Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

verandabadaiAvatar border
TS
verandabadai
Belajar Ngidol jkt48 #curhat doank
Hallo agan2 semua... dikit curhat boleh donk, itung2 sambil nunggu buka emoticon-Cendol (S)

oke gan gak usah bertele-tele. Banyak temen saya yang tanya, kenapa saya gila jkt48. Banyak disini berarti emang banyak, dan rata-rata emang pada nanya gitu. saya sendiri sebenernya capek ngejelasin hal yang sama berkali-kali. Tapi its ok lah, kali aja pada ketularan suka, hehe..


kenapa suka?

karena jkt48 menawarkan personality tiap member, bukan jkt48 secara keseluruhan. Simpelnya, karena member jkt48 itu banyak banget, maka kita 'dipaksa' suka sama 1 member. Mungkin ketertarikan pertama dari wajah, trus merembet ke hal-hal detil. Nah, kalo yang udah ngidol lama bahkan mereka tau/kenal dgn seluruh member!!!
alasan kenapa saya memutuskan nyelem adalah setelah melihat perform mereka river dibudokan. Pas liat video itu, seakan-akan fans jepang tepok tangannya kesaya: orang indonesia. Banyak fans jepang dan indo yang heboh. saya jadi suka compare river jkt48 dgn sister group yg lain, dan jawabannya sama: jkt48's river is the best.
keunikan fans. ada yang bocah, ada yang bijak. Saya belajar banyak dari fans bijak yang mengartikan suatu dukungan itu sebagai hal positif. Contoh: saya mendukung fans sebagai sahabat, bukan sebagai calon pacar. Jadi walaupun suatu saat ga bisa jumpa ya gpp namanya juga temen, dan kalo bisa jumpa ya udah biasa aja namanya juga temen.
Bisa berkontribusi dalam segala kondisi. Mendukung dengan totalitas, dan sebisanya (gausa maksa). Ya kalo mampu ke theater, beli CD, DVD, Lighstick, Photopack ya silakan aja. tapi bagi yang belum mampu, dukung aja sesuai kemampuan misalnya aja dengan rajin nonton mereka diTV, rajin liat perkembangan diforum, pokoknya dukung aja sesuai kemampuan.

kenapa bangga?

saya salut sama teman-teman penyuka musik rock, underground, screamo yang dengan bangga meng-cover lagu-lagunya jkt48, dan mendeklarasikan dukungan mereka. kenapa? coba bayangin aja... Dia tongkrongannya anak2 serem gitu, muka sangar, rambut gondrong... eh tiba-tiba bilang ngefans jkt. Apa tanggapan temen-temennya?? Saya aja yg bukan siapa-siapa, sering dibully sama temen2 gara2 suka jkt. serius. ada yang bilang pedofil, ada yg bilang maniac paha, macem2 deh. Dan salutnya mereka tetep bangga. coba googling: kultivasi, jeje guitar addict, saka, saturday night karaoke, clover band, dan masi banyak contoh musisi beda genre yg suka jkt.

pengakuan dosa
Dulu gw sering ngejek ELF. bahkan temen SMA saya dulu pernah marah banget gara-gara suju gw bilang maho. Dulu gw jijik banget liat cewek2 yang nagis-nangis demi idolanya. Gw suka ngehina orang yang genre musiknya beda sama gw. gw suka ngehina fans kangen band, armada, st12, smash,. Sekarang gw sadar, bahwa apa yang kita anggap benar, apa yang kita anggap keren belum tentu sama dimata orang lain., Saling menghargai itu indah.
Dan bersikap dingin ke haters itu elegan, karena "orang yang membenci kita akan membicarakan kita dibelakang, karena mereka memang tdk bisa berada didepan kita" -dedi corbuzier-. Dan itu emg wajar karena "kalau ada 100 orang yang suka sama kita, pasti ada 100org juga yg benci sama kita" -stellaJKT48-


Jadi intinya, sebagai seorang cowok tulen saya harus cuek. Cuek dengan cibiran orang, karena saya makan juga buka mereka yang kasih... show must go on!

"walau tak berjalan baik, walau terkadang tenggelam..
tak apa mengulang lagi dan jgn la menyerah..
disana pasti ada tepian, sampai suatu saat mimpimu terkabul..
ayo sebrangilah, you can do it!"

yang ga suka jgn nimpuk emoticon-Blue Guy Bata (L)
yang suka boleh emoticon-Blue Guy Cendol (L) nya gan emoticon-Malu (S)
0
7K
103
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan