Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jurnal3Avatar border
TS
jurnal3
Indonesia Air Force One, pesawat presiden RI yang wah!
Diperkirakan tiba di Jakarta Desember

JAKARTA, JURNAL3.com – Indonesia Air Force One atau pesawat kepresidenan RI Boeing 737-800 Business Jet II senilai US$ 91,2 juta (Rp 820 miliar), diperkirakan tiba di Jakarta pada Desember 2013 mendatang. Dan, penerbangan perdana oleh Presiden SBY akan dimulai pada Januari 2014.

Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi, Rabu (17/07/2013) mengatakan, kalau mendekati masa akhir jabatan Presiden SBY, maka presiden ke-6 itu kemungkinan hanya bisa merasakan dua kali penerbangan menggunakan Indonesia Air Force One.

“Kalau sesuai jadwal, Desember sudah tiba dan Bapak Presiden SBY yang segera akan mengakhiri masa jabatannya, kemungkinan tidak sampai 3 kali menggunakan pesawat itu,” ujar Sudi.

Indonesia Air Force One, memiliki luas 93,27 meter persegi dan didesain memiliki banyak ruangan yang betul-betul memanjakan penumpangnya. Tersedia lounge yang dilengkapi bar berikut lantai tempat berdansa.

Stephen R Taylor, Presiden Boeing Business Jets (BBJ) menjelaskan kalau Indonesia Air Force One ini memang didesain untuk keperluan perjalanan eksekutif dengan lima ruang di dalam kabin pesawat.

Di tengah ada lounge atau ruang tamu VIP yang terdiri atas beberapa sofa panjang yang merupakan multifungsi, yakni selain sebagai tempat duduk juga bisa digunakan sebagai tempat tidur.

Tersedia pula meja makan, dan kursi tunggal berhadap-hadapan dengan meja terletak di tengah. Ada pula dua meja pipih dan mini bar.

Juga terdapat kasur mewah tempat tidur sepasang penumpang. Selanjutnya di tengah, tersedia ruang rapat dengan 7 kursi berhadap-hadapan di antara satu meja, dan satu kursi lainnya di sudut. Juga tersedia kaca monitor televisi.

Ke arah buritan, ada ruang kerja yang di dalamnya terdapat meja komputer, rak buku, lemari, dan toilet. Dan ruangan paling belakang tersedia pantry berikut wastafelnya.

Sedangkan dalam skema kargo, ada ruang untuk peralatan, suku cadang dan mesin, bisa mengangkut mobil bahkan kuda. Source
Diubah oleh jurnal3 18-07-2013 14:04
0
8.6K
51
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan