Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kodoxbluexAvatar border
TS
kodoxbluex
Help gan, ane butuh pendapat/solusi soal CC/KTA macet
Gini gan, ane punya kartu kredit dari 2 bank dan 1 KTA, selama ini ane ga ada masalah gan soal pembayaran, ane punya kartu kredit ada yang dari thn 2001, semua lancar gan, tapi suatu ketika nasib sedang tidak bersahabat gan, tahun 2009 ane dikeluarin dari kantor ane kerja gan dikarenakan keteledoran ane gan, tp yang pasti bukan mencuri atau yg berhubungan dengan uang. nah selama ini ane tinggal ngontrak gan beserta anak istrik, dikarenakan thn 2005 rumah keluarga yang dari kecil ditempati sudah dijual beli oleh keluarga sendiri, nah alamat kartu kredit kan masih tempat tinggal yang lama, jadi saat ane keluar kerja dan susah cari kerja baru bbrapa bulan nganggur gan, terpaksa limit sisa yang ane punya, ane tarik gan untuk kebutuhan sehari2, tp ga berniat kabur dari rumah, toh rumah itu sebelum CC bermasalah, sudah ane tinggalin. otomatis debt coll ga bisa nemuin ane dirumah atau di tempat kerja lama ane gan.

sekarang sih sudah dapet kerja lag meski ga gede gajinya. skrng tahun 2013, sudah 4 tahun mungkin dicari debt coll.
nah sekarang ane punya niat baik untuk membayar gan, tapi mungkin ga sanggup bayar semua, 2 CC dan 1 KTA, terakhir total semua sekitar 33 jtan.
mungkin kalo ane mo bayar, 1 bank dahulu.
kira2 harus gimana ya gan, bisa ga kita negosiasi via telpon, krn kalo dateng ke bank, ane takut kejadian spserti nasabah citybank yang dibunuh. dan ane ga mau saat ane dateng, ane ditanya tempat ane kerja sekarang dan tempat tinggal sekarang. bisa runyam.
dan kira2 jika salah satu bank hutang sekitar 11 juta, bisa ga saya bayar 3 juta saja,(inipun harus ngumpulin dulu) ane ingin menyelesaikan masalah utang ini sebenernya meski sudah 4 tahun ane ga bayar.

mohon masukan para sesepuh disini. terima kasih banyak buat yang mau membantu.
0
16.8K
29
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan