minervassAvatar border
TS
minervass
Larangan Mengambil Gambar di Kabin Pesawat ???
Sebelumnya ane mau cerita dikit, seputar mudik ane kemaren yang sangat memalukan sepanjang sejarah ane naik pesawat.

yah ceritanya di mulai saat sebelum ane naik ke pesawat di terminal Bandara International Adi Sutjipto Yogyakarta (semoga tetap menjadi bandara Yogya, dan gak pindah emoticon-Big Grin ). saat menunggu panggilan keberangkatan ane sempat streaming di terminal bandara. disitu ane membuka Youtube tentang trip report dan juga Website Airliner.net.

dan di 2 website itu ane melihat banyak foto2 dan juga video2 liputan di dalam penerbangan dan juga interior kabin pesawat (yah walau interior cabin pesawat indo sama semua ). Tepat pukul 19:40 (delay 20:?? lupa, biasalah) ane mendengar pengumuman untuk boarding ke pesawat.

nah kebetulan ane member Airliner.net non Premium. ane coba mau ambil gambar atau Photo tentang salah satu maskapai penerbangan indonesia (tidak disebut : takut panjang Urusannya.... kodenya LNI) disitu ane juga mau buat live trip aja, menyusul banyaknya laporan laporan yang g menyenangkan yang alasannya tempat duduknya sempit dll. ane tadinya mau coba aja bikin report, cz tuh maskapai punya 2 jenis 737 clasic series 800 dan 900 ER (extanded range)

ane pikir pasti ada bedanya, cz memang ane memang tau perbedaanya(Yah g untuk menjelekkan, tapi lebih ingin memberikan informasi yang di berikan kenapa ini, kenapa itu, kenapa Bla bla)

Nah pas sudah melwati Boarding gate , dan mengambil gambar di Apron ntah kenapa perasaan uda g enak. tapi ane tetap terus aja mengambil gambar dan juga merekam , nah ketika menaiki tangga pesawat, perasaan ane makin g karuan.... pas ngeliat Senior Flight attendant tatapannya uda sinis ke arah ane (Jujur ane uda coba hindari mengambil gambar tuh FA). apa daya, Pintu Cabin sekecil gitu susah juga lo mau ngambil gambar lain (ane tetep pengen ambil gambar interior dengan pengambilan ala reporter), setelah FA pertama lewat, ane agak lega, cma masih g nyaman cz ane duduk di kursi 23 F dan harus melwati 3 FA lagi yang semuanya uda ngarah ke ane semua tatapannya ( Sial!! :'( ) untungnya mereka semua di sisi kiri dari pesawat urutan kursi DEF, dan ane mengambil gambar di Row ABC. eh pas lagi ambil gambar, ada pramugari nyamperin ane dan menegur ane untuk tidak meliput segala kegiatan di dalam pesawat, yah maslah ditegur g maslah , cma Malunya itu dihadapan penumpang lain, uda gitu diliatin lagi ma FA lainnya yang uda perot mukanya ngeliatin ane (dalam pikiran ane Ngalah deh) ane langsung matiin Kamera ane dan ngamanin beberapa gambar yang bisa ane dapetin, cma supaya g ada maslah, beberapa ane hapus, takutnya di bandara tujuan malah diperiksa lagi.

Nah sesampainya di Bandara Tujuan, ane kira urusan uda selesai, eh taunya ane turun paling terakhir di pesawat, dan pas mau turun ane malah diliatin ke 5 FA yang natap aneh sambil menebar senyum aneh (Dikiranya teroris kali yah)


nah dari kisah di atas,
Emang ada ya Peraturan Kementrian perhubungan ataupun Peraturan maskapai penerbangan tentang larangan mengambil Gambar di Cabin???

kalau ada, Pasal berapa ayat berapa??????

lalu bagaimana dengan mereka2 yang mebuat live report di Youtube dan Juga para Journalist AIrliner.net????

apa yang memeprkuat peraturan tersebut??
atau ini hanya peraturan yang di buat buat oleh Air Crew saja???


Dan apakah agan2 juga pernah ngalamin hal yang sama??? kalau ada ceritakan ya, cz cerita agan mau ane jadikan catatan tersendiri.

well masih banyak sih, cma segini dlu, kalau tangapannya baik ya bisa jadi Hot Thread

makasih buat jawabannya

NB : ane pake Kamera Pocket IXUS 125HS gan

dan ini ada beberapa gambar yang hanya bisa ane selamatkan, g begitu bagus, cz yang bagus ada Crewnya, daripada kasus

Spoiler for Gmbar geje:



Spoiler for Kasus wartawan senior USA:


Spoiler for Sumber Lain:


SPECIAL THANKS
makasih ya atas tanggapannya di youtube, semoga saja thread ini bisa menjadi informasi, kepada temateman di seluruh media, agar tidak ada korban seperti saya lagi

Quote:




Deretan Korban Lainnya ::

Quote:



Quote:


Quote:
Diubah oleh minervass 14-09-2013 05:38
0
37.3K
325
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan