Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sedekahbumiAvatar border
TS
sedekahbumi
menurut agan-agan apa benar dia dulu mencintai saya.



begini gan critanya. awal mula ane ketemu sama do'i bulan ramadhan tahun lalu, waktu itu ane dalam perjalanan pulang kerumah, ditengah perjalan pulang ane gak sengaja serempetan sama pengguna jalan yang lain, sepeda orang yang ane serempet jatuh terguling-guling,tahu sendiri kan gan kalo sampe rubuh lecet-lecet, berdarah-darah. sementara sepeda ane gak sampai rubuh maklum waktu itu ane gak begitu kencang, jadi masih bisa kontrol setir sepeda, jadi ane berusaha agar sepeda gak rubuh. saat itu suasana sudah mencekam orang-orang disekitar kejadian sudah pada mau ngeroyok ane mereka mengira ane gak bertanggung jawab.

sadar ane sedang nyerempet orang ane berhenti untuk melihat orang yang ane serempet. saat ane mendekat ternyata orang yang ane srempet itu cewek gan, masih muda dari ane (sudah tua gak sadar). . untuk menghindari konflik berkepanjangan dengan para warga ane ngomong ke warga ane bertanggung jawab. dan akhirnya mereka bubar ada beberapa juga yang membantu korban serempetan ane termasuk ada 3 cewek karyawan sebuah pengisian bahan bakar minyak.
( ada salah satu yang mencuri perhatian saya diantara 3 karyawan BUMN itu ) lokasi kejadian kecelakaan itu pas didepan sebuah pengisian bahan bakar minyak (POM BENSIN).

dengan keadaan yang masih kaget ane ajak ngomong korban barangkali ada luka parah namun dia jawab tidak apa-apa. tapi dari pengamatan ane korban sulit berdiri. ane mencoba menbujuk korban untuk cek ke klinik. tapi korban menolak, ane masih mencoba menbujuk korban tapi dia malah menangis.. terus ane ngomong ke korban ''apa kamu takut keluarga kamu tahu, kamu mengalami kecelakaan'' dan dia hanya menganggukan kepala. salah satu anak karyawan pom membujuk dengan suara sahdu ke korban ''mas ini kan mau bertanggung jawab, jadi gak usa takut. kita ke klinik saja dulu untuk cek luka kamu'' korban terdiam sejenak dan mau diajak ke klinik diantarin sama dua karyawan pom.

saat ane mengikutin ke klinik sepeda ane gak bersahabat tiba-tiba gak bisa nyala mesinnya. jadi ane minta bantuan ke anak pom dengan maksud mau pinjam sepeda, agak ragu-ragu juga dia gan minjamin ane sepeda, walaupun speda ane buat jaminan. ane parkir sepeda di pom itu juga. saat ane mau berangkat ke klinik. pada salah satu pegawai pom ane minta salah satu no hp temannya yang ngantarin korban ke klinik dengan alasan gak tahu letak kliniknya (modus) awalnya dia gak mau kasih no hp temannya takut di marahin katanya.

begitu dapat no hp dengan nama cewek yang mentereng mirip nama artis penyayi dangdut gan. (dalam hati ane pasti cewek yang punya hidung mancung tadi dengan suara merdunya) ane berangkat dan memang dekat itu klinik dari pom. nyampe diklinik pura-pura ane gak tahu klinik belaga bloon telpon itu no baru. yang angkat hp ternyata temanya. karena sudah tahu posisinya ane langsung masuk klinik. lihat korban selesai dicek dokter kata dokternya gak papa. ane tebus obat kasih obat itu ke korban. tidak lupa ane berterimah kasih sama dua cewek pom yang ikut bantuin korban. dilihat dari dekat cewek yang angkat telpon ane tadi lumayan manis juga wajahnya polos dengan senyum manis yang lepas. tidak dibuat-buat.


urusan ane dengan korban belum selesa disitu, ane balik ke pom dengan boncengin cewek yang angkat telepon ane tadi. begitu juga dengan korban balik ke pom diboncengin sama karyawan pom yang sebenarnya ane taksir dari awal. tapi karena gak dapat no hp nya jadi terpaksa rencana berubah, namun tidak apalah dapat no hp temannya yang sekarang ane boncengin. tiba di pom keluarga korban sudah menunggu kebetulan yang datang itu pamam korban, kring.kring...kring... hp ane nyala dengan menyemburkan suara lantang nada deringnya. ada panggilan masuk dari kakak ane, ane terima tu pangilan keluar suara yang mirip suara kakak ane begini '' masih dimana'' ''gresik'' jawab ane. ''sekarang kembali ke gudang petro, kamu salah nulis DO, kamu ditungguin sama supir treknya yang mau muat barangnya, didepan gudang'' suara dalam hp bilang begitu. ''ya bentar lagi'' ane jawab gitu saja. karena ane gak mau urusan jadi panjang ane bilang ke pamam korban itu gini '' ya uda mas hitung saja semua kerusakanya nanti saya ganti '' waktu itu ane gak punya perasaan aneh-aneh.


ane balik ke gudang petro meralat surat DO, nungguin sebentar untuk mastiin gak ada yang salah lagi. begitu beres ane langsung cabut pulang ke lamongan. mampir ke relasi bisnis kakak untuk nganterin paketan. lanjut jalan lagi 30menit kemudian sampae dirumah langsung tepar dikasur sampe pagi....


bangun-bangun sudah jam sepuluh pagi ane siap siap dan langsung berangkat ke gresik mampir dulu kerumah korban disana ane ramah tama dulu sama keluarga korban, singkat cerita pamamnya bilang gini ke ane ''begini mas setelah dihitung-hitung semua habis 2juta'' ane bilang gini ''boleh saya minya rinciannya'' pamamnya itu bilang lagi ''itu menurut perhitungan kami'' ane jawab saja gini ''saya sudah mau nolong tapi kalau begini caranya
saya gak bisa kasih'' pamamnya itu ngancam ane '' ya sudah kalao gitu kita urusan ke kantor polisi'' dengar omongan gitu ane cuma tersenyum (wah ni orang mau meras.. ujung-ujungnya.) ane mohon pamit sama keluarga korban. ''terus urusanya ini gimana mas'' kata pamam si korban ''katanya mau urusan dengan polisi, ya biar polisi yang urus to'' ane jawab saat sudah diatas speda. selesai berucap salam ke tuan rumah ane pun pergi melanjutkan perjalanan..


sampai di rumah kontrakan sekitar jam 2 siang ane kekamar tidur lanjutin tidur lagi sampai pagi....

bangun pagi nyari sarapan kenyang. selesai sarapan balik ke kontrakan nyantai didepan tv. tak berapa lama hp ane berbunyi pamam korban telpon ane dia nanyain soal urusan yang kemarin, ane bilang gini ke dia ''klo mau cepet selesai yang wajar mas, masak minta 2 jt, uang dari mana saya, lagipula ponakan mas yang salah juga, saya mau bantu tapi klo mas minta segitu saya gak bisa ngasih'' dan pamamnya itu masih ngancam mau bawah persoalan ini mau dibawah kerana hukum. ane jawab lagi '' ya sudah mas, saya tunggu surat panggilan dari polisi'' ane matiin tu hp.


besoknya pamam korban telpon lagi dia mau ngajak ketemuan akhirnya kita janjian ketemuan. tiba dilokasi pertemuan ane mencoba ramah-tama sama sikorban juga pamamnya. kita ngobrol lama dan akhirnya sepakat ane kasih ke dia 500ribu. ane tambahin 30ribu buat beli bensin. masalah kelar ane balik ke kontrakan...


saat itu baru kepikiran sama no hp cewek pom. iseng-iseng ane sms do'i. isi sms ane ''apa kabar mbak, aku yang kemarin kamu tolong pas kecelakaan di depan pom'' dan balasan dia gini ''baik. oia mbak sudah sehat kah,'' do'i mengira ane si korban. ane balas sms do'i tapi kali ini ane harus pura-pura jadi cewek. karena do'i sudah salah tafsir. biar bisa lebih akrap sama target ane lanjutin terus smsnya meski cuma basa-basi cewek biasa. tiga hari smsan sama do'i ane sudah gak nyaman nyamar jadi cewek.

akhirnya ane putusin untuk ngomong jujur ke do'i. untungnya dia bisa nerima meski sudah jarang balas sms dari ane. gak mau kehilangan momentun ane pura-pura gak dapat tumpangan pulang ke kontrakan ane telpon do'i dan dia mau nolong tapi disuruh nungguh satu jam lebih gan meski ane gak begitu yakin do'i mau datang nolongin, ane tetap saja nunggu dipinggir jalan persis kambing bego.! setelah sejam nungguin. do'i datang! berbunga-bunga gan hati ane meski harus manipulasi kasih, dari pertemuan itu akhirnya kami berdua sering jalan bareng, makan bareng. meski ane tahu do'i sudah punya pacar.


langkah selanjutnya ane meski dokrin ni cewek buat mutusin cowoknya. tiga bulan kemudian do'i putus sama cowoknya ane ambil kesempatan tapi meski menjaga jarak agar tidak masuk terlalu dalam. karena ane gak begitu cinta-cinta amat sama ni cewek. setelah semakin dekat ane jarang ke kota gresik, lebih sering di lamongan. ane keluar dari tempat kerja ( sudah jenuh mondar-mandir lamongan-gresik-surabaya)dan akhir-akhir malah gak perna ke gresik lagi. kalaupun kesana gak ngasih tahu do'i.


hari berganti minggu, minggu berlalu berganti bulan. ane mutusin kerja di BALI di sana ane kerja ikut kenalan teman, kerja di sebuah perusahaan event organiser, ane kerja bagian produksi, setelah sebulan lebih kerja di BALI, tiba-tiba do'i telpon ane karena merasa gak enak sama teman kerja ane bilang ke do'i ''nanti saja ya telponya ini masih lembur ntar kalao ada waktu tak telpon balik'' waktu itu ada event besar '' 4TH MEETING OF THE HIGH-LEVEL PANEL OF EMINENT PERSONS ON POST-2015 DEVELOPMENT AGENDA '' semua ahli teknik kerja lembur. kami kerja tiga hari tiga malam dengan durasi istirahat yang sangat terbatas, disela-sela waktu istirahat ane sempetin telpon do'i. do'i bilang kalao lagi ada masalah ditempat kerjanya, ane berusaha menghibur do'i.. karena waktu yang terbatas kami tidak bisa ngomong lama. ane lanjut kerja lagi..


sekitar jam setengah dua belas malam kami dapat istirahat panjang ane manfaatin waktu itu buat telpon do'i. ane telpon tiga kali tidak ada yang menjawab panggilan ane. ane pikir mungkin do'i sudah tidur. gak lama kemudian do'i miscall ane, ane telpon balik betapa kagetnya ane suaranya berubah jadi laki-laki si suara laki-laki itu tanya ke ane ''ini siapa,? mau telpon siapa?'' ane jawab ''saya temannya,'' ''dia sudah tidur, besok saja.'' ''ini dengan siapanya ya ?''ane bertanya pada suara laki-laki ''kakaknya'' ane akhiri percakapan itu tanpa ada curiga apapun, karena ane tahu do'i punya kakak laki-laki. gak berselang lama hp ane di miscall lagi. ane telpon lagi siapa tahu do'i kebangun dari tidurnya yang jawab telpon ane suaranya ibu-ibu. logika ane si bilang ini ibunya dan emang benar suara itu menegaskan bahwa ini suara ibunya, ibunya nanya ke ane ini ''siapa ya?'' ''teman anak ibu'' jawab ane ''anak mana?'' ''anak lamongan bu'' ''oooh yang dulu perna kesini ya '' ''ya bu'' akhirnya ane beraniin juga tanya ke ibunya ''emang lagi ada masalah apa bu '' ''itu masalah kerjaan dia, bulan depan tak suruh keluar saja biar fokus ke kuliahnya dulu'' jawab ibunya ''ya semoga itu yang terbaiklah buat anak ibu'' ''mudah-mudahan mas, emang anak saya masih sering kontak sama kamu?'' tanya ibunya ke ane ''lama bu gak perna kontak, ini tadi saya sampek kaget kok tiba-tiba dihubungi'' ''ya sudah nak ini sudah malam, kalao pulang dari BALI mampir kesini ya..!!'' '' ya, bu.'' terdengar nada telpon jaringan diputus. tut tut tut...

ane balik ke teman2 sudah pada istirahat.. dan gak tahu kenapa jadi kepikiran terus sama do'i. padahal dulu cuma maen-maen..

seminggu kemudian ane minta ijin pulang ke boss, dan boss memberikan ane ijin pulang pada tanggal 1 bulan depan. dan setelah ane cek penanggalan tanggal baru masih dua minggu lagi. betapa panjang dan lamanya waktu yang dua minggu itu sungguh menyiksa. sampai pada hari yang ditunggu-tunggu. ane pulang malam sampai di pelabuhan ketapang masih jam setengah tiga pagi sementara kereta berangkat jam setengah tujuh pagi. memanfaatkan waktu luang ane rebahan di lantai stasiun kereta api. dan mentari pagi itu begitu indah. ane berdiri melangkahkan kaki dengan malasnya hanya untuk antri diloket. dapat tiket ane duduk sambil nungguh jam keberangkatan. setengah jam kemudian kereta berangkat. namun tujuan ane gak langsung ke lamongan tapi ke jogya.


di jogya ane berharap dapat nenangin pikiran. tapi gak tahu kenapa terus kepikiran. setelah tigabelas hari dijogya ane pulang ke lamongan.
sampai di lamongan ane hubungi do'i untuk ketemuan.

besoknya ane ke gresik kami ketemu dikampusnya, kadangkala kami berdua larut dalam omongan yang gak jelas, lebih bisa dikatakan omong-kosong. menjelang malam kami berdua makan mie ayam dipinggir bundaran sebuah taman. dia pun bercerita bahwa yang telpon malam itu bukan saudaranya tapi pacar barunya dan ibu nya nyuruh ane mampir ke rumah do'i iu cuma untuk diintrogasi. saat do'i bercerita seperti itu ane masih tersenyum. (dalam hati ane ini mungkin karma ane yang selama ini sudah berbuat curang terhadap kasih-sayang) setelah pertemuan terakhir itu do'i sudah gak perna telpon ane lagi. kalaupun ada kontak diantara kami berdua hanya lewat fb. dan kemarin ane iseng-iseng inbox di fb do'i gini

''gak kerasa sudah hampir setahun kita saling kenal, saat pertama dulu aku lihat kamu. aku langsung kagum karena masih ada anak gadis yang baik hati mau membantu orang lain yang lagi kesusahan disela-sela kesibukanya. dalam hatiku sungguh beruntung seandainya bisa jadi tambatann hatinya. (dulu)dalam hati ada niat buat jahilin kamu, goda-godain agar kamu jatuh hati. meski kemudian aku berpikir sudah terlalu sering aku berbuat itu dan aku sudah jenuh dengan cara itu. lagi ula itu akan menyakitkan hati gadis baik seperti kamu. walaupun aku tahu kamu juga sering juga nyakitin pasangan kamu itu hak kamu. lalu aku pilih kenapa tidak bersaudara saja.
yang ingin aku tanyakan jawab dengan jujur ya..
apakah kamu dulu tidak punya perasaan cinta sedikitpun sama aku ?
meski aku tahu. hanya kamu tidak mau menampakkanya padaku, dan aku menghormati sikap kamu itu.dan seiring berjalannya waktu aku terus teringat sama kamu. semoga ini tidak mengganggu pembekalan kamu.''

lima hari kemudian do'i balas inbox ane

''jujur q uda merasa itu semua dulu pas kita sering jalan bareng, merasa nyaman bgi q dlu bila didekate pean, seolah dulu pean lbh spesial dripd ms aswin saat q galau dengannya. dlu pas kita ke brumbun, q smpt pnya pikiran untk brsma2 dgn pean. tp mungkin ini memang jalan kita, yang Kuasa mempertemukan q dengan sosok pria yang bisa mencuri hatiku lbh dalam lgi, dan q tak ingin melakukan keslhn ke 2 kalinya seperti dlu yg q alami sm ms aswin mse, q skrng bnr2 takut kehilangan msq yg skrng, slma ini q banyak menghilang karena itu semua atas permintaan msq, q mohon pengan mengerti ini. dan kuputuskan q ingin pean tetap jadi saudara q, jdi msq, dn q jdi adekx pean. belajarlah untuk membuka hati pean untuk orang lain. doaq selalu menyertaimu mse.....heeheheheee... maafin q klo q uda buat pean sakit,, tp inipilihan yang harus q ambil. doakan q yg terbaik.... semangat ya ms, klo ada apa2 cerita ke q ya. q tau apa yg q omongin ini menyakitkan bagi pean ms,, tp q g mau pean jatuh terlalu dalam .pean harus bangkit ms....trima kasih pean sudah membuat q tersenyum slma ini... thanks for all ''

menurut agan-agan apakah do'i bener-bener mencintai ane dulu.
Diubah oleh sedekahbumi 16-07-2013 23:56
0
3.6K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan