Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jurnal3Avatar border
TS
jurnal3
Bupati Sidoarjo izinkan PT Lapindo ngebor minyak lagi
SIDOARJO, JURNAL3.com – Kabar mengejutkan datang dari Sidoarjo. Tanpa disangka, Bupati Sidoarjo, Saiful Illah menyetujui rencana PT Lapindo Brantas Inc untuk mengebor sumur-sumur minyak di wilayah Tanggulangin, sebuah wilayah yang dekat dengan titik pusat semburan lumpur Lapindo di Porong.

“Bumi dan seisinya ini kan milik negara. Kami selaku pemerintah daerah tidak bisa menhalangi kalau kekayaan alam itu dibutuhkan oleh negara,” ujar Bupati Sidoarjo, Saiful Illah, Selasa (09/07/2013). <- (enak banget ngomongnya, negara yang mana?)

Menurutnya, tidak ada alasan bagi Pemkab Sidoarjo untuk melarang PT Lapindo mengebor, karena sejak lama perusahaan Bakrie Grup itu sudah memiliki izin dari pemerintah pusat. “Kalau mau dibor ya tentunya Pemkab Sidoarjo akan meminta bagian dari kekayaan alam di bumi Sidoarjp,” lanjut Abah Saiful.

Saiful Illah yakin, dengan adanya sosialisasi yang bagus, warga di Tanggulangin tidak akan menolak. Dijelaskan Saiful, dirinya paham ada trauma dari masyarakat soal dampak lumpur Lapindo. Malahan, Ketua DPC PKB Sidoarjo ini yakin kalau tidak akan ada lagi semburan lumpur yang sama seperti yang terjadi di Porong.

“Saya yakin kali ini akan hati-hati dan tidak akan ada semburan seperti di Porong,” tegas Saiful.Source
Diubah oleh jurnal3 11-07-2013 15:20
0
3.9K
76
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan