Logo Unilever didesain menggunakan elemen gambar kecil-kecil mewakili konsep ratusan brand produk Unilever. Keseluruhan gambar kecil-kecil itu membentuk huruf 'U'.
Didesain oleh agensi Lowe LDB Sri Lanka tahun 2004. Lilamani Dias Benson, pemimpin Lowe LDB mengatakan, berdasarkan konsep vitality, logo tersebut sekaligus ingin menyimbolkan: 'U' can make a difference.
Quote:
Mangkuk
masakan yang mengundang selera. Juga melambangkan makanan siap saji, minuman panas atau sup.
Quote:
Cairan
berhubungan dengan air bersih dan kemurnian.
Quote:
Hati
simbol cinta, perhatian/perawatan dan kesehatan.
Quote:
Bibir
simbol dunia kecantikan, penampilan yang menarik dan citarasa.
Quote:
Matahari
simbol utama dari vitalitas. Konsep dasar brand Unilever.
Quote:
Tangan
simbol sensitivitas, pemeliharaan dan kebutuhan. Melambangkan kulit dan sentuhan.
Quote:
Bunga
melambangkan wewangian.
Quote:
Bumbu dan Penyedap Rasa
melambangkan rasa pedas atau kandungan makanan yang segar.
Quote:
Wadah Penyimpan
simbol packaging - botol krim diasosiasikan dengan perawatan tubuh.
Quote:
Partikel
berhubungan dengan ilmu pengetahuan, gelembung, suara desisan.
Quote:
Es Krim
hiburan, kesenangan, kenikmatan.
Quote:
Lebah
melambangkan penciptaan, penyerbukan, kerja keras, keragaman makhluk hidup.
Quote:
Rambut
simbol kecantikan dan penampilan yang menarik.
Quote:
Saus/selai
melambangkan pencampuran rasa, penambah rasa.
Quote:
Ikan
makanan, laut atau air segar.
Quote:
Pakaian
melambangkan cucian yang bersih dan penampilan yang menarik.
Quote:
Teh
tumbuhan / sari tumbuh-tumbuhan seperti (contohnya) teh, juga menyimbolkan pertumbuhan, pertanian.
Quote:
Kilauan
bersih, kesehatan, berkilau.
Quote:
DNA
double helix, cetak biru kehidupan dan simbol ilmu alam, kunci hidup sehat.
Quote:
Pohon jenis palem/kelapa
sumber alam, juga menyimbolkan taman firdaus.
Quote:
Sendok
simbol nutrisi, citarasa dan memasak
.
Quote:
Ombak
menyimbolkan kebersihan, kesegaran dan tenaga.
Quote:
Tanaman
simbol kesegaran, kristal salju: melambangkan pembekuan (pengawetan). Simbol perubahan bentuk.
Quote:
Daur ulang
komitmen Unilever dalam menjaga kelangsungan hidup lingkungan.
Quote:
Burung
simbol kebebasan, keluar dari rutinitas kerja.