berflat luar kota juga diberhentiin,ane udah hopeless aja gan emoticon-Sorrytapi ane praktekin lagi cara yang pertama,dan hasilnya sama.. ane lolos emoticon-Ngakak.
dan yang terakhir ada razia didaerah LIDO,tapi kecil kecilan, ane dengan pedenya ngeluarin jurus sakti, dan selamatttttt emoticon-Ngakak

jadi ane simpulin aja ya gan tips nya:
1. Usahakan berkostum ala para biker sejati (Sepatu,jacket,sarung tangan,dan Helm standar) jangan berkostum ala para alay jalanan.

2. Motor dalam kondisi standar (lampu,knalpot,dll) jangan tiru para alay.

3. pasang mimik muka tenang ,ramah,bersahabat,seolah olah pengen bilang ke pak polisi "periksa aja pak aku rela menyerahakan diriku emoticon-Kiss) dalam kasus ini helm half face sangat menduukung.
4. pelankan laju kendaraan sewajarnya,,jangan mendadak.
5.beri sen kiri dan lampu dim sehingga tidaka sampai pak polisi maju ketengah jalan.
6.tetap calm dan lihat hasilnya,

semoga bermanfaat.


YANG PASTI SELALU USAHAKAN KELENGKAPAN DOKUMEN DAN SAFETY SAAT BERKENDARA KARENA BAGAIMANAPUN JUGA MEMANG KEWAJIBAN KITA SEBAGAI PENGENDARA, PAK POLISI HANYA PERNATARA UNTUK MENDISIPLINKAN
0
6.8K
81
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan