Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

burhanrpAvatar border
TS
burhanrp
Bayangkan jika Andoid diciptakan di Indonesia. (JOKES + PICT)
Selamat sore agan kaskuser semua?
Masih lancar kan puasanyaa?
Sambil nunggu waktu buka atau bahasa kerennya tuh disebut Ngabuburit
Ane mau bikin thread tentang makanan nih. Boleh kan yah? emoticon-Ngakak
DIJAMIN BUKAN REPOST emoticon-Blue Repost

Siapa yang tidak tahu Android ????
Bayangkan jika Andoid diciptakan di Indonesia. (JOKES + PICT)

Sistem Operasi yang banyak digunakan pada Smartphone masa kini. Sudah banyak versinya. Yang unik dari Android ini adalah penamaan versinya gan
Penamaan yang unik karena diambil dari nama-nama makanan ringan negeri Paman Sam sono (USA).
Sekarang kita bayangin aja kalo Android tuh buatan Indonesia emoticon-I Love Indonesia (S)
Ini asli hasil karya ane, agan nanti bias nambahin atau bias kasih saran yang lain kok emoticon-Malu (S)

CEKIBROT

1. Android 1.0 (USA) - Apemdroid (Indonesia)
Spoiler for "USA":


Ini Indonesia nya
Spoiler for "Indo":


Kue apem, merupakan salah satu jenis kue asli nusantara, bentuk dan rasanya yang unik membuat kue apem tidak dapat dipandang sebelah mata karena kenikmatanya tersebut.
Seperti biasa sebelum kita melanjutkan pembahasan tentang resep kue apem gula merah alangkah baiknya juga anda membaca pembahasan kami yang sebelumnya tentang Resep gulai pucuk paku dan resep ayam asam pedas, yang juga terkenal kenikmatannya serta pantas untuk anda coba membuatnya dirumah, sebagai teman nasi yang enak.
Bila anda sudah membaca pembahasan kami yang sebelumnya sekarang mari kita bahas tentang resep kue apem gula merah lebih lengkapnya, berikut ini adalah bahan-bahan dan cara membuat kue apem gula merah

2. Android 1.1 (USA) – Bremdroid (Indonesia)
Spoiler for "USA":


Spoiler for "Indo":


Brem adalah makanan yang berasal dari sari ketan yang dimasak dan dikeringkan, merupakan hasil dari fermentasi ketan hitam yang diambil sarinya saja yang kemudian diendapkan dalam waktu sekitar sehari semalam.
Sensasi makanan ini muncul ketika makanan dimasukkan ke dalam mulut akan langsung mencair dan lenyap meninggalkan rasa 'semriwing' di lidah.


3. Cupcake (USA) – Cucurdroid (Indonesia)
Spoiler for "USA":


Spoiler for "Indo":


Kue Cucur merupakan salah satu kekayaan kuliner tradisional yang hingga saat ini keberadaan nya masih dapat ditemukan meskipun mungkin tidak akan semudah beberapa waktu yang lalu. Nasib beberapa kue tradisional yang notabene adalah ciri budaya bangsa hingga saat ini memang mulai megkhawatirkan apalagi dengan munculnya gempuran dari jajanan modern olahan pabrik yang keberadaannya saat ini sangat mudah sekali ditemukan disetiap sudut lingkungan sekitar kita. Dari supermarket, minimarket, warung-warung kecil, hingga kios-kios darurat di pinggiran jalan yang justru anak-anak menggemari makanan instant yang mutunya tidak terjamin ini.

4. Donut (USA) – Dodoldroid (Indonesia)
Spoiler for "USA":


Spoiler for "Indo":

Dodol adalah penganan manis dari Indonesia.[1] Proses pembuatan dodol bermutu tinggi memerlukan waktu yang lama dan membutuhkan keahlian khusus. Bahan utama membuat dodol adalah santan kelapa, tepung ketan, gula pasir, gula merah, dan garam. Bahan tambahan pada dodol menentukan rasa. Dodol dari durian disebut dodol durian, dodol dari sirsak disebut dodol sirsak, dodol dari nangka disebut dodol nangka.[1] Dodol khas Garut disebut dodol Garut. Dodol khas Kandangan, Kalimantan Selatan disebut dodol Kandangan. Dodol durian juga disebut lempok. Bila hanya disebut dodol saja, maka dodol tersebut hanya dibuat dari tepung ketan, gula merah, dan santan.

5. Éclair (USA) – Es krim goreng (Indonesia)
Spoiler for "USA":


Spoiler for "Indo":

Merupakan salah satu produk frenchise yang terkenal dengan pelayanan yang cepat saji dan harga ekonomis. Es krim goreng berupa roti yang berisi krim berbagai rasa yang dibekukan di dalam Frezzer lalu digoreng pada saat ada yang beli. Rasanya antara lai coklat, vanilla, duren, striberi, dll.

6. Froyo (USA) – Frozen Candle (Indonesia)
Spoiler for "USA":


Spoiler for "Indo":

Makanan dengan inisial “F” sangat susah ditemukan, makannya ane sampe memutar otak untuk mencari sebutan makanan dengan inisial “F” . Dan akhirnya ane berhasil, Frozen Candle adalah bahasa inggris dari Es Lilin. Minuman yang berupa makanan ini sangat mudah dijumpai di kantik-kantin sekolah dasar. emoticon-Ngakak

7. Gingerbread (USA) – Geplakdroid (Indonesia)
Spoiler for "USA":


Spoiler for "Indo":

Geplak adalah makanan khas kota Bantul [1][2] yang terbuat dari parutan kelapa dan gula pasir atau gula jawa, yang rasanya manis. Ada pula yang menyebutnya sebagai makanan Betawi dengan tambahan bahan berupa tepung beras dan daun jeruk purut [3]. Terdapat pula geplak yang dibuat dari waluh [4]. Industri geplak umumnya dapat ditemui di daerah Bantul, Yogyakarta, yang kebanyakan diusahakan oleh industri rumah tangga. Selanjutnya jenis penganan ini berkembang meluas akibat permintaan pasar dan diusahakan tidak hanya di sekitar kota Yogya akan tetapi juga di seluruh nusantara.

8. Honeycomb (USA) – Horok-Horok (Indonesia)
Spoiler for "USA":


Spoiler for "Indo":

Horok-horok adalah makanan ringan yang terbuat dari tepung pohon aren. Horok-Horok adalah makanan yang tergolong langka, di karenakan Horok-horok umumnya hanya ditemukan di Jepara, Sulit bahkan tidak dapat ditemukan di luar Jepara. Horok-horok umumnya dimakan dengan Sate ***forbidden***, soto, bakso, gulai, dan sayur pecel. Selain itu dapat juga dimakan dengan diberi santan dan sedikit gula pasir, seperti bubur.

9. Ice Cream Sandwich (USA) – Ikan Lele Pecel (Indonesia)
Spoiler for "USA":


Spoiler for "Indo":

Sama dengan makanan yang diawali dengan huruf “F” , makanan yang berinisial “I” juga jarang kita jumpai. Kali ini ane kudu / harus putar otak sembari menahan lapar nih gan emoticon-Ngakak
Ikan lele pecel atau bahasa resminya pecel lele merupakan makanan yang umum dijumpai di pinggiran jalan atau di tempat pedagang lesehan. Contohnya masakan-masakan Jawa timuran.
Pecel lele bahan utamanya tentu saja lele yang di olah dengan cara digoreng lalu diberi lalapan dan juga sambal yang dapat menggugah selera makan kita.

10. Jelly Bean (USA) – Jenangdroid (Indonesia)
Spoiler for "USA":


Spoiler for "Indo":

Jenang, sebuah kuliner tradisional jawa yang telah turun temurun keberadaannya. Sedari saya kecil hingga sekarang, jenang seperti selalu ada. Mulai dari pembangunan rumah, kelahiran anak, slametan, dan ritual-ritual kejawen lainnya, jenang abang dan putih atau dalam bahasa Jawanya Jenang Sengkolo, seperti menjadi sebuah makanan yang harus ada. Dan ternyata, kenapa jenang selalu ada dalam ritual tradisional Jawa, itu karena Jenang menyimpan sebuah filosofi kehidupan.

Untuk para kaskuser yang terhormat, demikianlah thread ane
ane minta maaf jika thread ini berantakan emoticon-Malu (S)

Yang penting ane ga dapat emoticon-Blue Guy Bata (L)
Ane butuh banget emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Buat agan-agan yang udah ISO ane tunggu yaa emoticon-Cendol (S)

HARGAI KARYA ANE DENGAN MENINGGALKAN JEJAK emoticon-I Love Kaskus (S)
Diubah oleh burhanrp 10-07-2013 09:11
anjaultras
anjaultras memberi reputasi
1
11.1K
161
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan