pipoboundAvatar border
TS
pipobound
hati-hati di singapore gan
gan ane mau share tentang kejadian ane sabtu 26/5 kemarin waktu ane lagi jalan ke singapore. mungkin agan-agan yang lain udah pernah ngalami atau udah pernah ada yang share sebelumnya.

jadi waktu itu ane lagi liburan ke singapore, trus ane jalan-jalan ke chinatown naik subway dari sentosa. ane ke chinatown karna katanya disana hp murah-murah.

pas ane lagi disana, emang beneran murah gan harga-harganya.
misalnya kayak iPad 4 yang 16GB dibilang cuma S$500 (IDR 3.900.000), tapi memang ada tulisan di toko nya S$500 *terms and conditions.
cuma tulisan *terms and conditions ini kecil banget jadi ane ga prhatiin.
nah, waktu itu ane tanya harga iPhone 5 16GB, mereka bilang cuma S$450 (IDR 3.510.000), yaudah ane lgsg mau kan.
pas ane bayar yg 450 itu, ane dikasi iponnya trus mreka katanya mau regristrasiin dan perlu passport ane, padahal ane user ipon jg gan, ane pake ipon 4S sebelumnya tapi ane curiga kenapa harus pake passport, kan register ipon ga pake begituan, cuma perlu wifi doang daftar via intrnet.
trus trnyata pas barangnya udah di register dibilang ane harus tanda tangan kontrak 2 years warranty. ditulis lah nomor passport ane disana trus ane disuruh baca sndri dan memahami sendiri isi kontrak itu.

ane bukannya ga bisa bhs inggris, tapi ane kira itu emang servis nya dia ngasi 2 years warranty, walaupun ane tau apple international warranty itu dimana mana cuma 1 tahun. jadi ane asal aja tanda tanganin. trnyata stelah ane tanda tangan itu kontrak,mreka isi sendiri di kontrak itu ane harus bayar S$39.9 x 24 month = S$ 957,6. dan ane harus bayar langsung.
kata mereka itu biaya warranty mereka, 2 years warranty, ane dipaksa bayar segitu lagi, ane bilang klo ane ga mau beli warranty nya gimana, kata mreka ya duit 450 ane hangus dan ipon nya ga dikasi.
ane marah-marah langsung gan merasa ditipu gitu, mereka bilang klo ga suka lapor aja polisi, tapi krn mreka udh punya bukti tanda tangan ane di kontrak itu ane jg jadi ga brani, trus itu juga negri orang gan, ane jd kurang enak juga kan.

akhirnya ane krn emang ga ada duit segitu ane relain aja S$450 itu gan dan ane ga mau ribut jg sama mreka.
lalu, ane liat di toko sebelah juga ada sekitar 2 orang di toko brbeda sama kejadiannya kayak ane, dan mereka sama-sama orang indonesia smua gan. merasa ketipu.

jadi ane mau share ke agan-agan, klo lagi jalan ke singapore, kalau beli hp di chinatown atau mngkin tempat lain di singapore, hati-hati kalau beli hp/gadget yang murah-murah gan, prhatiin baik-baik semua, biar ga ketipu kaya ane.

oke gan semoga bermanfaat ya gan.

emoticon-I Love Indonesia
0
12.2K
166
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan